Pasang iklan disini

MENJELMA.COM 728 X 70
hubungi email : idhoezidus@yahoo.co.id
dalam perbAIKAN dalam perbAIKAN
Powered by Blogger.

Ternyata ngidam ada artinya loh...

Diposkan oleh Unknown on

dalam perbaikan

iStock
Seringkah Anda ngidam suatu makanan? Entah makanan dengan rasa manis, asin, minuman beralkohol, makanan ringan, ataupun roti. Tapi seringkali kita ngidam makanan yang tidak baik bagi kesehatan kita, misalnya saja fastfood (burger, ayam goring, pizza) atau es krim. Tapi, tahukah Anda jika sebenarnya ngidam akan suatu makanan memiliki arti tertentu secara nutrisi?
stock.xchng
Apa sih ngidam itu?
Ketika sedang bekerja, seseorang terkadang ingin memakan sesuatu yang manis maupun gurih. Namun terkadang jika Anda ngidam akan suatu makanan, bukan berarti Anda sedang lapar maupun rakus. Terkadang ngidam dapat berarti sebuah signal bahwa tubuh Anda sedang membutuhkan nutrisi atau vitamin tertentu.
stock.xchng
Makanan yang manis
Apakah Anda sering ngidam makan coklat dan juga makanan manis lainnya setelah seharian bekerja? Ngidam makanan yang manis, menandakan bahwa tubuh Anda kekurangan magnesium, dan magnesium banyak terkandung dalam sebatang coklat. Selain itu, coklat yang banyak mengandung magnesium juga baik untuk Anda konsumsi saat sedang datang bulan.
stock.xchng
Makanan berlemak
Kebanyakan orang akan menginginkan makan makanan yang berlemak saat sedang stress atapun sedang mengalami tekanan secara emosional. Ingin makan makanan yang berlemak juga suatu tanda bahwa tubuh Anda membutuhkan kalsium. Makanan berlemak dapat membuat sistem pencernaan Anda bekerja lebih keras dan proses tersebut akan mengalihkan perhatian Anda dari rasa stress atau emosional yang Anda alami.
stock.xchng
Makanan yang asin
Ngidam akan makanan yang asin merupakan tanda yang cukup jelas bahwa tubuh Anda membutuhkan sodium klorida, atau yang lebih kita kenal dengan garam. Garam merupakan mineral penting yang dibutuhkan oleh tubuh kita untuk mengatur berbagai proses dan juga sel-sel di dalam tubuh kita. Selain itu, garam juga dapat merangsang nafsu makan seseorang dan membuatnya makan lebih banyak.
stock.xchng
Es
Beberapa, seringkali mereka yang sedang hamil, ingin mengunyah es batu. Disamping merupakan suatu kebiasaan buruk yang Anda miliki, hal ini juga menjadi tanda bahwa tubuh Anda membutuhkan zat besi ataupun menderita anemia. Beberapa ahli berpendapat bahwa mulut Anda akan terasa panas jika kekurangan zar besi, dan es dapat membatu Anda mengurangi rasa panas tersebut.
iStock
Buah dan sayuran
Tidak banyak orang yang ngidam memakan sesuatu yang sehat, tapi ada kalanya Anda ingin makan buah -buahan maupun salad. Hal ini merupakan tanda bahwa tubuh Anda kekurangan vitamin. Setelah minum minuman yang beralkohol yang tidak berkalori, maka tubuh Anda membutuhkan nutrisi lainnya dengan memakan makanan yang bernutrisi seimbang. Minum minuman beralkohol juga dapat mengurangi tingkat vitamin dan nutrisi di dalam tubuh kita, maka tak heran jika Anda ngidam sesuatu yang sehat.
iStock
Minuman beralkohol
Terkadang setelah melalui minggu yang melelahkan karena kerjaan yang menumpuk kita ingin mengkonsumsi minuman beralkohol. Ngidam minuman beralkohol merupakan suatu tanda bahwa tubuh kita sedang membutuhkan zat protein.
stock.xchng
Ngidam secara umum
Ketika Anda sedang ngidam sesuatu, hal ini bisa jadi karena Anda tidak beristirahat dengan cukup. Jika Anda kurang beristirahat, tubuh Anda akan mengeluarkan hormon ghrelin yang merangsang napsu makan Anda. Beristirahat lebih lama akan membantu tubuh Anda mengeluarkan leptin, yang membantu menekan napsu makan Anda.
GABUNG Halaman Facebook saya Menjelma.com ,dengan mengklik Tombol SUKA dibawah ini
FOLLOW TWITTER saya menjelma.com ,dengan mengklik dibawah ini
http://darmawanku.files.wordpress.com/2009/07/twitter-logo.png?w=121&h=35
Sumber:www.jelajahunik.us

Artikel Terkait:

Description: Ternyata ngidam ada artinya loh... Rating: 4.5 Reviewer: Unknown ItemReviewed: Ternyata ngidam ada artinya loh...

{ 0 komentar... read them below or add one }

Post a Comment kamu Dibawah ini,Blog ini DO Follow


Pasang iklan disini
MENJELMA.COM
hubungi email : idhoezidus@yahoo.co.id