Pasang iklan disini

MENJELMA.COM 728 X 70
hubungi email : idhoezidus@yahoo.co.id
dalam perbAIKAN dalam perbAIKAN
Powered by Blogger.

Lima Cara Atasi Keranjingan Makan

Diposkan oleh Unknown on

dalam perbaikan

Lima Cara Atasi Keranjingan Makan

newshealth.net

TIDAK bisa berhenti makan cokelat? Meskipun baik bagi kesehatan jantung, cokelat dalam jumlah berlebih justru bisa memicu pertambahan berat badan.

Berikut beberapa cara yang bisa membantu Anda mengontrol keranjingan makan:

Menyerah kepada pemicu keranjingan utama
Jika sedang keranjingan makanan tertentu, yogurt misalnya, cobalah menuruti keranjingan Anda. Akan tetapi, pilihlah produk yang benar-benar bisa memuaskan selera. Artinya, pilihlah produk reguler (dengan kandungan lemak yang tidak mengalami pengurangan) dan bukan versi rendah lemak. Versi rendah lemak tidak bisa memuaskan selera lidah sehingga Anda akan tetap keranjingan. Akan tetapi, pastikan hanya melakukan hal ini sekali-sekali.

Pikirkan hal lain
Sebuah percobaan yang dilaporkna di Science Daily menemukan, orang-orang yang keranjingan cokelat lebih pelupa dibandingkan orang-orang yang tidak keranjingan. Kelihatannya, saat keranjingan, daya otak fokus pada makanan sehingga Anda kesulitan fokus pada tugas atau pekerjaan lain.

Dalam studi ini, para partisipan diminta membayangkan pelangi atau mencium aroma kayu putih. Hasilnya, para partisipan mengalami pengurangan keranjingan. Pola titik hitam dan putih di layar monitor atau kebisingan dari TV juga mempunyai efek yang sama. Melibatkan diri dalam tugas visual sederhana, menurut hasil studi, kelihatannya bisa menjadi metode menjanjikan dalam mengatasi keranjingan makan.

Matikan TV
Studi mengenai mahasiswa, waktu menonton TV dan konsumsi kudapan menemukan bahwa mereka yang paling banyak menonton TV cenderung lebih rentan mengalami kelebihan berat badan dibandingkan orang-orang dengan durasi menonton TV lebih sedikit. Jika lain kali Anda benar-benar menginginkan keju, ada baiknya mendengarkan musik dibandingkan duduk di depan TV sambil menyaksikan iklan makanan cepat saji.

Konsultasi dengan dokter
Bisakah keranjingan es krim menjadi pertanda anemia? Para pakar menyatakan adanya kemungkinan bahwa es meredakan peradangan dalam mulut akibat kekurangan besi. Jika tidak dapat menahan diri untuk mengonsumsi es, cobalah berkonsultasi dengan dokter mengenai perlunya penggunaan suplemen besi.

Akupunktur psikologis
Akupunktur psikologis yang dikenal juga dengan teknik pembebasan emosi, terbukti bisa mengurangi keranjingan makan tanpa memerlukan keinginan kuat (yang seringkali gagal). Proses ini, dilakukan oleh seorang terapis terlatih dengan memadukan ketukan lembut di titik tekan sambil fokus pada emosi dan pikiran tertentu.(IK/X-12)

Sumber: http://www.mediaindonesia.com/mediahidupsehat/index.php/read/2010/07/07/2833/4/Lima-Cara-Atasi-Keranjingan-Makan

Artikel Terkait:

Description: Lima Cara Atasi Keranjingan Makan Rating: 4.5 Reviewer: Unknown ItemReviewed: Lima Cara Atasi Keranjingan Makan

{ 0 komentar... read them below or add one }

Post a Comment kamu Dibawah ini,Blog ini DO Follow


Pasang iklan disini
MENJELMA.COM
hubungi email : idhoezidus@yahoo.co.id