Pasang iklan disini

MENJELMA.COM 728 X 70
hubungi email : idhoezidus@yahoo.co.id
dalam perbAIKAN dalam perbAIKAN
Powered by Blogger.

Rahmi: "Uni...! Uni...!"

Diposkan oleh Unknown on

dalam perbaikan

. menjelma



Hujan rintik sore hari ini, mengiringi langkah 371 warga negara Indonesia (WNI) yang baru tiba di Asrama Haji Pondok Gede sekitar pukul 17.30 WIB. Begitu rombongan memasuki aula asrama, sontak cucuran air mata tak lagi bisa dibendung.

Sejumlah keluarga yang kehilangan komunikasi selama berhari-hari akibat konflik di Mesir meluapkan rasa rindu dan kelegaannya dengan saling meneriakkan nama keluarga dan kerabat tercintanya. "Uni..! Uni..!" teriak salah seorang penjemput, Rahmi, yang sedari tadi menunggu saudara sepupunya tersebut.

Panggilan sayang untuk kakak dalam bahasa Minang tersebut mengalihkan pandangan sang kakak yang bernama Yona. Tak kuasa, air mata mengalir dari beberapa putri yang merupakan saudara dan kerabat Yona.

Namun, baru sebentar berpelukan, para WNI ini langsung diminta petugas untuk masuk ke dalam aula guna mengambil barang dan pendataan. Pelukan erat itu pun akhirnya terpaksa terlepas.

Seorang nenek, bernama Siti (50), juga tampak memeluk erat sang cucu yang baru bertemu pertama kalinya. Tak pernah ia bayangkan, cucunya kini berada dalam rangkulannya. "Saya nggak bisa berkata-kata," ungkapnya terbata-bata.

Terus-menerus ia memandangi sang bayi yang berumur 1,5 tahun ini. "Suami ibu keburu meninggal belum sempat lihat bayi ini. Alhamdulillah, alhamdulillah," kata perempuan asal Tuban ini disertai deras air mata tak lagi bisa ia tahan.

Kisah Siti dan Rahmi menjadi pemandangan mengharukan saat rombongan sekitar 371 orang tersebut tiba di Asrama Haji. Seluruh WNI terpaksa dievakuasi dari Kairo sejak Negeri Piramid tersebut mulai memanas pada 25 Januari lalu.

WWW.KOMPAS.COM

Artikel Terkait:

Description: Rahmi: "Uni...! Uni...!" Rating: 4.5 Reviewer: Unknown ItemReviewed: Rahmi: "Uni...! Uni...!"

{ 0 komentar... read them below or add one }

Post a Comment kamu Dibawah ini,Blog ini DO Follow


Pasang iklan disini
MENJELMA.COM
hubungi email : idhoezidus@yahoo.co.id