Pasang iklan disini

MENJELMA.COM 728 X 70
hubungi email : idhoezidus@yahoo.co.id
dalam perbAIKAN dalam perbAIKAN
Powered by Blogger.

Israel Umumkan Daftar Barang yang Dilarang Masuk ke Gaza

Diposkan oleh Unknown on

dalam perbaikan

Daftar itu diterbitkan beberapa saat sebelum PM Israel Benjamin Netanyahu bertolak ke Amerika

Hidayatullah.com--Israel telah menerbitkan daftar barang-barang yang dilarang masuk ke Jalur Gaza dalam kebijakannya melonggarkan blokade atas wilayah Palestina yang miskin itu.

Daftar tersebut termasuk senjata dan bahan-bahan yang bisa dipakai untuk membuatnya.

Netanyahu hari Senin (5/7) mengatakan, akan membolehkan bahan-bahan bangunan masuk ke Gaza tapi hanya untuk proyek-proyek yang diawasi oleh masyarakat internasional.

Gedung Putih menyambut penerbitan daftar tersebut. Jurubicara Gedung Putih mengatakan, pendekatan baru Israel itu akan secara nyata memperbaiki kehidupan warga Gaza dan menjauhkan senjata dari tangan kelompok militan Islamis Hamas yang menguasai wilayah tersebut.

Daftar itu diterbitkan beberapa saat sebelum Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu bertolak ke Amerika untuk mengadakan pembicaraan dengan Presiden Barack Obama hari Selasa.

Pertemuan hari Selasa itu akan menjadi pertemuan pertama kedua pemimpin tersebut sejak Maret, ketika Netanyahu menghadapi kecaman Amerika atas rencana pembangunan 1600 rumah untuk pemukim Yahudi yang sebagian besar didirikan di wilayah warga Arab di Jerusalem Timur.

Netanyahu mengatakan, tujuan utama kunjungannya adalah mencari dukungan Amerika bagi dibukanya perundingan langsung dengan Palestina.

Sebelum ini diberitakan, Israel tidak mengizinkan bahan makan pokok, bahan bangunan, perlengkapan listrik, obat-obatan, dan alat kesehatan masuk ke Gaza, tapi justru memperbolehkan masuk Coca-Cola dan aneka jenis junk food (makanan sampah). [voan/hidayatullah.com]

Sumber: http://www.hidayatullah.com/berita/viva-palestina/12447-israel-umumkan-daftar-barang-yang-dilarang-masuk-ke-gaza

Artikel Terkait:

Description: Israel Umumkan Daftar Barang yang Dilarang Masuk ke Gaza Rating: 4.5 Reviewer: Unknown ItemReviewed: Israel Umumkan Daftar Barang yang Dilarang Masuk ke Gaza

{ 0 komentar... read them below or add one }

Post a Comment kamu Dibawah ini,Blog ini DO Follow


Pasang iklan disini
MENJELMA.COM
hubungi email : idhoezidus@yahoo.co.id