Pasang iklan disini

MENJELMA.COM 728 X 70
hubungi email : idhoezidus@yahoo.co.id
dalam perbAIKAN dalam perbAIKAN
Powered by Blogger.

Tips Rambut yang Dicatok tetap Sehat

Diposkan oleh Unknown on

dalam perbaikan

Perawatan rambut, terutama bagi wanita, memang merupakan hal yang gampang-gampang susah. Apalagi bagi wanita yang gemar mencatok rambutnya. Rambut memang akan terlihat lurus dan rapih namun jika terlalu sering dicatok atau mencatok dengan cara yang salah akibatnya adalah rambut menjadi kering dan mudah patah. Buat kamu yang juga gemar mencatok rambut dan mengalami hal yang sama, berikut adalah cara mencatok yang benar serta merawat rambut agar tidak kering.

Cara mencatok yang benar

Jangan catok rambut ketika rambut basah atau habis keramas, tunggulah sampai rambut kering. Mencatok rambut ketika masih basah akan membuat rambut seperti bau terbakar.
Sebelum mencatok usapkan serum, krim, atau lotion pelindung rambut untuk mencegah rambut kering namun tetap berkilau dan sehat.
Pisahkan rambut menjadi beberapa bagian, jepit dengan alat catok, tahan selama 6 detik dan tarik dari pangkal hingga ujung rambut. Usahakan jangan berhenti di tengah karena akan membuat rambut terlihat patah.
Jangan mencatok satu bagian rambut secara berulang-ulang. Gesekan antara lempengan catokan dan rambut dapat merusak kutikula rambut.
Setelah selesai sisirlah dengan menggunakan sikat bulu khusus sesuai dengan keinginan.
Merawat alat catok

Pilihlah alat catok dengan lempeng yang terbuat dari keramik. Lempengan dari keramik menghasilkan panas yang konstan dan merata pada rambut, sehingga lebih cepat lurus.
Sehabis mencatok diamkan sampai alat catokan dingin kemudian lap dengan lap/handuk bersih.
Simpan alat catokan di tempat yang kering. Jangan taruh di tempat yang lembab, seperti kamar mandi, karena uap air akan merusak sirkuit benda elektronik.
Merawat rambut yang sering dicatok

Untuk rambut yang sudah tipis dan kering jangan setel catokan pada suhu maksimum dan cukup catok 2-3 kali seminggu.

Untuk menjaga kelemababan alami rambut, kita dapat menggunakan kondisioner setiap habis keramas atau melakukan treatment khusus untuk hasil yang lebih permanen. Treatment ini bermacam-macam jenisnya mulai dari treatment untuk rambut rontok, kulit kepala berminyak, batang rambut yang kering, dan sebagainya. Pilihlah sesuai dengan keluhan rambut dan bisa dilakukan 2-3 minggu sekali.
GABUNG Halaman Facebook saya Menjelma.com ,dengan mengklik Tombol SUKA dibawah ini
FOLLOW TWITTER saya menjelma.com ,dengan mengklik dibawah ini
http://darmawanku.files.wordpress.com/2009/07/twitter-logo.png?w=121&h=35
Sumber:forum.vivanews.com/

Artikel Terkait:

Description: Tips Rambut yang Dicatok tetap Sehat Rating: 4.5 Reviewer: Unknown ItemReviewed: Tips Rambut yang Dicatok tetap Sehat

{ 0 komentar... read them below or add one }

Post a Comment kamu Dibawah ini,Blog ini DO Follow


Pasang iklan disini
MENJELMA.COM
hubungi email : idhoezidus@yahoo.co.id