Pasang iklan disini

MENJELMA.COM 728 X 70
hubungi email : idhoezidus@yahoo.co.id
dalam perbAIKAN dalam perbAIKAN
Powered by Blogger.

Busana Berbahan Plastik Ramaikan Kediri Fashion Parade

Diposkan oleh Unknown on

dalam perbaikan


Kediri Fashion Festival/Samsul
Kediri - Tak mau kalah dengan Jember Fashion Carnaval, Kota Kediri mengelar hal yang samal. Menyemarakkan hari jadinya yang ke 1131, Kediri Fashion Parade (KFP) digelar, dengan sejumlah peserta menampilkan busana berbahan dasar limbah plastik dan kertas koran. Meski di jalanan tak mengurangi kemewahan dan kemegahannya.

KFP 2010 dilaksanakan dengan strat Stadion Brawijaya, dan peserta diwajibkan mempertontonkan hasil karyanya menyusuri jalanan Kota Kediri sepanjang hampir 3 kilometer, hingga finish di halaman balai kota. Dalam pelaksanaan yang baru pertama kalinya itu, 629 peserta perseorangan dan kelompok hadir dengan sejumlah rancangan.

Jeris, salah seorang peserta asal Batik Solo Karnaval mengatakan, KFP 2010 diikutinya berdasarkan undangan panitia. Dia menampilkan kreasi busana batik kontemporer, dengan bahan dasar limbas plastik pembungkus, pecahan kaca dan kain perca.

Untuk rancangan tersebut dia harus mengeluarkan kocek pribadi sebesar Rp 500 ribu, dengan pengerjaan dilakukan selama hampir 2 bulan.

"Jadinya ya seperti ini. Beratnya ada sekitar 3,5 kilo dan tentunya lumayan berat," kata Jeris kepada detiksurabaya.com disela KFP 2010, Sabtu (17/7/2010).

Selain Jeris, sejumlah peserta dari dalam kota juga menempilkan suguhan yang tak kalah menarik. Salah satunya rombongan dari MAN Negeri III Kediri mengusung busana dengan aksesoris kerupuk padang pasir dan limbah pembungkus buah apel, yang dipadukan dengan busana pengantin berbahan dasar kertas koran.

"Yang punya ide murni anak-anak, setelah melihat potensi yang ada di sekitarnya," ujar Umi, salah seorang guru pembina di MAN III Kediri.

Kegiatan KFP 2010 ini sendiri dilaksanakan dengan konsep yang diakui meniru Jember Fashion Carnaval, dengan tujuan menggali pontensi masyarakat dalam dunia modeling.

"Jujur konsepnya memang menjiplak yang di Jember itu. Kami ingin dengan kegiatan seperti ini, potensi masyarakat khususnya anak muda di bidang modeling bisa terserap dan tersalurkan," tutur Kabag Humas Pemkot Kediri Nur Muhyar.

KFP 2010 juga diakui Nur, diharapkan bisa mendongkrak kunjungan wisatawan ke Kota Kediri, yang selama ini diakui masih sangat minim.

"Sekali lagi, kalau Jember bisa melakukan dan menjadikannya event tahunan yang diminati, kami juga ingin dan yakin bisa melakukannya," tandasnya.

Sumber: http://surabaya.detik.com/read/2010/07/17/184748/1401335/475/busana-berbahan-plastik-ramaikan-kediri-fashion-parade?y991101465

Artikel Terkait:

Description: Busana Berbahan Plastik Ramaikan Kediri Fashion Parade Rating: 4.5 Reviewer: Unknown ItemReviewed: Busana Berbahan Plastik Ramaikan Kediri Fashion Parade

{ 0 komentar... read them below or add one }

Post a Comment kamu Dibawah ini,Blog ini DO Follow


Pasang iklan disini
MENJELMA.COM
hubungi email : idhoezidus@yahoo.co.id