Pasang iklan disini

MENJELMA.COM 728 X 70
hubungi email : idhoezidus@yahoo.co.id
dalam perbAIKAN dalam perbAIKAN
Powered by Blogger.

MEMILIKI SAHABAT DI TEMPAT KERJA BISA MEMPERPANJANG UMUR

Diposkan oleh Unknown on

dalam perbaikan


Bergaul dengan sesama pekerja tidak hanya baik untuk menunjang suasana kantor, tetapi juga membantu hidup lebih lama. Berdasar penelitian Universitas Tel Aviv di Israel, harapan hidup lebih lama terkait sistem kerja yang dapat mengurangi stres.

Seperti dilansir dari Daily Mail, psikolog menemukan bahwa salah satu rahasia hidup panjang umur adalah dengan memiliki hubungan yang baik dengan rekan-rekan kerja.

Dalam penelitiannya, mereka melibatkan 820 pekerja selama 20 tahun. Dari seluruh partisipan, hanya 53 orang yang meninggal selama periode penelitian. Selain meneliti catatan kesehatan partisipan, mereka juga menanyakan peran masing-masing partisipan di tempat kerja, dan hubungannya dengan rekan kerja.

Setelah mengeliminasi faktor-faktor risiko kematian seperti merokok, konsumsi alkohol, dan penyakit serius yang diidap partisipan, para peneliti menemukan bahwa mereka yang memiliki hubungan yang baik dengan rekan kerja dapat hidup lebih lama.

American Psychological Association mengatakan, mereka yang memiliki harapan hidup lebih lama adalah partisipan dengan rekan kerja yang ramah dan sangat membantu pekerjaan mereka. “Seberapa baik partisipan dalam bersosialisasi adalah indikator kuat menentukan risiko kematian,” ucap para peneliti.

Penelitian yang terbit di jurnal Health Psychology juga menemukan bahwa pria yang memiliki jabatan dan otoritas lebih tinggi dapat hidup lebih lama dibandingkan wanita yang memiliki otoritas tinggi.

Menurut para peneliti, ini terjadi karena lapangan pekerjaan lebih didominasi pria. Inipun menjelaskan mengapa manajer wanita merasa lebih sulit memiliki hubungan baik dengan pria dalam satu perusahaan dibandingkan manajer pria.
GABUNG Halaman Facebook saya Menjelma.com ,dengan mengklik Tombol SUKA dibawah ini
FOLLOW TWITTER saya menjelma.com ,dengan mengklik dibawah ini
http://darmawanku.files.wordpress.com/2009/07/twitter-logo.png?w=121&h=35
Sumber:99ratiz.blogspot.com

Artikel Terkait:

Description: MEMILIKI SAHABAT DI TEMPAT KERJA BISA MEMPERPANJANG UMUR Rating: 4.5 Reviewer: Unknown ItemReviewed: MEMILIKI SAHABAT DI TEMPAT KERJA BISA MEMPERPANJANG UMUR

{ 0 komentar... read them below or add one }

Post a Comment kamu Dibawah ini,Blog ini DO Follow


Pasang iklan disini
MENJELMA.COM
hubungi email : idhoezidus@yahoo.co.id