Pasang iklan disini

MENJELMA.COM 728 X 70
hubungi email : idhoezidus@yahoo.co.id
dalam perbAIKAN dalam perbAIKAN
Powered by Blogger.

Liu Yang, Perempuan China Pertama ke Antariksa

Diposkan oleh Unknown on

dalam perbaikan

http://3.bp.blogspot.com/-H0XnC-uF7Jk/T9soYvN_MhI/AAAAAAAAGxM/QpwGf0uLjFY/s1600/Liu%2Byang.jpg

Mayor Angkatan Udara Liu Yang saat menghadiri sebuah simposium di Beijing pada 8 Maret 2010. Liu menjadi perempuan pertama China yang dikirim ke ruang angkasa.


China mengumumkan, Jumat (15/6/2012), bahwa seorang perempuan akan menjadi salah satu dari tiga astronot di pesawat antariksa Shenzhou-9, yang akan diluncurkan pada Sabtu (16/6/2012).

Liu Yang berusia 33 tahun dan berpangkat mayor di Tentara Pembebasan Chin (PLA). "Sejak awal saya diberitahu bahwa saya tidak berbeda dengan para astronot pria," kata Liu, yang juga seorang pilot pesawat tempur, dalam wawancara dengan televisi CCTV.

"Saya percaya pada ketekunan. Jika Anda tekun, sukses berada di depan mata," imbuh perempuan yang ketika wawancara itu mengenakan seragam astronotnya.

Liu akan mengangkasa bersama dua koleganya, Jing Haipeng dan Liu Wang, di pusat antariksa China, Jiuquan, di sebelah utara gurun Gobi.

China mengirim astronot pertamanya pada 2003 dan sejak itu sudah menerbangkan sejumlah misi antariksa berawak, yang terakhir pada 2008, tetapi belum pernah menugaskan seorang perempuan.

Dengan mengirim Liu, China menjadi negara ketiga setelah Uni Soviet dan Amerika Serikat, yang mengirim perempuan ke antariksa dengan teknologi dalam negeri.Meskipun mendapat sorotan dari media, tidak banyak yang terungkap dari kehidupan pribadi seorang Liu Yang. Hanya disebutkan bahwa dia sudah menikah dan belum berputra.

Tentang kehidupan profesionalnya, diketahui bahwa Liu awalnya dilatih menjadi pilot pesawat angkut. Dia mendapat pujian karena ketenangannya menghadapi insiden saat pesawat yang dipilotinya menabrak kawanan merpati. Dia berhasil mendaratkan pesawat yang rusak berat itu dengan selamat.

http://2.bp.blogspot.com/-hpmA-cVawY4/T9soY47F3mI/AAAAAAAAGxY/Jw6VISlWr7Q/s1600/liuyang.jpg


GABUNG Halaman Facebook saya Menjelma.com ,dengan mengklik Tombol SUKA dibawah ini
FOLLOW TWITTER saya menjelma.com ,dengan mengklik dibawah ini
http://darmawanku.files.wordpress.com/2009/07/twitter-logo.png?w=121&h=35
Sumber:http://www.klikunic.com/2012/06/liu-yang-perempuan-china-pertama-ke.html

Artikel Terkait:

Description: Liu Yang, Perempuan China Pertama ke Antariksa Rating: 4.5 Reviewer: Unknown ItemReviewed: Liu Yang, Perempuan China Pertama ke Antariksa

{ 0 komentar... read them below or add one }

Post a Comment kamu Dibawah ini,Blog ini DO Follow


Pasang iklan disini
MENJELMA.COM
hubungi email : idhoezidus@yahoo.co.id