Pasang iklan disini

MENJELMA.COM 728 X 70
hubungi email : idhoezidus@yahoo.co.id
dalam perbAIKAN dalam perbAIKAN
Powered by Blogger.

Nama-Nama Indonesia pun Tertera di Angkasa

Diposkan oleh Adrian Marnoto on

Planet minor adalah istilah yang digunakan untuk obyek langit non planet atau komet yang mengitari Matahari. Planet minor pertama yang ditemukan adalah Ceres pada tahun 1801 yang kemudian dikenal juga sebagai planet katai setelah IAU melakukan redenefinisi terhadap klasifikasi planet di tahun 2006.
Sampai dengan Desember 2010, sudah 257.455 planet minor yang sudah diberi nomor identifikasi / kodifikasi dari 535000 lebih planet minor yang sudah ditemukan. Dan dari 257.455 planet minor itu baru sekitar 16154 planet minor yang sudah memiliki nama resmi. Di antara ribuan nama tersebut, beberapa di antaranya memiliki nama Indonesia, yang diberikan sebagai penghargaan ataupun pengingat akan suatu tempat dan kejadian.

Nama Asteroid Berdasarkan Nama Mantan Kepala Observatorium Bosscha

Observatorium Bosscha. kredit : ivie
Yang terbaru, pada bulan November 2010, IAU memberikan 4 nama Indonesia sebagai nama 4 asteroid yang berada di Sabuk Utama Asteroid. Keempat nama tersebut merupakan nama-nama mantan kepala Observatorium Bosscha yang diberikan oleh IAU sebagai penghargaan kepada Observatorium Bosscha yang merupakan observatorium di Indonesia sekaligus yang memiliki peran penting dalam sejarah perkembangan astronomi di langit selatan.
Keempat nama tersebut diberikan pada 4 asteroid yang ditemukan oleh suami istri Cornelis Johannes van Houten dan Ingrid van Houten-Groeneveld yang melakukan analisa dari plat fotografi yang diambil oleh Tom Gehrels tanggal 16 Oktober 1977 dalam Palomar – Leiden Trojan Survey. Penemuan asteroid – asteroid tersebut dilakukan dengan menggunakan teleskop Schmidt 122cm di Observatorium Palomar. Dalam pengamatan tersebut, pemotretan dilakukan dengan menggunakan 68 plat untuk melakukan survei trojan di antara Mars- Jupiter. Di antara planet minor yang ditemukan, 4 asteroid yang diberi nama berdasarkan nama mantan kepala Observatorium Bosscha adalah :
12176 Hidayat / 3468 T-3
Bambang Hidayat
promotor astronomi di Indonesia. Ia dikenal dalam pekerjaannya di bidang bintang ganda tampak dan bintang dengan garis emisi H. Ia juga menjadi direktur Observatorium Bosscha di Lembang dari 1968 – 1999 dan menjadi Wakil Presiden IAU dari 1994 – 2000.
Asteroid 12176 Hidayat. Kredit : NASA
12177 Raharto / 4074 T-3.
Diambil dari nama Moedji Raharto, seorang astronom Indonesia sekaligus dosen senior di Astronomi ITB. Ia pernah menjabat sebagai kepala Observatorium Bosscha dari tahun 1999 – 2004. Moedji bekerja dalam bidang Struktur Galaksi berdasarkan katalog Hipparcos dan IRAS-Point Source catalogue.
Asteroid 12177 Raharto. Kredit : NASA
12178 Dhani / 4304 T-3
Diambil dari nama astronom dan ahli Fisika Matahari Indonesia Dhani Herdiwijaya yang juga pernah menjabat sebagai direktur Observatorium Bosscha pada tahun 2004- -2006. Ia dikenal dengan pekerjaannya dalam hal bintang ganda, aktivitas magnetik Matahari dan kaitannya dengan cuaca dan iklim.
Asteroid 12178 Dhani. Kredit : NASA
12179 Taufiq / 5030 T-3
Dinamakan berdasarkan nama Taufiq Hidayat yang pernah menjabat sebagai Kepala Observatorium Bosscha pada tahun 2006 – 2010. ia dikenal untuk pekerjaannya dalam bidang Tata Surya dan transit Extrasolar serta aktif menentang efek urbanisasi di sekeliling Observatorium Bosscha. Atau dengan kata lain problematika pembangunan di sekeliling Bosscha yang mengancam keberadaan Bosscha sebagai observatorium penelitian.
Asteroid 12179 Taufiq. Kredit : NASA
Selain ke-4 nama tersebut, sebelumnya sudah ada beberapa nama mantan kepala Bosscha yang juga diabadikan sebagai nama asteroid yakni :
2019 van Albada / 1935 SX1
Asteroid ini ditemukan tanggal 28 September 1935 oleh H. van Gent seorang astronom Belanda yang melakukan pengamatan dari Leiden Southern Station dan the Union Observatory di Johannesburg Afrika Selatan. Dinamakan berdasarkan nama Gale Bruno van Albada yang menjadi kepala Observatorium Bosscha pada bulan Mei 1949 s.d Juli 1958. Van Albada sendiri merupakan perintis pendidikan astronomi di Indonesia dan diangkat sebagai guru besar astronomi ITB pada tahun 1951.

5408 Thé / 1232 T-1

Dianamakan berdasarkan nama Thé Pik Sin, yang menjabat sebagai kepala Observatorium Bosscha dari 1959 -1968. Asteroid ini ditemukan oleh Cornelis Johannes van Houten, Ingrid van Houten-Groeneveld dan, Tom Gehrels pada 25 Maret 1971 dari pengamatan di Observatorium Palomar. Nama Thé diberikan sebagai penghargaan pada Thé Pik Sin pada ulang tahunnya yang ke-65.

Nama Asteroid Berdasarkan Kontribusi dari dan untuk Astronomi Indonesia

Selain nama-nama tersebut ada beberapa nama yang juga diberikan oleh IAU pada nama planet minor sebagai penghargaan atas kontribusi mereka dalam astronomi dari Hindia Belanda atau Indonesia, yakni :
5494 Johanmohr / 1933 UM1
Ditemukan pada tahun 1933 oleh Karl Wilhelm Reinmuth di Heidelberg dan diberi nama johanmohr sebagai penghargaan atas kesuksesan kontribusi Pendeta Johan Maurits Mohr (1716-1775) dalam pengamatan astronomi dan meteorologi. Termasuk di dalamnya pengamatan okultasi Venus di Batavia pada tahun 1761 dan 1769 dari observatorium pribadinya di Molenvliet, Batavia, Hindia Belanda (sekarang Indonesia).

2378 Pannekoek / 1935CY
Dinamakan beradasarkan nama astronom Belanda Antonie Pannekoek dan ditemukan oleh H. van Gent tanggal 13 Februari 1935 di Johannesburg (LS). Pannekoek merupakan pembimbing dari G.B. van Albada dan memiliki peran yang besar bagi astronomi di Indonesia.

10966 van der Hucht / 3308 T-1

Ditemukan 26 Maret 1971 oleh C. J. van Houten, I. van Houten-Groeneveld dan T. Gehrels. Karel A. van der Hucht adalah astronom di Space Reserach Center Utrecht dan bekerja aktif dalam kajian bintang Wolf-Rayet dan menyusun Catalogue of Galactic Wolf-Rayet Stars. Saat ini ia menjabat sebagai penasehat dalam Komite Eksekutif IAU.

11431 Karelbosscha / 4843 T-1
Ditemukan pada tanggal 13 Mei 1971 oleh pasangan suami istri C. J. van Houten dan I. van Houten-Groeneveld di Leiden berdasarkan plat foto obyek planet minor yang diambil oleh T. Gehrels di Palomar Observatory. Asteroid ini dinamakan berdasarkan nama Karel Albert Rudolf Bosscha (1865-1928), seorang pengusaha kebun teh Belanda di Malabar, Jawa Barat yang bersama-sama dengan keponakannya Rudolf Albert Kerkhoven memberikan kontribusi besar pada pembangunan observatorium di Lembang. Di Indonesia, nama Bosscha selain digunakan sebagai nama observatorium juga digunakan pada nama salah satu ruang kuliah di Program Studi Fisika. Selain itu, Bosscha dan Kerkhoven dalam kaitan Leids Kerkhoven-Bossca Fonds masih memberikan bantuan bagi kelangsungan riset astronomi di Indonesia.

11432 Kerkhoven / 1052 T-2
Ditemukan tanggal 29 September 1973 oleh pasangan suami istri C. J. van Houten dan I. van Houten-Groeneveld di Leiden berdasarkan plat foto obyek planet minor yang diambil oleh T. Gehrels di Palomar Observatory. Rudolf Albert Kerkhoven (1879 – 1940) merupakan salah seorang tokoh Belanda yang memberikan kontribusi bagi pendirian dan keberlangsungan Observatorium bosscha di Lembang bersama sang paman Karel Albert Rudolf Bosscha. Warisannya sampai saat ini masih mendukung riset Astronomi di Indonesia dan Belanda di bawah bendera Leids kerkhoven-Bossca Fonds, yang memberikan bantuan dana bagi kebutuhan riset dan pendidikan astronomi di Indonesia.
Nama asteroid berdasarkan nama tempat di Indonesia maupun yang memiliki keterkaitan dengan Indonesia adalah :
536 Merapi / 1904 OF
Ditemukan 11 Mei 1904 oleh G. H. Peters di Washington dan dinamai berdasarkan nama gunung Merapi / Marapi Sumatera Barat yang merupakan situs ekspedisi dari US Naval Observatory dan beberapa ekspedisi lainnya saat melakukan pengamatan gerhana Matahari tanggal 17 Mei 1901. Gunung ini mengeluarkan asap secara kontinyu / terus menerus dan namanya sendiri berarti “with fire / dengan api”. Nama Merapi diajukan oleh penemu asteroid 536 Merapi yang juga salah satu anggota ekspedisi Gerhana Matahari di Sumatera.

731 Sorga / 1912 OQ
Ditemukan 15 April 1912 oleh A. Massinger di Heidelberg dan dinamai Sorga yang berasal dari bahasa Indonesia Surga. Surga di Bumi disebut juga Surga dunia.

732 Tjilaki / 1912 OR
Ditemukan 15 April 1912 oleh A. Massinger di Heidelberg dan dinamai Tjilaki / Cilaki dari nama sungai dan desa Tjilaki / Cilaki yang berasal dari gunung Malabar. Tji artinya sungai.

754 Malabar / 1906 UT
Ditemukan 22 Agustus 1906 oleh August Kopff di Heidelberg. Dinamakan berdasar nama pegununungan Malabar di Daerah Malabar yang terkenal sebagai perkebunan teh. Nama ini diambil untuk mengenang ekspedisi Gerhana Matahari yang dilakukan oleh belanda dan Jerman ke Kepulauan Christmas tahun 1922.

770 Bali / 1913 TE
Ditemukan 31 Oktober 1913 oleh A. Massinger di Heidelberg. Nama Bali merupakan nama daerah di Indonesia yang mayoritas beragama Hindu. Bali dalam nama asteroid ini didedikasikan pada nama Raja klan Daityas dalam Puranas Hindu.

772 Tanete / 1913 TR
Ditemukan 19 Desember 1913 oleh A. Massinger di Heidelberg dan dinamakan Tanete berdasarkan nama tempat di Sulawesi, Indonesia.

863 Benkoela / 1917 BH
Ditemukan 9 Februari 1917 oleh M. Wolf di Heidelberg dan dinamakan Benkoela dan diperkirakan nama tersebut merupakan nama kota Benkoelen (Bengkulu) yang ada di Sumatera, Indonesia.

2307 Garuda / 1957 HJ
Asteroid di Sabuk Utama Asteroid yang ditemukan pada tanggal 18 April 1957 di Observatorium La Plata. Diyakini nama ini sebenarnya terkait dengan nama India. Garuda yang diajukan sebagai nama asteroid 1957 HJ berasal dari Bahasa Sansekerta dan merupakan putra Kasyapa dan Vinata dalam mitologi India.

7172 Multatuli / 1988 DE2
Ditemukan 17 februari 1988 oleh E. W. Elst di European Southern Observatory. Dinamai dengan nama penulis terkenal dari Belanda, Multatuli atau Eduard Douwes Dekker (1820-1887). Di tahun 1838, Multatuli datang di Hindia Belanda dan di tahun 1856 ia mengundurkan diri dari posisi Assistant Commissioner of Lebak Java karena tidak adanya dukungan oleh pemerintah (Belanda -red) dalam perjuangannya untuk melindungi orang jawa dari eksploitasi majikan mereka. Ia kemudian kembali ke eropa dan dikenal secara internasional karena novelnya Max Havelaar (1860) yang kemudian membawa Multatuli untuk melakukan pembelaan dan menuntut keadilan di Jawa dan menyindir mental bangsa Belanda kelas menengah. Nama Multatuli diajukan oleh sang penemu asteroid dan didukung oleh C.F. Merks dan J. Meeus.
Penamaan Asteroid sendiri membutuhkan waktu panjang karena pada awal ditemukan ia hanya diberi kode khusus dan diberi nomer jika orbitnya diketahui dengan baik. Pengajuan nama yang dilakukan oleh si penemu akan dibahas oleh IAU dan disetujui dahulu sebelum diberi nama yang resmi.
GABUNG Halaman Facebook saya Menjelma.com ,dengan mengklik Tombol SUKA dibawah ini
FOLLOW TWITTER saya menjelma.com ,dengan mengklik dibawah ini
http://darmawanku.files.wordpress.com/2009/07/twitter-logo.png?w=121&h=35
Sumber:http://jurukunci4.blogspot.com/2012/09/nama-nama-indonesia-pun-tertera-di.html
More about Nama-Nama Indonesia pun Tertera di Angkasa

10 Perbedaan Dokter Dengan Dukun

Diposkan oleh Adrian Marnoto on


1. Sebelum Berobat

Dokter : keadaan kamu sebelum berobat yaitu bersin2, batuk berdahak, pusing/demam.
Dukun : keadaan kamu sebelum berobat yaitu putus cinta, patah semangat, sakit hati/dendam.

2. Proses Pengobatan

Dokter : dengan cara disuntik.. yuk dibuka dulu yuk, enggak ko enggak sakit rasanya kaya digigit semut..bener deh..
Dukun : dengan cara komat-kamit-merem-melek lalu disembur dengan ludahnya>>cuiiih .cuiiihh

3. Asisten

Dokter : ditemenin sama suster berbaju putih yang cantik
Dukun : ditemenin sama yg pake baju putih juga sih..tapi rambutnya terjuntai awut-awutan, jalannya ngesot

4. Peraturan

Dokter : menghembuskan asap rokok diruang praktek dokter, bikin loe diusir keluar.
Dukun : menghembuskan asap kemenyan diruang praktek dukun, bikin yg laen-laen pada keluar

5. Aksi Ganjen

Dokter : kata dokter yg rada ganjen : selamat siang, sayaaang, ko lesu begitu? wajah cantik kamu jadi ga berseri lgi tuh...
kamu sakit apa? jangan-jangan sakit hati lgi yah?? ko bisa sih!!
kan saya selalu senyum sama kamyyu. Ngomong2 gejala penyakitnya gimana? udah berapa lama tyuuuh(sambil ngedipin mata sebelah mata dan senyum najis)

Dukun : kata dukun yg rada ganjen : selamat siang wahai anakku yg jelita janganlah dinda biarkan awan gelap menutupi kemilaunya aura dinda, sini mari duduk bersama mbah. mbah sudah tau maksud kedatangan ananda (sambil manggut2 sok bijak).

6. Susuk

Dokter : susuknya dokter bisa bikin nggak punya anak (susu KB maksudnya)
Dukun : susuknya dukun bisa bikin lo enteng jodoh, muka kinclong awet muda sampe mikat calon mertua.

7. Nasehat

Dokter : nggak boleh jajan sembarangan, cuci tangan sebelum makan, banyak2 makan sayur...

Dukun : nggak boleh pipis sembarangan apalagi di kuburan tak dikenal, cuci jempol kalo abis nunjuk kuburan, banyak2 mandi kembang...

8. Proses Pembelajaran

Dokter : harus tabah sekolah dan stress bertaon-taon..
( Studi Jadi Dokter lamanya minta ampun )

Dukun : harus tabah bertapa dan kelaperan bertaon-taon..

9. Penawaran Khusus

Dokter : dokter akan ngasih lo rujukan terapi ke klinik pasutri kalo pasangan lo selingkuh trus kalo dokternya punya kenalan pengacara, pasti skalian dikasih kartu namanya..
kali2 aja mo nuntut harta gono-gini

Dukun : dukun akan ngasih lo ramuan pengikat sukma yg mesti diminum pasangan lo kalo ketauan selingkuh, sekalian nawarin jasa jin..
kali2 aja abis itu lo butuh penjagaan ekstra untuk pasangan lo!

10. Setelah Berobat

Dokter : pulang berobat lo bakal dibekalin kertas resep yg isinya bermacem-macem obat, trus disuruh minum obatnya 3x sehari...

Dukun : pulang berobat lo bakal dibekalin kertas mantra buat dibaca 3x sehari, sama kembang 7 rupa buat mandi kembang tengah malem
GABUNG Halaman Facebook saya Menjelma.com ,dengan mengklik Tombol SUKA dibawah ini
FOLLOW TWITTER saya menjelma.com ,dengan mengklik dibawah ini
http://darmawanku.files.wordpress.com/2009/07/twitter-logo.png?w=121&h=35
Sumber:http://jurukunci4.blogspot.com/2012/09/10-perbedaan-dokter-dengan-dukun.html
More about10 Perbedaan Dokter Dengan Dukun

Malaysia Tunjukkan Cara Kenali 'Gejala' Homoseksual

Diposkan oleh Adrian Marnoto on


Menteri Pendidikan malaysia mengeluarkan petunjuk bagi para orang tua untuk mengidentifikasi 'gejala' gay dan lesbian pada anak-anak mereka, seperti dilansir oleh Free Malaysiakini.


Petunjuk itu berisi delapan gejala, empat untuk gay dan empat untuk lesbian. Tanda-tanda untuk gay antara lain:

1. Berbadan kekar dan suka menunjukkan bentuk tubuh mereka dengan menggunakan kaos berleher V dan kaos tanpa lengan.
2. Lebih suka menggunakan pakaian yang ketat dan cerah.
3. Tertarik pada pria, dan
4. Senang membawa tas tangan besar, sama dengan yang digunakan oleh wanita ketika bepergian.

Sementara itu, gejala untuk lesbian antara lain:
1. Tertarik pada wanita
2. Kecuali dengan pacar (wanita), mereka akan menjaga jarak dari wanita lain.
3. Senang berkumpul, makan siang, dan tidur bersama wanita, dan
4. Tidak tertarik pada pria.

"Ketika Anda mendapati anak-anak memiliki gejala ini, Anda harus segera waspada," tulis petunjuk tersebut, seperti dilansir oleh Huffington Post (13/09).

Petunjuk ini tentu mendapatkan kontra dari aktivis LGBT (Lesbi, Gay, Biseksual, Transgender). Mereka mengatakan bahwa petunjuk ini sangat mengagetkan dan menjijikkan.

"Menteri pendidikan saat ini secara resmi telah melakukan diskriminasi," kata aktivis LGBT Malaysia, Pang Khee Teik, pada Free Malaysia Today.

"Menteri harus menghentikan kampanye yang tak manusiawi terhadap anak-anak yang masih rapuh ini," tambahnya, "Mereka seharusnya mengajarkan anak-anak untuk percaya diri dan menghormati satu sama lain, apa adanya mereka."

Hingga saat ini hak-hak kaum LGBT di Malaysia masih menjadi perbincangan hangat serta selalu menuai pro dan kontra.
GABUNG Halaman Facebook saya Menjelma.com ,dengan mengklik Tombol SUKA dibawah ini
FOLLOW TWITTER saya menjelma.com ,dengan mengklik dibawah ini
http://darmawanku.files.wordpress.com/2009/07/twitter-logo.png?w=121&h=35


http://unik-aneh.lintas.me/go/jurukunci4.blogspot.com/malaysia-tunjukkan-cara-kenali-gejala-homoseksual/
More aboutMalaysia Tunjukkan Cara Kenali 'Gejala' Homoseksual

Ariel Bebas, Inilah Tanggapan Luna Maya Dan Cut Tari

Diposkan oleh Adrian Marnoto on



Ariel Bebas, Inilah Tanggapan Luna Maya Dan Cut Tari, - Jakarta- Nama Cut Tari kembali dihubungkan perihal kebebasan Ariel Peterpan besok, Senin 23 Juli 2012. Sebab, tuntutan ke bekas presenter acara gosip itu kembali muncul sehubungan dengan kasus video porno yang belum tuntas.

Hal tersebut diungkapkan oleh Markas Besar Kepolisian RI yang menyatakan tetap melanjutkan penyidikan kasus video porno melibatkan artis Cut Tari dan Luna Maya dua tahun lalu. Kepala Bagian Penerangan Umum Mabes Polri Komisaris Besar Agus Rianto mengatakan penyidik tengah merampungkan berkas perkara keduanya sebelum masuk ke penuntutan.

Cut Tari sendiri yang kini sudah kembali berkarier menjadi presenter tak peduli dengan berita tersebut. “Dia (Cut Tari) cuek saja, tuh,” kata Hotman Paris.

Menurut Hotman, jika Cut Tari merasa terganggu dan takut kembali dilibatkan masalah ini, dia pasti akan menghubungi dirinya. “Dia biasa aja, pasti akan telepon saya kalau ada apa-apa,” kata Hotman.

Mabes Polri, kata Hotman, hanya mencari sensasi mengeluarkan pernyataan tersebut. “Dia cuma mau nakut-nakutin orang saja, itu orang yang mau masuk TV,” kata Hotman.

Luna Maya sendiri sepertinya sedang berbahagia Ariel akan bebas. Meski dikabarkan dirinya sudah putus dari Ariel, tapi lewat akun Twitternya dia terlihat sedang tersenyum. “Happy Sunday,” kata Luna lewat @LunaMaya26.

Dalam wawancara dengan televisi, saat Luna diminta komentar tentang kebebasan Ariel dia hanya tersenyum. "Apalagi tak ada yang perlu dikomentari. Ariel pasti senang," katanya.
GABUNG Halaman Facebook saya Menjelma.com ,dengan mengklik Tombol SUKA dibawah ini
FOLLOW TWITTER saya menjelma.com ,dengan mengklik dibawah ini
http://darmawanku.files.wordpress.com/2009/07/twitter-logo.png?w=121&h=35
Sumber:http://pologolun.blogspot.com/2012/07/ariel-bebas-inilah-tanggapan-luna-maya.html
More aboutAriel Bebas, Inilah Tanggapan Luna Maya Dan Cut Tari

Hii... Ada Mall Berdesain Seperti Rumah Hantu

Diposkan oleh Adrian Marnoto on


Quote:


Pusat perbelanjaan Mansion 7 menawarkan suatu keunikan yang kemungkinan tidak dapat Anda temukan di mal lainnya. Tempat belanja ini didesain layaknya settingan film horor. Tak heran jika mal tersebut terlihat seperti rumah hantu. Mereka yang mengunjungi tempat ini serasa sedang bukan berada di dalam sebuah pusat perbelanjaan.


Dikutip dari CNN Go, mal yang didesain menyerupai rumah besar yang sudah tua dan menyeramkan ini tidak menyuguhkan alunan musik pop layaknya di pusat perbelanjaan biasanya.


Saat memasuki gerbangnya, para pengunjung justru akan disambut dengan suasana yang sangat menegangkan seperti hendak memasuki wahana rumah hantu. Dengan adanya konsep ini, diharapkan dapat menarik minat masyarakat untuk berkunjung ke pusat perbelanjaan Mansion 7.


Tepat di salah satu pojokan mal ini, terdapat sebuah settingan dengan latar belakang rumah hantu, serta bulan purnama raksasa. Adanya dekorasi seperti ini seolah-olah memberikan suasana yang begitu mencekam.


Tak hanya itu saja, di sana juga dilengkapi berbagai macam atribut yang bisa membuat bulu kuduk berdiri. Konsep ini tentunya juga merupakan upaya untuk dapat meningkatkan suasana ketegangan.
Quote:





Mansion 7 menyediakan semua hal layaknya seperti mal pada umumnya. Namun unsur yang diberikannya itu yang berbeda. Setiap toko di dalamnya dibuat dengan konsep yang unik.


Jika kuliner merupakan salah satu hobi Anda, di Mansion 7 ini Anda bisa menemukan tempat makan dengan menu hidangan yang unik, misalnya toko roti Bakrie Booqie atau restoran Krueng-Zen yang menawarkan menu makanan seperti darah.


Sedangkan bagi para penggemar fashion, di sana Anda dapat menemukan toko busana yang nyentrik bernama The Hidden Closet. Ada pula Beer Mansion yang menyediakan koleksi bir terkenal dari segala penjuru dunia.


Selain tempat-tempat makanan dan butik, para pengunjung juga harus mencoba memasuki Dark Mansion untuk merasakan bagaimana rasanya bila berjalan menyusuri rumah hantu selama 15 menit untuk menguji mental dan keberanian mereka.
GABUNG Halaman Facebook saya Menjelma.com ,dengan mengklik Tombol SUKA dibawah ini
FOLLOW TWITTER saya menjelma.com ,dengan mengklik dibawah ini
http://darmawanku.files.wordpress.com/2009/07/twitter-logo.png?w=121&h=35
Sumber:forum.viva.co.id/image-only/441640-hii-ada-mall-berdesain-seperti-rumah-hantu.html
More aboutHii... Ada Mall Berdesain Seperti Rumah Hantu

GAMBAR SERAM DI SIANG BOLONG BULAN PUASA

Diposkan oleh rini andriyani on

Gambar Seram Yang Sangat Menakutkan di Siang Bolong Ketika Puasa - Memang konon di bulan puasa banyak yang bilang kalau para segerombolan syetan terbelunggu. Tapi untuk penampakan yang satu ini memang sangat sulit untuk dihindari oleh yang sedang menjalankan puasa, solusi satu-satunya adalah sabar....sabar.....dan ma'af saya sedang puasa ramadhan.....begitu ya ?

Terlihat sangat menggoda dan menantang sekali jika di depan mata.

Puding yang penampakannya membuat pusing.

Terlihat pedas dan gurih sekali.....ehmmmmm.....

Terasa menyegarkan dan ehmmmmmm....nikmat sekali.

Membuat air liur keluar dan menetes keluar.....

Kira-kira terasa manis apa tidak ya ?






Mana yang kira-kira menurut Anda sajian berikut adalah sangat menakutkan ?
Source: http://99ratiz.blogspot.com/2012/07/gambar-seram-di-siang-bolong-bulan-puasa.html
More aboutGAMBAR SERAM DI SIANG BOLONG BULAN PUASA

Remaja Tewas Setelah Bermain Game 40 Jam Non-Stop

Diposkan oleh rini andriyani on

Headline

Unic29.com — Seorang remaja ditemukan tewas di sebuah warnet di Tainan, Taiwan Selatan. Pria berusia 18 ini sebelumnya diketahui bermain gamedi warnet itu selama dua hari berturut-turut.

Dilansir oleh The Sun, remaja Taiwan yang diketahui memiliki nama marga Chuang ini meninggal setelah 40 jam nonstop bermain Diablo 3, game berjenis Massively Multiplayer Online Role-Playing Game ( MMORPG).

Chuang mulai bermain di warnet itu pada hari Jumat (13/7). Selama bermain gamedua hari berturut-turut, Chuang dikabarkan tidak makan.

Pada Minggu pagi (15/7), seorang pekerja warnet menemukan Chuang sedang beristirahat di atas meja. Lalu pekerja itu membangunkan Chuang. Remaja penggila game ini kemudian bangun dan berdiri. Namun setelah berjalan beberapa langkah, ia pun ambruk.

Chuang langsung dilarikan ke rumah sakit, tetapi nyawanya tak tertolong. Dokter rumah sakit setempat menyatakan bahwa Chuang tewas karena serangan jantung akibat menghabiskan waktu berjam-jam dalam posisi duduk tanpa asupan makanan. Hal ini memicu masalah pada kardiovaskular.

Kasus Chuang ini bukanlah kematian pertama akibat bermain game. Pada Februari 2012, seorang pria juga ditemukan tewas di depan komputer setelah bermain game selama 23 jam. Penyebab kematian pria ini pun sama: akibat serangan jantung!

(teknologi.inilah.com)

More aboutRemaja Tewas Setelah Bermain Game 40 Jam Non-Stop

TEROWONGAN-TEROWONGAN PALING MEMATIKAN DI DUNIA

Diposkan oleh rini andriyani on

Terowongan biasanya sebuah lorong bawah tanah, yang dibangun dalam upaya untuk mengatasi pertumbuhan kebutuhan jalan, jalan raya dan jembatan untuk menangani volume besar dari lalu lintas. Terlepas dari itu, terowongan adalah hasil yang dicapai bidang teknik dengan suatu prestasi luar biasa, antara lain menebus pegunungan, beberapa meter dari jalur bawah laut. Mari kita lihat di terowongan di dunia yang memiliki keunikan dan aneh ini:

1. Terowongan Channel

Terowongan Channel adalah sebuah terowongan rel sepanjang 50-km di bawah Selat Inggris (tepatnya di Selat Dover) yang menghubungkan Cheriton, Kent, di selatan Britania Raya, dan Coquelles, Calais di utara Perancis. Proyek berbiaya besar ini awalnya dimulai dengan beberapa kesalahan, dan akhirnya selesai dibangun pada 1994. Channel merupakan terowongan rel terpanjang kedua di dunia setelah Terowongan Seikan di Jepang. Terowongan ini dioperasikan oleh Eurotunnelplc. Chunnel - dimana Chunnel adalah kependekan dari The Channel Tunnel.
Untuk mengantisipasi ancaman kebakaran, para perancangnya telah membangun terowongan yang lebih kecil di antara tabung utama, sebagai bagian dari jalur evakuasi.

2. Terowongan Penyelundupan

Terletak di Tijuana, Meksiko, terowongan yang panjangnya 1000 meter baru-baru ini ditemukan oleh para pejabat AS dan Meksiko. Terowongan yang digunakan untuk kejahatan ini, membawa obat-obatan terlarang. Selama beberapa tahun terakhir, sejumlah besar terowongan ilegal telah ditemukan di AS, yang berasal dari Kanada dan Meksiko. Terowongan ini menggali lebihg 860 meter ke AS, tanpa dilengkapi dengan pencahayaan, sistem ventilasi, listrik dan bahkan lift. Drug Enforcement Agency (DEA) di Amerika Serikat, mengatakan bahwa pembangunan terowongan ini telah berlangsung selama lebih dari dua tahun.

3. Terowongan Infiltrasi

Pada 1970-an, tiga terowongan yang berbeda ditemukan di sepanjang salah satu perbatasan paling panas di dunia. Pada tahun 1990, terowongan keempat ditemukan merayap di bawah zona demiliterisasi Korea. Terowongan invasi ketiga, juga dikenal sebagai Third Tunnel of Aggression nyaris hanya 26 mil dari kota Seoul, ibukota Korea Selatan. Terowongan rahasia ini memberi Korea Utara keuntungan besar untuk melakukan serangan militer besar-besaran terhadap Korea Selatan.

4. Terowongan Cu Chu

Terletak di Cu Chi, Vietnam, yang juga merupakan sebuah labirin dari terowongan raksasa, yang memainkan peran penting selama Perang Indocina Perancis dan Perang Vietnam. Ukuran terowongan ini berkisar dari 75 mil sampai 150 mil. Terowongan Cu Chi telah menjadi tujuan wisata populer dalam beberapa tahun terakhir, memungkinkan pengunjung untuk melakukan perjalanan melalui ruang-ruang sempit, memeriksa jebakan mematikan dan bahkan perjalanan menuju pusat komando bawah tanah untuk melakukan persiapan serangan.

5. Tokyo Bay Aqua-line

Tokyo Bay Aqua-Line juga dikenal sebagai Trans-Tokyo Bay Highway, adalah kombinasi jembatan dan terowongan di Tokyo Bay di Jepang. Menghubungkan kota Kawasaki di Kanagawa dengan kota Kisarazu di Chiba, dan merupakan bagian dari National Route 409. Dengan panjang keseluruhan 14 km, yang termasuk sebuah jembatan sepanjang 4,4 km dan 9,6 km terowongan bawah (laut) teluk-terowongan keempat terpanjang bawah air di dunia. Hal yang unik, tempat istirahat besar terletak di atas terowongan buatan dibangun di pintu masuk terowongan ini. Pulau ini disebut Umi-Hotaru, yang berarti "kunang-kunang laut", dan berfungsi sebagai tempat istirahat yang terdiri dari toko dan restoran, bersama dengan dek observasi yang terlihat keluar teluk.

sumber
More aboutTEROWONGAN-TEROWONGAN PALING MEMATIKAN DI DUNIA

Rahasia Dibalik Adzan Subuh

Diposkan oleh rini andriyani on



Mungkin agan, apa sebab Allah swt memerintahkan kita bangun pagi dan shalat subuh? Dan mengapa dalam adzan subuh terdengar kalimat yang berbeda, kalimat yang tidak ada pada azan di lain waktu.
 

"ash shalaatu khairun minan naum"
 

shalat (pada saat) itu lebih baik dari pada tidur". 
 

Jika kita terjemahkan, akan berarti Sholat itu Lebih Baik Daripada Tidur. Tetapi coba perhatikan baik baik. Mengapa kalimat itu hanya dikumandangkan saat adzan subuh saja?
 

Dalam kalimat itu Allah swt ternyata sedang memberikan isyarat kasih sayangnya pada kaum muslimin, sebuah isyarat yang sering kita abaikan maknanya, yang jika kita tangkap isyarat itu kira kira akan berbunyi seperti ini 
 

"Subhanallah Laa Khaula Wa Laa Quwwata Illa Billaah
 

Lalu mengapa isyarat itu justru dikumandangkan hanya pada shalat subuh, tatkala kita semua sedang terlelap, dan bukan pada adzan untuk shalat lain?.
 

Penjelasan Ilmiahnya: 
 

Pada studi MILIS, studi GISSI 2 dan studi-studi lain di luar negeri, yang dipercaya sebagai suatu penelitian yang shahih mendapati sebuah kesimpulan jika puncak terjadinya serangan jantung sebagian besar dimulai pada jam 6 pagi sampai jam 12 siang.
 

Mengapa demikian? Karena pada saat itu sudah terjadi perubahan pada sistem tubuh dimana terjadi kenaikan tegangan saraf simpatis (istilah Cina:Yang) dan penurunan tegangan saraf parasimpatis (YIN). 
 

Tegangan simpatis yang meningkat akan menyebabkan kita siap tempur, tekanan darah akan meningkat, denyutan jantung lebih kuat dan sebagainya.
 

Pada tegangan saraf parasimpatis yang meningkat maka terjadi penurunan tekanan darah, denyut jantung kurang kuat dan ritmenya melambat. Terjadi peningkatan aliran darah ke perut untuk menggiling makanan dan berkurangnya aliran darah ke otak sehingga kita merasa mengantuk, pokoknya yang cenderung kepada keadaan istirahat.
 

Pada pergantian waktu pagi buta (mulai pukul 3 dinihari) sampai siang itulah secara diam-diam tekanan darah berangsur naik, terjadi peningkatan adrenalin yang berefek meningkatkan tekanan darah dan penyempitan pembuluh darah (efek vasokontriksi) dan meningkatkan sifat agregasi trombosit (sifat saling menempel satu sama lain pada sel trombosit agar darah membeku) walaupun kita tertidur.
 

Aneh bukan? Hal ini terjadi pada semua manusia, setiap hari termasuk anda dan saya maupun bayi anda. Hal seperti ini disebut sebagai ritme Circardian/Ritme sehari-hari, yang secara kodrati diberikan Allah swt kepada manusia. 
 

Furgot dan Zawadsky pada tahun 1980 dalam penelitiannya mengeluarkan sekelompok sel dinding arteri sebelah dalam pada pembuluh darah yang sedang diselidikinya (dikerok). Pembuluh darah yang normal yang tidak dibuang sel-sel yang melapisi dinding bagian dalamnya akan melebar bila ditetesi suatu zat kimia yaitu: Asetilkolin. 
 

Pada penelitian ini terjadi keanehan, dengan dikeluarkannya sel-sel dari dinding sebelah dalam pembuluh darah itu, maka pembuluh tadi tidak melebar kalau ditetesi asetilkolin.
 

Penemuan ini tentu saja menimbulkan kegemparan dalam dunia kedokteran. "Jadi itu toh yang menentukan melebar atau menyempitnya pembuluh darah, sesuatu penemuan baru yang sudah sekian lama, sekian puluh tahun diteliti tapi tidak ketemu".
 

Penelitian itu segera diikuti penelitian yang lain diseluruh dunia untuk mengetahui zat apa yang ada didalam sel bagian dalam pembuluh darah yang mampu mengembangkan/melebarkan pembuluh itu. Dari sekian ribu penelitian maka zat tadi ditemukan oleh Ignarro serta Murad dan disebut NO/Nitrik Oksida.
 

Ketiga penelitian itu Furchgott dan Ignarro serta Murad mendapat hadiah NOBEL tahun 1998.


Zat NO selalu diproduksi, dalam keadaan istirahat tidur pun selalu diproduksi, namun produksi dapat ditingkatkan oleh obat golongan Nifedipin dan nitrat dan lain-lain tetapi juga dapat ditingkatkan dengan bergerak, dengan olahraga.
 

Efek Nitrik oksida yang lain adalah mencegah kecenderungan membekunya darah dengan cara mengurangi sifat agregasi/sifat menempel satu sama lain dari trombosit pada darah kita.
 

Jadi kalau kita kita bangun tidur pada pagi buta dan bergerak, maka hal itu akan memberikan pengaruh baik pada pencegahan gangguan kardiovaskular.
 

Naiknya kadar NO dalam darah karena exercise yaitu wudhu dan shalat sunnah dan wajib, apalagi bila disertai berjalan ke mesjid merupakan proteksi bagi pencegahan kejadian kardiovaskular.........tanpa manusia menyadarinya.
 

Selain itu patut dicatat bahwa pada posisi rukuk dan sujud terjadi proses mengejan, posisi ini meningkatkan tonus parasimpatis (yang melawan efek tonus simpatis). Dengan exercise tubuh memproduksi NO untuk melawan peningkatan kadar zat adrenalin di atas yang berefek menyempitkan pembuluh darah dan membuat sel trombosit darah kita jadi bertambah liar dan saling merangkul.
 

Allah, sudah sejak awal Islam datang menyerukan shalat subuh. Hanya saja Allah tidak secara jelas menyatakan manfaat akan hal ini karena tingkat ilmu pengetahuan manusia belum sampai dan masih harus mencarinya sendiri walaupun harus melalui rentang waktu ribuan tahun. 
 

Petunjuk bagi kemaslahatan umat adalah tanda kasihNya pada hambaNya. Bukti manfaat instruksi Allah baru datang 1400 tahun kemudian. Allahu Akbar.

Source: http://www.unik-aneh.com/2012/07/rahasia-dibalik-adzan-subuh.html

More aboutRahasia Dibalik Adzan Subuh

Tips Pacaran Sehat & Aman di Bulan Ramadan

Diposkan oleh rini andriyani on

img

Unic29.com - Sebagai manusia pasti ada hasrat untuk bermesraan dengan kekasih. Namun hal itu tidak sejalan dengan makna bulan Ramadan yang harus mampu menahan dan menghindari dari segala jenis godaan.

Lalu, bagaimana agar bisa menjalani hubungan asmara yang sehat dan aman ketika puasa? Untuk itu siasati pacaran dengan tips berikut ini.

1. Hindari Bermesraan
Pastinya kegiatan mesra seperti berpegangan tangan atau berpelukan ditiadakan pada bulan suci ini apalagi saat siang hari. Hal tersebut bisa memancing gairah. Tidak hanya menjaga sikap saat bertemu, bermesraan melalui telepon atau pesan singkat sebaiknya juga tidak dilakukan. Jangan memancing kata-kata 'nakal' dan godaan centil yang membuat puasa tidak afdol.

2. Berbusana yang sopan
Busana juga harus diperhatikan ketika bulan puasa. Gunakan baju yang tertutup, agar tidak mengundang hawa nafsu kekasih. Paling tidak selama puasa tutuplah aurat sewajarnya agar ibadah Anda dan pasangan tidak terganggu.

3. Bertemu Setelah Buka Puasa
Sebaiknya jangan bertemu dengan kekasih terlalu sering. Apalagi berkencan pada siang hari, meski bukan pergi ke restoran, namun bisa saja Anda dan pasangan tergoda untuk bermesraan. Lebih baik bertemu setelah buka puasa, atau ajak si dia berbuka puasa di rumah. Momen ini juga bisa dijadikan sebagai silaturahmi dan mendekatkan antara si dia dan orangtua Anda.

4. Melakukan Kegiatan Positif Bersama
Daripada pacaran ke mal, lebih baik lakukan kegiatan yang positif seperti, tarawih dan mengaji bersama atau melakukan kegiatan bakti sosial. Anda pun bisa mengajak teman-teman lainnya untuk melakukan kegiatan-kegiatan serupa. Sehingga, Ramadan ini bisa dijadikan sebagai kesempatan untuk berbagai kasih sayang, tak hanya kepada pacar, tapi juga untuk orang yang membutuhkan. (wolipop.com)

More aboutTips Pacaran Sehat & Aman di Bulan Ramadan

Beginilah Cara Memotret Bumi dari Luar Angkasa hanya dengan Modal 2,7 Juta Rupiah

Diposkan oleh rini andriyani on


Bulan lalu, sinematografer Colin Rich mengirim dua kamera digital yang dia beli di eBay seharga $45 ke atmosfir dengan menggunakan balon cuaca yang diluncurkan dari Oxnard, California.
Pria berumur 27 tahun ini memprogram kamera untuk mengambil gambar dan video setiap tiga menit. Rich merupakan salah satu dari sejumlah para penggemar yang suka memotret bumi. Tadinya ini hanya mungkin dengan satelit teknologi tinggi yang mahal. Biaya keseluruhan misi yang Rich namakan Pacific Star II tidak sampai $300 (sekitar Rp 2,7 juta dengan kurs 9120). 



Foto pada ketinggian: 1000 kaki=304,8 meter: 



Rich membangun peralatannya dengan menggunakan dua kamera digital Canon Powershot yang dibungkus dengan styrofoam dan plester agar menjaga kamera tetap hangat dari suhu -60 derajat Fahrenheit=-51 derajat celsius, sebuah balon cuaca, sebuah parasut dan sebuah pelacak satelit GPS SPOT, sebuah pelacak GPS murah yang membaca data dari satelit yang mengelilingi bumi. dia juga menggunakan sebuah GPS Lassen IQ - sebuah perangkat yang memberikan data ketinggian yang akurat berdasarkan triangulasi, proses untuk menentukan lokasi berdasarkan jaraknya ke titik geografis lainnya. 

Foto pada ketinggian: 10.000 kaki=3.048 km: 



Rich memonitor kondisi cuaca dan melakukan banyak perhitungan selama berminggu-minggu sebelum peluncuran untuk memastikan kamera ini tidak menyimpang sejauh ratusan kilometer. 

Foto pada ketinggian 15.000 kaki=4,572 km: 



Setelah persiapan yang matang dengan motif yang jelas: "Aku mau mengambil gambar pada ketinggian yang lebih tinggi daripada yang pernah aku lihat sebelumnya," Sementara sebagian besar balon meledak saat mencapai ketinggian 90.000 kaki=27,432 km dan 110.000 kaki=33,528 km di udara dikarenakan tekanan, dia mau mencapai ketinggian lebih tinggi lagi. 

Foto pada ketinggian 60.000 kaki=18,288 km: 



Ada banyak grup di AS yang sudah melakukan ini pada akhir tahun 1980an, menurut Rick Von Glahn, pendiri Edge of Space Sciences (EOSS), sebuah organisasi nirlaba yang bermarkas di denver, Colorado yang mempromosikan sains dan pendidikan lewat balon di ketinggian. "Ini bukanlah tren baru, tapi tren ini sedang berkembang."

Tren ini mendapat perhatian khalayak ramai pada September 2009 saat dua mahasiswa MIT meluncurkan sebuah kamera digital yang dikaitkan dengan sebuah balon helium yang melayang sampai ketinggian 93.000 kaki=28,3464 km di udara untuk mengambil gambar-gambar bumi yang mengesankan. Ini pertama kalinya ekperimen semacam ini berhasil dilakukan dengan bujet yang sangat kecil ($150=Rp 1,36 juta dengan kurs $1=9120). 

Foto pada ketinggian 19 mil= 30,57 km.: 



Foto pada ketinggian 23 mil= 37 km: 


Source: http://www.unik-aneh.com/2012/07/beginilah-cara-memotret-bumi-dari-luar.html
More aboutBeginilah Cara Memotret Bumi dari Luar Angkasa hanya dengan Modal 2,7 Juta Rupiah

Ingin Tidak Haus & Lapar Saat Olahraga di Bulan Puasa? Ini Triknya!

Diposkan oleh rini andriyani on

img

Unic29.com - Olahraga merupakan cara untuk menjaga berat badan selain menjalani pola makan yang sehat. Namun, saat bulan puasa, Anda tidak dapat minum dan makan sebelum atau sesudah olahraga. Lalu, bagaimana agar tetap bisa latihan tanpa merasakan haus dan lapar?

“Lakukan olahraga seperti biasanya secara teratur, tapi intensitasnya dikurangi. Makanan juga harus dijaga untuk memberikan energi dalam tubuh. Sebaiknya, dari buka sampai sahur mengonsumsi makanan yang sehat, seperti nasi merah, roti, oatmeal, serta sayur-sayuran. Hindari makanan berlemak tinggi supaya tidak cepat lapar atau malah membuat badan lesu setelah makan,” tutur Dionisius Henry, seorang physical exercise consultant, yang diwawancarai wolipop melalui telepon, Rabu, (18/07/2012).

Selain itu, ada pula waktu latihan yang perlu Anda perhatikan. Henry menyarankan agar berolahraga seminggu tiga kali bagi Anda yang tubuhnya sehat atau tidak menderita penyakit tertentu. Disarankan untuk berolahraga di malam hari setelah berbuka, namun jika tubuh bermasalah, terdapat dua pilihan, melakukan latihan beberapa jam sebelum berbuka atau setelah berbuka puasa.

"Orang puasa kan biasanya tidurnya tidak terlalu cepat maka bisa melakukan olahraga setelah salat tarawih. Olahraga dapat menjaga kondisi badan biar tetap fit karena tubuh lebih rentan terhadap penyakit serta kenaikan berat badan selama bulan Ramadan. Jangan ada target juga untuk diet karena hasilnya nggak akan memuaskan," urai Dionisius Henry, yang akrab disapa Henry.

Kondisi tubuh yang sehat juga didukung oleh pola makan Anda. Maka dari itu, Anda perlu mempertimbangkan asupan yang masuk ke dalam tubuh saat sahur dan berbuka puasa. Jika tidak ingin lingkar pinggang membesar, sebaiknya berbuka puasa dengan yang makanan atau minuman manis, seperti teh manis, kurma, dan makanan ringan lainnya dalam porsi yang tidak berlebihan.

Makanan manis berguna untuk menaikkan gula darah lebih cepat. Kemudian, tunggu setengah hingga satu jam untuk mengonsumsi makanan yang memiliki karbohidrat kompleks, seperti roti, oatmeal, dan ditambah susu cokelat. Makanan serta minuman tersebut akan menambahkan energi Anda kalau ingin latihan pada malam hari. Namun perhatikan bahan pemanisnya, sebaiknya tidak menggunakan gula pasir atau pemanis buatan. Tambahkan pemanis alami seperti madu atau gula aren.

“Olahraga penting dilakukan untuk menjaga kondisi tubuh dan menjaga berat badan agar tidak terlalu ‘melambung’ ketika bulan puasa,” tutup Henry, yang sudah menekuni bidangnya sejak masih SMA. (wolipop.com)

unic29 22 Jul, 2012


-
Source: http://unic29.com/1906/ingin-tidak-haus-lapar-saat-olahraga-di-bulan-puasa-ini-triknya
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com
More aboutIngin Tidak Haus & Lapar Saat Olahraga di Bulan Puasa? Ini Triknya!

Foto-Foto Laptop yang Unik

Diposkan oleh rini andriyani on

Laptop biasanya dijalankan pada satu baterai utama atau dari eksternal AC/DC adaptor yang dapat mengisi baterai sementara juga mensuplai listrik ke laptop/komputer itu sendiri. Banyak komputer juga memiliki sel untuk menjalankan 3volt jam dan proses-proses lain dalam hal terjadi kegagalan daya.

Tapi kali ini gue gak ngebahas soal itu, gue hanya menghadirkan foto laptop unik yang menurut gue cukup kreatif, mungkin sebagian dari kamu udah ada yang punya.

Berikut foto laptop unik  :

Foto Laptop Unik

Foto Laptop Unik

Foto Laptop Unik

Foto Laptop Unik

Foto Laptop Unik

Foto Laptop Unik

Itulah foto laptop unik dan kreatif. Ada yang mau..??


Source: http://www.unik-aneh.com/2012/07/foto-foto-laptop-yang-unik.html
More aboutFoto-Foto Laptop yang Unik

Pasang iklan disini
MENJELMA.COM
hubungi email : idhoezidus@yahoo.co.id