Pasang iklan disini

MENJELMA.COM 728 X 70
hubungi email : idhoezidus@yahoo.co.id
dalam perbAIKAN dalam perbAIKAN
Powered by Blogger.

Manfaat Cokelat Buat Kesehatan

Diposkan oleh Unknown on

dalam perbaikan



Tanggal 14 Februari 2012 ini adalah hari untuk merayakan Hari Kasih Sayang atau Hari Valentine. Banyak orang membagikan makanan berupa cokelat untuk orang terdekat yang disayangnya. Lalu apa sih manfaat cokelat untuk kesehatan?
Kelembutan dan rasa manis pada cokelat bisa membuat siapa saja menyukainya. Selain rasanya yang manis, cokelat juga kaya manfaat terutama untuk kesehatan tubuh manusia. Ingin tahu apa saja manfaat kesehatan dari cokelat? Simak baik-baik penjelasan berikut ini!!

1. Membantu Pencernaan.
Berdasarkan penelitian, cokelat ternyata mengandung kakao alami dan flavanol. Selama memproses biji cokelat, jumlah kalorinya berkurang dan selama proses pencernaan didalam perut cokelat akan menyerap lemak dan karbohidrat dari makanan lain. Karenanya cokelat cocok untuk Anda yang sedang diet.

2. Menjaga Kesehatan Jantung.
Wanita yang memakan 30-60 gram cokelat dalam seminggu beresiko lebih rendah terkena gagal jantunghingga 32 persen. Hal itu terungkap di sebuah penelitian dari Harvard pada tahun 2010 yang dilaporkan Joyce Hendley kepada EatingWell Magazine. Itu artinya cokelat juga baik untuk kesehatan jantung.

3. Mudah Tersenyum.
Banyak orang percaya kalau cokelat itu bisa meningkatkan mood seseorang. Itu karenanya cokelat bisa membuat perasaan hati bisa lebih senang sehingga orang yang memakannya akan mudah tersenyum. Terbukti berdasarkan survei yang dilakukan di Inggris, 60 persen wanita yang gemar makan cokelat lebih sering senyum, dibandingkan yang lainnya. Tidak percaya? Silahkan coba sendiri saja.

4. Membantu Penglihatan.
Selain wortel, ternyata cokelat juga bisa membantu meningkatkan penglihatan jadi lebih baik. Anti oksidan yang terkandung pada cokelat hitam (dark chocolate) bisa membantu penglihatan lebih baik, terutama dalam membedakan warna dan mendeteksi gambar yang bergerak.
Itulah manfaat kesehatan yang bisa kita peroleh jika mengkonsumsi cokelat. Jadi, jangan pernah merasa kecewa jika di Hari Valentine tahun ini kamu hanya mendapatkan cokelat. Karena dari sebuah cokelat tersebut terdapat manfaat kesehatan yang baik untuk kamu.
GABUNG Halaman Facebook saya Menjelma.com ,dengan mengklik Tombol SUKA dibawah ini
FOLLOW TWITTER saya menjelma.com ,dengan mengklik dibawah ini
http://darmawanku.files.wordpress.com/2009/07/twitter-logo.png?w=121&h=35

Sumber:forum.vivanews.com/


Artikel Terkait:

Description: Manfaat Cokelat Buat Kesehatan Rating: 4.5 Reviewer: Unknown ItemReviewed: Manfaat Cokelat Buat Kesehatan

{ 0 komentar... read them below or add one }

Post a Comment kamu Dibawah ini,Blog ini DO Follow


Pasang iklan disini
MENJELMA.COM
hubungi email : idhoezidus@yahoo.co.id