Pasang iklan disini

MENJELMA.COM 728 X 70
hubungi email : idhoezidus@yahoo.co.id
dalam perbAIKAN dalam perbAIKAN
Powered by Blogger.

Korban Tewas Festival Musik, 17 Orang

Diposkan oleh Unknown on

dalam perbaikan

DUISBURG, KOMPAS.com - Korban tewas Festival musik tekno Love Parade, di kota Duisburg bertambah menjadi 17 orang.

Korban tewas karena terinjak, terjepit dan kehabisan nafas akibat saling dorong penonton yang diperkirakan berjumlah 1,4 juta ini.

"Massa panik, mereka berusaha menyelamatkan diri. Kekacauan terjadi, dan kami mengalami kesulitan untuk menolong para korban," kata Ralf Klauckmass, Direktur Kepolisian Duisburg, Minggu (25/7/2010).

Sekitar 100 penonton terluka, akibat berdesakan dan mencari jalan keluar untuk menyelamatkan diri. 20 penonton di antaranya menderita luka cukup serius.

"Tidak ada tempat untuk menyelamatkan diri. Kami terjebak di dalam yang penuh dengan manusia yang berebut mencari selamat," kata Marius, salah seorang penonton kepada situs the bild.de

Menurut Marius situasinya sangat tidak terkendali. Tidak ada tempat seinci pun untuk bergeser. Semua mengerahkan tenaga, untuk bergerak menyelamatkan diri.



"Aku dan dua orang wanita, terjepit antara tembok dan dorongan ribuan manusia yang terus bergerak. Saat itu aku sangat takut. Aku sempat berpikir, aku makin lemas dan akan mati. Ternyata aku beruntung masih hidup. Dua orang wanita yang terjepit tembok bersama aku, tewas. Sungguh kejadian tragis yang tak mungkin aku lupakan," kata Marius.

Polisi berusaha keras menenangkan massa yang terjebak dalam terowong, dengan memberikan pertolongan darurat dan memberi air dan oksigen.







Sekitar 1.200 polisi dan petugas penyelamat dikerahkan untuk memberi pertolongan darurat mereka yang terjepit dan kehabisan udara.

sumber : http://internasional.kompas.com/read/2010/07/25/09081956/Korban.Tewas.Festival.Musik.17.Orang

Artikel Terkait:

Description: Korban Tewas Festival Musik, 17 Orang Rating: 4.5 Reviewer: Unknown ItemReviewed: Korban Tewas Festival Musik, 17 Orang

{ 0 komentar... read them below or add one }

Post a Comment kamu Dibawah ini,Blog ini DO Follow


Pasang iklan disini
MENJELMA.COM
hubungi email : idhoezidus@yahoo.co.id