Pasang iklan disini

MENJELMA.COM 728 X 70
hubungi email : idhoezidus@yahoo.co.id
dalam perbAIKAN dalam perbAIKAN
Powered by Blogger.

Taukahkamu; Ternyata Monyet Juga Bisa Menyesal

Diposkan oleh Adrian Marnoto on

Manusia mengalami rasa menyesal. Tapi tidak hanya manusia, ternyata monyet juga.

Para peneliti neurobiologi Universitas Yale,Connecticut, Amerika Serikat, meneliti proses pengambilan keputusan yang dilakukan monyet. Hasil penelitian mereka dipublikasikan di jurnal Neuron edisi 26 Mei.

"Rasa menyesal membantu kita mengenali pilihan yang hasilnya buruk, sehingga kita dapat melihat pilihan lain yang hasilnya lebih baik," ungkap Daeyeol Lee, professor neurobiologi Universitas Yale.


Reaksi monyet yang menyesal

Manusia cenderung bereaksi menentukan pilihan baru, jika pilihan sebelumnya tidak berhasil. Para peneliti menemukan bahwa seperti halnya manusia, kemampuan menentukan pilihan atas peluang yang lebih baik, juga dimiliki monyet.

Lee dan rekannya Hiroshi Abe mencatat ada suatu aktivitas syaraf otak monyet yang menunjukkan bahwa hewan ini punya rasa menyesal saat kalah dalam suatu permainan.

Rasa menyesal itu membuat mereka memilih cara lain supaya bisa menang. Setelah berhasil menang dalam permainan itu, monyet akan cenderung mengulangi pilihan yang sama supaya menang lagi. Dengan kata lain, monyet memiliki kemampuan memprediksi hasil dari suatu pilihan.

Aktivitas syaraf otak yang bekerja dalam proses ini adalah korteks prefrontal. Bagian inilah bekerja menentukan emosi dan pilihan rasional saat monyet merasa menyesal.
source

taukahkamu 29 May, 2011


--
Source: http://www.taukahkamu.com/2011/05/taukahkamu-ternyata-monyet-juga-bisa.html
~
Manage subscription | Powered by rssforward.com

More aboutTaukahkamu; Ternyata Monyet Juga Bisa Menyesal

(Joke) Percakapan 2 Lelaki JANTAN di BUS Kota

Diposkan oleh Adrian Marnoto on

PR : Perokok
BP : Bukan Perokok
*mereka berdua lagi di bus kota*

PR mengeluarkan sebungkus rokok dari kantung celananya bermaksud untuk menawarkan kepada orang sebelahnya

PR : Mau rokok mas?
BP : oh tidak,, terimakasih

BP bermaksud penasaran, dan ingin memberi arahan kepada si PR supaya tidak merokok, lantas mulailah si BP mengawali pembicaraan

BP : sehari habis berapa batang rokok mas?
PR : Biasanya sih 2 bungkus
BP : sebungkus harganya berapa mas?
PR : 10.000
BP : mas udah berapa tahun ngerokok?
PR : kurang lebih 20 tahun

BP : begini saya kasih gambaran, 1 bungkus harganya 10ribu, satu hari mas habis 2 bungkus, jadi 20.000. kalo satu bulan jadi 20.000 x 30 = 600.000. jadi kalo satu tahun berarti 600.000 x 12 = 7.200.000 , kalo anda udah 20 taun ngerokok berarti 7.200.000 x 20 = 144.000.000.. wahh seharusnya kalo mas gak merokok udah bisa beli mobil tuh!

PR : saya juga kasih gambaran!

BP : silahkan

PR : mas perokok atau tidak?

BP : tidak. itu haram bagi saya

PR : LAH? NAPE LO NAIK BUS? MOBIL LO MANA???

BP : $%^$^#%^^$@$^@

taukahkamu 28 May, 2011


--
Source: http://www.taukahkamu.com/2011/05/joke-percakapan-2-lelaki-jantan-di-bus.html
~
Manage subscription | Powered by rssforward.com

More about(Joke) Percakapan 2 Lelaki JANTAN di BUS Kota

Waspada! Gw Barusan Kena Tilang Padahal Semua Kelengkapan SIM/STNK Ada! [Modus Baru]

Diposkan oleh Adrian Marnoto on

Ceritanya tadi sore gw baru pulang JJS (jalan-jalan sore), rupanya di perempatan jalan skitar 3 kilo dari rumah gw ada razia dadakan.. nah ceritanya gw udah 2 kali kena razia di perempatan ini, sama pak polisi yang sama pula..

emg sih salah gw juga yang sering kelupaan bawa kelengkapan yang wajib dibawa.. kalo diingat2 sakit ati gw

tapi kali ini gw mah santai aja soalnya semua kelengkapan udah gw persiapkan biar kaga tekor kena tilang terus.. mulai dari helm, pake jaket, SIM, STNK..

trus pas nyampe di perempatan jalan dengan santai gw sapa tu polisi yang sering nilang gw dengan sedikit ngeledek.. "Sori ya pak.. hari ini bapak kurang beruntung.."

nah tiba-tiba aja gw langsung diseret ke pinggir jalan sama polisi ntu.. gw liat mukany kayanya tu polisi marah bener..  gw jadi takut..  padahal tadi gw ngeledek cuma buat bercanda aja.. eh malah diambil serius sama tu polisi..  

terus terjadi dialog gw sama tu polisi :

Gw : Sori pak tadi gw eh saya maksudnya cuma bercanda pak.. ga da maksud buat ngejek atopun ngehina..
Polisi (ngebentak gw) : Sodara saya tilang..!!! *sambil ngeluarin surat tilang
Gw : Apa salah saya Pak? Saya pakai helm, pakai jaket, punya SIM, STNK juga dibawa, kenapa saya di tilang ? jangan cari alasan dong pak

trus jawaban pak polisiny emg betol2 bikin gw syok n terkejut..  ni polisi bener2 nyari alasan biar bisa nilang gw..  padahal cuma gara2 masalah sepele..

Nih jawabannya

Polisi : 
Sebel aja gw liat lo… muter2 n jalan di tengah jalan pake jaket dan pake helm tapi nggak pake motor

taukahkamu 28 May, 2011


--
Source: http://www.taukahkamu.com/2011/05/waspada-gw-barusan-kena-tilang-padahal.html
~
Manage subscription | Powered by rssforward.com

More aboutWaspada! Gw Barusan Kena Tilang Padahal Semua Kelengkapan SIM/STNK Ada! [Modus Baru]

10 Pesawat Berukuran Raksasa yang Pernah diCiptakan di Muka Bumi

Diposkan oleh Adrian Marnoto on

Mengagumkan menyaksikan penerbangan komersial pertama pesawat raksasa A380 Singapura-Sidney, Oktober 2007 lalu. Pesawat ini tak hanya sekedar gigantis, tetapi juga lahir dari konsep yang benar-benar business oriented. Burung besi 2 tingkat dengan kapasitas maksimal 853 kursi ini tak ayal dicatat dalam sejarah kedirgantaraan sebagai pesawat komersial raksasa tercanggih yang pernah ada.

http://media-2.web.britannica.com/eb-media/25/5225-004-BF8BD496.jpg http://0.tqn.com/d/inventors/1/0/m/7/1/1904flyer2.jpg

Tak sebetik pun terlintas dalam pikiran Wilbur maupun Orville Wright, bahwa dalam waktu yang relatif singkat dunia akan merespon agresif ciptaannya. Dalam seratus tahun bahkan telah muncul ratusan pesawat yang tak saja semakin canggih, tapi juga semakin besar dan kuat.

Berikut akan saya post 10 pesawat terbang sipil terbesar di dunia yang pernah dibuat.
penemunya adalah Orville Wright dan Wilbur Wright atau yang dikenal sebagai Wright bersaudara

diterbangkan pertama kali tahun 1903, The Flyer adalah pesawat bermesin pertama buatan manusia


10. Boeing 377 Stratocruiser
http://www.airlinercafe.com/profiles/B377/Boeing377-AOA.JPG


9. Boeing 314 Clipper
http://richhand2.home.comcast.net/~richhand2/images/C8O-314.jpg
]Boeing 314 Clipper adalah perahu terbang jarak jauh yang diproduksi oleh Perusahaan pesawat Boeing antara tahun 1938 dan 1941. Salah satu pesawat terbesar saat itu, menggunakan sayap besar prototipe sebelumnya Boeing XB-15 bomber untuk mencapai jangkauan yang diperlukan untuk penerbangan di Atlantik dan Samudra Pasifik. Dua belas Clippers dibangun untuk Pan Am, tiga di antaranya telah dijual kepada BOAC pada tahun 1941 sebelum pengiriman.


8. Antonov An-22
http://www.wingweb.co.uk/wingweb/img/450-Antonov_An-124_Condor.jpg
The Antonov An-22 Antei (Ukraina: Антей (Antaeus) (kode NATO: "Cock" ) terbang pertama kali 27 Pebruari 1965, merupakan pesawat terbesar di dunia, sampai munculnya Amerika C-5 Galaxy dan kemudian Soviet An-124. Didukung oleh empat mesin pesawat turboprop, desain tetap terbesar di dunia pesawat bertenaga turboprop. Pesawat ini pertama kali muncul di luar Uni Soviet di Paris Air Show 1965.

7. Antonov An-124
http://www.priceit.in/wp-content/uploads/2011/03/Antonov-An-124-1.jpg
Antonov An-124 Ruslan (Ukraina: nama Ан-124 «Руслан») (kode NATO : Condor) adalah airlift pesawat jet strategis. Dirancang oleh biro desain Uni Soviet Antonov. Ini adalah seri terbesar yang pernah dibuat di dunia kargo pesawat dan kedua pesawat terbesar di dunia operasi kargo. Pertama terbang pada tahun 1982, sertifikasi sipil dikeluarkan pada tanggal 30 Desember 1992.


6. Antonov An-70
http://www.pakistanpatriot.com/wp-content/uploads/2008/11/an-70_ur-ntk.jpg
The Antonov An-70 adalah mesin empat-generasi jarak sedang untuk pesawat transportasi, dan pesawat besar pertama yang didukung oleh mesin propfan. Penerbangan perdana prototipe pertama terjadi pada tanggal 16 Desember 1994 di Kiev, Ukraina.


5. Airbus A380
http://www.aviationspectator.com/files/images/Airbus-A380-21.jpg
Ini dia yang saya sebut diatas tadi, Airbus A380. Tebang pertama kali 27 April 2005, dan diterbangkan secara komersial pertama kali pada 25 October 2007 oleh Singapore Airlines dengan rute Singapore-Australia.

4. Airbus A340 
http://www.aerospaceweb.org/aircraft/jetliner/a340/a340_09.jpg
Airbus A340 adalah pesawat komersial jarak jauh bermesin empat berbadan lebar yang diproduksi oleh Airbus, sebuah anak perusahaan dari EADS. berjumlah kursi antara 261 dan 380 penumpang, dan memiliki jangkauan antara 6.700 dan 9.000 nmi (12.400-16.600 km). Hal ini mirip desain untuk A330 bermesin kembar yang dirancang secara bersamaan.


3. Airbus Beluga
http://priyahita.files.wordpress.com/2007/11/airbus-beluga.jpg
Airbus A300-600ST (Super Transporter) atau Beluga adalah versi dari standar pesawat A300-600 berbadan lebar yang termodifikasi membawa bagian-bagian pesawat dan ukuran berlebih atau kargo canggung. Pada awalnya secara resmi disebut Transporter Super, tapi nama Beluga menjadi populer dan sekarang telah resmi diadopsi.

Panjang 56,15 m (184 ft 3 in)
Span 44,84 m (147 ft 2 in)
Tinggi 17,24 m (56 ft 7 di)
122,40 m² Luas sayap (1.317 ft ²)
Diameter badan pesawat 3,95 meter (13 kaki)
7,1 m (23 ft 4 in) kompartemen kargo
Maksimum berat take-off t 155
Range (40 payload ton) 2.779 km (1500 nm)
Range (26 payload ton) 4.632 km (2500 nm)
Mesin GE CF6-80C2A8
Cargo kapasitas 47 ton
Cargo volume 1.210 m³
Kokpit Crew 2


2. Aero Spacelines Super Guppy
http://www.pimaair.org/images/collection/Aero_Spacelines_Super_Guppy_MG_8362_a.jpg
Aero Spacelines Super Guppy sangatlah besar, kargo pesawat berbadan lebar digunakan untuk mengangkut kargo outsized komponen. Ini adalah penerus dari Guppy hamil, yang pertama dari pesawat Guppy diproduksi oleh Spacelines Aero. Lima dibangun dalam dua varian, keduanya dalam bahasa sehari-hari disebut sebagai "Super Guppy."


1. Antonov An-225
http://www.aviationexplorer.com/Antonov_An-225/Buran_On_Antonov225.jpg
Antonov An-225 Mriya (kode NATO: 'Cossack') adalah pesawat kargo pengangkutan udara strategis, dirancang oleh Biro Desain Antonov Soviet. Ini adalah pesawat terberat bersayap di dunia. Desain, dibangun untuk mengangkut pengorbit Buran. Nama An-225's, Mriya (Мрiя) berarti "Dream" (Inspirasi) dari Ukraina.

An-225 secara komersial tersedia untuk terbang muatan overload karena ukuran yang unik dari dek kargo. Saat ini hanya ada satu pesawat yang beroperasi

taukahkamu 28 May, 2011


--
Source: http://www.taukahkamu.com/2011/05/10-pesawat-berukuran-raksasa-yang.html
~
Manage subscription | Powered by rssforward.com

More about10 Pesawat Berukuran Raksasa yang Pernah diCiptakan di Muka Bumi

Foto 6 Presiden Indonesia Ketika Masih Kecil Sampai Remaja

Diposkan oleh Adrian Marnoto on

Siapa yang tidak tau seluruh presiden republik Indonesia, namun tak banyak orang mengetahui kehidupan beliau dimasa kacil dan remaja, dan kali ini kita akan mengintip sedikit kehidupan mereka disaat masih remaja sebelum menjadi orang nomor satu di Republik ini.


Ir Soekarno





Soeharto











BJ. Habibie








Dr. Abdulrrahman Wahid








Megawati Soekarnoputri








Susilo Bambang Yudhoyono






taukahkamu 28 May, 2011


--
Source: http://www.taukahkamu.com/2011/05/foto-6-presiden-indonesia-ketika-masih.html
~
Manage subscription | Powered by rssforward.com

More aboutFoto 6 Presiden Indonesia Ketika Masih Kecil Sampai Remaja

Inilah Jawaban Mengapa di Foto Einstein Menjulurkan Lidah

Diposkan oleh Adrian Marnoto on

Siapa lagi kalau bukan Albert Einstein, salah satu manusia jenius yang tersohor itu. Mungkin kalian sering melihat foto Albert Einstein yang satu ini. Einstein menjulurkan lidah yang mudah kita temui di cover majalah, poster dan kaos. Foto tersebut diambil oleh fotografer (Arthur Sasse) pada 14 Mar 1951 di Princeton pada acara ulang tahun ke 72. Sebenarnya, foto yang lengkap (aslinya) adalah Einstein sedang duduk di kursi belakang mobil bersama Dr Fank Aydelotte dan istrinya.

Mengapa Einstein menjulurkan lidah?

Yah, inilah pertanyaan banyak orang mengenai foto tersebut. Sebagian orang menganggap bahwa agar jenius, maka kita harus mengeluarkan lidah dengan rambut yang acak-acakan.

Padahal menjadi jenius bukan berarti rambut kita harus acak-acakan dan mengeluarkan lidah bukan? Salah-salah, malah di sangka orang gila. Hehehe...

Sebenarnya pada saat itu, Albert Einstein dan Aydelotte baru saja pulang dari acara penghargaan Einstein. Meskipun Einstein sudah duduk di kursi mobil, masih saja reporter dan fotografer mengejar dia. Para wartawan berusaha menahan Einstein, dan Einstein berteriak : "Ini cukup. Ini cukup!". Namun dasar wartawan, tetap saja mengajukan pertanyaan dan para fotografer terus mengambil gambarnya bersama kerabatnya. Ketika wartawan meminta kesediaan Einstein untuk mengabadikan foto ulang tahunnya, akhirnya iapun menjadi letih dan kesal, lalu ia menjulurkan lidahnya, dengan nada mengejek. Pada saat itu, Arthur Sasse sempat mengabadikan foto Einstein tersebut.

Meskipun demikian, Einstein sangat menyukai foto itu. Ia memotong foto tersebut, sehingga hanya tampak dia sendiri (tanpa memunculkan Aydelotte dan istrinya). Einstein pun memperbanyak foto tersebut dan mengirim ke teman-temannya.

taukahkamu 28 May, 2011


--
Source: http://www.taukahkamu.com/2011/05/inilah-jawaban-mengapa-di-foto-einstein.html
~
Manage subscription | Powered by rssforward.com

More aboutInilah Jawaban Mengapa di Foto Einstein Menjulurkan Lidah

Dari Depan Keren, Dari Samping Memble

Diposkan oleh Adrian Marnoto on

Sebuah rumah yang indah, nyaman dan mewah mungkin akan menjadi impian semua orang di dunia  ini, tapi beberpa dari mereka hanya memiliki obsesi untuk memiliki rumah seperti itu, dan tidak kehabisan akal, mungkin ini juga yang terpikir oleh pemilik rumah dibawah ini. bagaimana bentuknya? langsung saja kita lihat, taukahkamu.com


Tampak Depan



Tampak Samping

taukahkamu 28 May, 2011


--
Source: http://www.taukahkamu.com/2011/05/dari-depan-keren-dari-samping-memble.html
~
Manage subscription | Powered by rssforward.com

More aboutDari Depan Keren, Dari Samping Memble

8 Perusahaan Pemberi Jatah Libur Terbaik

Diposkan oleh Adrian Marnoto on

Para pekerja di Indonesia, khususnya pegawai negeri sipil (PNS), selama beberapa hari ini menikmati dua kali tambahan liburan kendati mengurangi jatah cuti mereka. Pro-kontra masyarakat mengenai cuti "hari kejepit nasional" atau harpitnas ini pun bermunculan.

Ribut-ribut mengenai jadwal liburan tambahan ini tampaknya tidak berlaku untuk beberapa korporasi besar di Amerika Serikat. Bahkan ada beberapa di antara korporasi raksasa ini yang memberikan liburan meskipun mereka sedang berada di kantor.

Seperti dikutip dari laman money.cnn.com, setidaknya ada 8 perusahaan yang dianggap memberikan tambahan liburan terbaik dibandingkan perusahaan lainnya. Kedelapan korporasi ini memberikan kebebasan kepada pegawainya untuk menikmati liburan antara 25 hari hingga tak terbatas.

1. Google: Liburan bahkan ketika berada di kantor

Google selama ini dianggap sebagai surganya berbagai jenis keuntungan bagi pegawai. Perusahaan ini menyediakan segalanya untuk pegawai mulai dari sarapan hingga pelayanan dokter di kantor pusatnya yang memiliki pemandangan gunung di California. Melihat kenyataan itu, tidak terlalu mengagetkan jika perusahaan mengeluarkan kebijakan liburan yang impresif.

Para pekerja di Google memperoleh 15 hari liburan setelah bekerja selama satu tahun di perusahaan, 20 hari setelah 4 tahun, dan 25 hari setelah 6 tahun. Pekerja Google juga mendapat 'hari sakit' sesuai yang diperlukan dan 12 hari liburan yang dibayar perusahaan.

Google juga merancang program "20% waktu" yaitu program yang mendorong pegawai untuk menggunakan hari kelima dari hari kerja untuk kegiatan di luar jadwal kerja mereka.


2. Intuit: Surganya penimbun liburan

Hal terbaik dari kebijakan liburan yang dimiliki Intuit adalah fleksibilitas perusahaan. Pekerja tetap di perusahaan perangkat lunak ini bisa menikmati 5 minggu jadwal liburan, tergantung dari masa jabatannya.

Pegawai Intuit dapat menimbun jatah liburan yang dimiliki selama dua tahun dan menggunakan sekaligus. Jadi, pegawai yang berhak memperoleh empat minggu liburan per tahun dapat menggunakan dua bulan waktu bekerja untuk liburan. Perusahaan juga mengeluarkan kebijakan bagi setiap pegawai untuk memperoleh 32 jam kerjanya untuk digunakan pada kegiatan amal.


3. St Jude: Liburan melalui sumbangan

ST jude Children Research Hospital mungkin merupakan perusahaan yang memberikan kebijakan liburan paling mulia dalam daftar ini. Pada tahun 2007, perusahaan menerapkan kebijakan bank liburan yaitu kebijakan yang membolehkan pegawainya untuk menyimpan hari liburnya yang tidak terpakai, sakit, atau hari tak bekerja dan menggunakan hari-harinya itu berguna untuk pegawai lainnya.

Pegawai St Jude yang telah menggunakan hari liburnya karena kondisi darurat, dapat mendatangani bank untuk memperoleh tambahan liburan. Sejak program ini dimulai, St Jude telah menyumbangkan lebih dari 3.500 hari liburnya.

Perusahaan juga menawarkan 15 hari libur per tahun untuk pegawainya yang telah bekerja kurang dari 10 tahun dan 20 hari libur untuk pekerja yang telah bekerja lebih dari 10 tahun lebih. St Jude juga menawarkan ketiadaan absensi yang panjang bagi pegawainya. Setiap pekerja bisa menikmati 12 minggu tanpa mengabsen untuk pekerja yang sudah bekerja 12 tahun.


4. Intel: Dua bulan bersantai di rumah

Keuntungan liburan bagi pegawai Intel datang dalam kelipatan tujuh. Maksudnya, setiap 7 tahun masa kerja, pegawai diganjar cuti panjang selama dua bulan.

Pegawai yang memperoleh cuti panjang ini bisa menikmati masa liburan mereka dengan santai karena gaji dan fasilitas standar kantor masih bisa diperoleh. Pegawai Intel yang tengah menikmati cuti panjang juga dilarang untuk berhubungan dengan kantor dengan harapan mereka akan segar ketika kembali berkaktivitas.

Para pekerja Intel yang lolos untuk memperoleh cuti panjang ini tetap menerima pembayaran hari liburan, yang dihitung sebanyak 4 minggu per tahun setelah masa kerja 4 tahun  bagi perusahaan. Pekerja yang memiliki masa kerja antara 1-3 tahun memperoleh tiga minggu untuk berlibur.


5. HubSpot: Pemberontak Kebijakan Liburan

Salah satu pendekatan kebijakan liburan yang diambil perusahaan adalah melakukan liburan bersama-sama. Sekitar setahun yang lalu, perusahaan perangkat lunak HubSpot memutuskan penghentian sistem pelacakan jatah libur pegawai ataupun 'hari sakit'.

Chief Marketing officer HubSpot Mike Volpe mengatakan pemberontakan pendekatan perusahaan dalam hal liburan adalah ketika pegawai menggarap sebuah proyek di luar kantor dan mencurahkan malam hari dan akhir pekan untuk bekerja.

Jajaran manajemen menggambarkan kondisi bahwa sejak pegawai tidak memperoleh tambahan bayaran dari jam kerja mereka, pegawai tidak boleh diawasi secara ketat ketika mereka membutuhkan waktu menjauh dari pekerjaannya.

HubSpot merupakan salah satu perusahaan yang menghentikan kebijakan perhitungan hari liburan pegawai. Korporasi lain yang menggunakan kebijakan yang sama adalah IBM, Best Buy, dan Netflix. "Kami masih puas dengan kebijakan ini," ujar Volpe. "Kebijakan ini berjalan bagus, tidak ada lagi proses administrasi, pegawai bisa bebas mengambil jatah libur sebanyak yang diinginkan, dan ini alat yang hebat untuk merekrut pegawai baru."


6. Morningstar: Hari bebas tak terbatas?

Morningstar sampai saat ini menjadi perusahaan dengan waktu liburan yang tidak terdeteksi sejak didirikan 17 tahun yang lalu. Kebijakan yang fleksibel menempatkan pegawai untuk memprioritaskan waktu mereka dengan pekerjaan yang dibuat secara sempurna.

Perwakilan Morningstar mengatakan pegawai biasanya menggunakan 2-3 minggu waktu untuk berlibur setiap tahunnya. Namun pegawai yang lain diketahui mengambil jatah libur 6 minggu per tahun dengan catatan mereka bisa bekerja lebih efisien.

Kebijakan liburan yang lebih fleksibel oleh Morningstar ini juga dikalim membantu pegawai mengusir stres ketika tengah menghadapi deadline. Pegawai yang telah bekerja minimal 5 tahun memiliki kesempatan untuk memperoleh 5-6 minggu cuti panjang.


7. EOG: Pilih sendiri jadwal kerja mingguan

Pegawai di perusahaan energi, EOG Resources bekerja sebanyak rata-rata pegawai di Amerika Serikat. Namun, perusahaan telah menyusun pekan kerja pegawainya sehingga tampak lebih pendek.

Pekerja EOG memiliki pilihan bekerja pada waktu yang fleksibel, dimulai dari jam 7 atau 8 pagi dan berakhir antara 4 dan 6 petang.

EOG juga membebaskan pegawainya untuk mempersingkat jam kerja mereka misalnya 8,5 jam dari Senin-Kamis, kemudian 6 jam pada Jumat. Sehingga dalam sebulan, pegawai EOG tetap bekerja 40 jam per minggu namun bisa beristirahat penuh pada akhir pekan.

Setiap pegawai EOG memperoleh antara 3-5 minggu waktu liburan, tergantung dari masa kerja dan masa jabatan di perusahaan. Dengan cara ini, pendatang baru di EOG yang sudah memiliki pengalaman di industri yang sama tidak harus memulai dari awal lagi untuk memperoleh hak berlibur.


8. SAS: Hari Libur Saat Bekerja?

Seperti Google, SAS juga dikenal sebagai perusahaan yang banyak memberikan keuntungan impresif bagi pegawainya. Perusahaan perangkat lunak ini menawarkan liburan karena sakit dengan jumlah tak terbatas baik bagi pegawai maupun anggota keluarga. Pegawai SAS juga diperbolehkan mengambil 3 minggu untuk liburan dimana 1 minggu diambil antara Hari Natal dan Tahun Baru ketika perusahaan juga tidak beroperasi.

Pegawai yang sudah memiliki masa kerja 10 tahun juga berhak memperoleh bonus tambahan liburan seminggu, sehingga total liburan mereka menjadi 5 minggu. Ketika kebijakan SAS ini membuat iri pekerja lain, kondisi pekerjaan di perusahaan juga tidak terlalu lusuh.

Perusahaan menawarkan berbagai pelayanan bagi pekerjanya untuk pergi ke suatu tempat misalnya perawatan rambut di lokasi kantor maupun fasilitas day care. Keunggulan SAS ini setidaknya sudah diakui oleh majalah Fortune yang menempatkannya sebagai "Tempat Bekerja Terbaik" selama 14 tahun dan berada pada posisi tertinggi pada tahun lalu.

taukahkamu 28 May, 2011


--
Source: http://www.taukahkamu.com/2011/05/8-perusahaan-pemberi-jatah-libur.html
~
Manage subscription | Powered by rssforward.com

More about8 Perusahaan Pemberi Jatah Libur Terbaik

25 Keistimewaan Indonesia di Mata Internasional

Diposkan oleh Adrian Marnoto on

1. PT.PAL sukses membuat salah satu kapal terbaik di dunia "Star 50" berbobot 50,000 ton. Salah satu Negara yang memesan kapal ini adalah Singapura.
http://hermawayne.blogspot.com

2. Di singapura, gamelan menjadi mata pelajaran wajib di sekolah dasar pada hampir sebagian wilayahnya.
http://hermawayne.blogspot.com

3. Pabrik/manufaktur Mattel (boneka Barbie USA) hanya ada 2 di dunia. Pabrik pertama berada di China dan lainnya di Jababeka, Cikarang, Jawa Barat.
http://hermawayne.blogspot.com

4. Brand internasional yang amat prestisius, Gucci, menggunakan kain tenun asli Indonesia sebagai bahan bakunya.
http://hermawayne.blogspot.com

5. Mobil terpopuler di Uni Emirat Arab adalah Toyota Kijang Innova yang sepenuhnya diproduksi di Indonesia.
http://hermawayne.blogspot.com

6. Bunga nasional Korea Utara yang amat popular Kimilsungia berasal dari Indonesia dan diberi nama oleh Presiden RI pertama Ir. Soekarno.
http://hermawayne.blogspot.com

7. Tahukah Anda, airbridge –tangga belalai menuju pintu pesawat yang ngetrend di bandara-bandara dunia kali pertama dibuat oleh PT Bukaka, Indonesia.
http://hermawayne.blogspot.com

8. Pejuang HAM legendaris dan bapak pembebasan Negara Afrika Selatan, Nelson Mandela, setelah berhasil menghapus Apartheid di negerinya, mengakui bahwa perjuangannya itu diinspirasikan oleh perjuangan Syekh Yusuf dari Makassar.
http://hermawayne.blogspot.com

9. Tahun 2002, dalam Special Edition TIME magazine on Asian Heroes, penyanyi Iwan Fals menjadi cover fullpage. Begitu juga dengan Aa Gym di tahun 2006 (The Holy Quran).
http://hermawayne.blogspot.com

10. Mobil prestisius, Mercedes Benz, menggunakan knalpot buatan Indonesia, yang pengerjaannya sepenuhnya dilakukan di Purbalingga, Jawa Tengah.
http://hermawayne.blogspot.com

11. Presiden RI ke-3, BJ Habibie adalah pemegang 46 paten di bidang aeronautika dunia.
http://hermawayne.blogspot.com

12. David Foster mengaku, lagu ciptaanya 'To Love You More' yang dibawakan Celine Dion terinspirasi dari musik Keroncong yang berasal dari Indonesia.
http://hermawayne.blogspot.com

13. Menara Kuala Lumpur ternyata dirancang oleh putra Indonesia, Ir.Achmad Murdijat alumni ITB.
http://hermawayne.blogspot.com

14. Indofood merupakan produsen mie instan terbesar di dunia.
http://hermawayne.blogspot.com

15. Tas Bagteria made in Indonesia telah dijajakan di berbagai etalase di mall-mall kelas atas di 32 negara di seluruh penjuru dunia. Public figure dunia yang mengenakan produk ini antara lain Paris Hilton, Zara Phillips, Emma Thomson, dan Audrey Tatou.
http://hermawayne.blogspot.com

16. Tiga jenis kopi andalan Starbucks di Seattle, AS, adalah: Sumatera, Java Mocha dan Toraja Coffee. Ketiga jenis kopi ini dipajang di etalase paling depan.
http://hermawayne.blogspot.com

17. Koin Ringgit Malaysia dan passport Malaysia adalah produksi PT PERURI.
http://hermawayne.blogspot.com

18. Seragam serdadu NATO diproduksi oleh PT Sritex, Solo, Jawa Tengah.
http://hermawayne.blogspot.com

19. Kacang dua kelinci (PT Dua Kelinci), menjadi sponsor Real Madrid.
http://hermawayne.blogspot.com

20. Motor GP, Produsen Honda menggunakan jargon "One Heart" (Honda Indonesia) yang terpasang di motor balapnya, Yamaha juga membubuhi jargon "Semakin di Depan" di baju balapnya. Walaupun motor Jepang, tapi Semua produksinya dilakukan di Indonesia.
http://hermawayne.blogspot.com

21. Stadion Gelora Bung Karno merupakan stadion terbesar ke-2 di Asia.
http://hermawayne.blogspot.com

22. Senjata yang namanya Kriss SVD terinspirasi dari senjata tradisional Indonesia, Keris. Pencipta Kriss SVD ternyata pernah tinggal di Indonesia.
http://hermawayne.blogspot.com

23. Sepatu Adidas bekerja sama dengan salah satu perusahaan sepatu Indonesia dan merupakan satu-satunya perusahaan sepatu yang dipercaya oleh Adidas untuk memproduksi Football Shoes di seluruh dunia.
http://hermawayne.blogspot.com

24. Biji kopi luwak adalah biji kopi termahal di dunia, dan produsennya adalah Indonesia.
http://hermawayne.blogspot.com

25. Jersey dan Jaket Official Manchester United adalah buatan Indonesia.
http://hermawayne.blogspot.com

taukahkamu 28 May, 2011


--
Source: http://www.taukahkamu.com/2011/05/25-keistimewaan-indonesia-di-mata.html
~
Manage subscription | Powered by rssforward.com

More about25 Keistimewaan Indonesia di Mata Internasional

Pasang iklan disini
MENJELMA.COM
hubungi email : idhoezidus@yahoo.co.id