Pasang iklan disini

MENJELMA.COM 728 X 70
hubungi email : idhoezidus@yahoo.co.id
dalam perbAIKAN dalam perbAIKAN
Powered by Blogger.

Ini dia Tips Buat yang Kepengen Selalu Awet Muda Ala Menjelma

Diposkan oleh Unknown on

dalam perbaikan

Oleh: Wenti Juliana

TERLIHAT jauh lebih muda dari usia sebenarnya, pastilah idaman semua orang. Kulit mulus bebas kerutan, merupakan salah satu yang harus dipertahankan agar terlihat awet muda.

Sayangnya, tidak semua orang memahami apa yang harus dilakukan untuk mendapatkan hal tersebut.

Padahal, sebenarnya banyak cara yang dapat membuat kulit tampak lebih muda. Faktor genetik tentu saja sangat berpengaruh. Namun sebenarnya ada sejumlah perawatan yang biasa membantu orang menjadi awet muda. Mengatakan sejumlah modifikasi sederhana dalam pola hidup bisa membantu orang tidak mengalami proses penuaan dengan cepat. Perawatan tersebut bisa dibagi menjadi dua bagian besar, yaitu dari dalam dan luar tubuh.menjelma

Perawatan dari dalam

Yang dimaksud perawatan dari dalam tubuh adalah, makanan dan minuman yang dikonsumsi. Diyakini, dengan gaya hidup sehat dan disiplin akan membuat terlihat awet muda. Di bawah ini ada beberapa hal yang harus dikonsumsi untuk mencapai tujuan di atas.

1.Telan aspirin.

Obat ini multifungsi karena tak sekadar menyembuhkan sakit kepala, cepat lupa, kerutan dan sejumlah kanker, tapi aspirin juga bisa mengurangi inflasi pada jaringan peredaran darah.

2.Makan blueberries.

Satu ons blueberries ditemukan banyak nutrisi perkalorinya. Blueberries adalah pil antioksidan virtual, karena antioksidan dalam setengah cangkir blueberries dalam lima cangkir buah atau sayuran. Blueberries juga mengandung vitamin C, zat besi dan ellagic acid yang dipercaya bisa mencegah sejumlah kanker. Selain blueberries, perbanyak juga konsumsi buah dan sayur, karena kandungan vitamin dan mineral yang terdapat dalam buah dan sayur merupakan hal yang sangat berguna bagi kesegaran kulit.

Setidaknya makan 5-7 porsi buah atau sayur setiap hari. Satu porsi setara dengan segelas potongan buah atau sayur. Selain sumber serat dan fitoestrogen, beta-karoten ( provitamin A ) dan vitamin C dalam buah dan sayur memperkuat kekebalan tubuh dan mencegah flu. Vitamin E memperkuat dinding pembuluh darah kapiler dan mencegahnya agar tidak pecah.

3.Terapi air putih.

Air putih merupakan salah satu terapi terbaik untuk kulit karena air putih berkhasiat melembabkan kulit dari dalam sekaligus menjaga kesehatan organ tubuh. Delapan gelas perhari bisa menjaga kulit tetap lembab, namun lebih banyak lebih baik menjelma
.

4.Batasi makanan berlemak, bergula, bergaram, dan daging, lebih banyak konsumsi makanan dari biji-bijian yang belum dibuang kulit arinya, seperti nasi dari beras merah, jagung, oatmeal, atau roti dari biji gandum.

Makanan ini kaya akan karbohidrat kompleks yang dicerna tubuh dengan lambat, sehingga memberikan energi secara bertahap dan tidak cepat meningkatkan kadar gula darah. Makanan tersebut juga kaya serat.

Sedangkan lemak yang dikonsumsi sebaiknya dari lemak tak jenuh tunggal seperti minyak zaitun. Lalu lemak tak jenuh ganda seperti minyak biji bunga matahari, minyak kedelai, dan minyak kacang. Konsumsi sesedikit mungkin lemak jenuh dari biskuit, cake, mentega, serta minyak untuk menggoreng fastfood.

Perawatan Luar

1.Olahraga teratur.

Olahraga angkat berat selama tigapuluh menit dalam seminggu dapat membantu memperlambat proses penuaan, menjaga tubuh tetap kuat dan lentur. menjelma
Jika sulit melakukan olah raga angkat berat, bisa diganti dengan yoga, karena yoga juga berfungsi untuk menguatkan tubuh. Jogging sekali sampai dua kali seminggu meningkatkan aliran darah, yang memungkinkan seluruh tubuh untuk menerima oksigen yang diperlukan untuk fungsi optimal. Aliran darah lancar disertai fungsi organ yang bekerja dengan baik, otomatis berefek baik bagi kesehatan kulit.

2.Tidur yang cukup.

Untuk mendapatkan kulit sehat, tidur minimal tujuh jam setiap malam. Ketika tidur, tubuh akan memanfaatkan waktu untuk memperbaiki dan meregenerasi sel. Tidak cukup tidur akan menyebabkan kulit terlihat pucat dan lelah. Kurang tidur bisa menyebabkan timbulnya kantong atau lingkaran hitam di bawah mata, sehingga tampak lebih tua.menjelma

3.Pakai tabir surya.

Ketika beraktivitas di luar ruangan, selalu gunakan tabir surya pada wajah dan daerah sekitarnya. Karena sinar UV pada matahari dapat menyebabkan flek dan kerutan pada wajah. Ini berfungsi untuk mengunci kelembaban dan mencegah kulit kering. Pilih tabir surya yang mengandung SPF 15.

4.Pilih produk kosmetik yang sesuai.

Salah memilih produk kecantikan, dapat berpengaruh buruk pada wajah. Kenali jenis kulit dan gunakan produk yang sesuai. Jangan terpengaruh harga atau merk tertentu, tetapi gunakan yang benar-benar sesuai dengan kulit. Gunakan juga make-up secara tepat, dengan beberapa trik make up yang tepat, pemakai akan tampil lebih muda.

5. Melakukan hubungan seksual dengan pasangan. Melakukan hubungan intin dengan pola yang aman sedikitnya dua kali seminggu dengan pasangan bisa membuat lebih sehat. Para ilmuwan memang tidak memaparkan mengapa hubungan intim bisa menyebabkan seseorang bisa awet muda.

Namun sebenarnya secara sederhana, aktivitas itu bisa mengurangi ketegangan. Jika seseorang puas dengan kehidupan seksnya berarti mengurangi risiko terhadap kecelakaan, kanker dan penuaan pada arteri.

6.Bersihkan gigi sesering mungkin.

Membersihkan gigi dengan benang setiap hari bisa mencegah terserang stroke, cepat lupa dan penyakit jantung. Karena aktivitas ini bisa mencegah arteri diserang oleh bakteri yang tumbuh dalam gusi.

7.Berpikir positif.

Pikiran memang merupakan bagian yang sangat mempengaruhi kondisi tubuh kita. Stress dapat menimbulkan penyakit. Demikian pula pada wajah, terlalu banyak pikiran dapat membuat wajah terlihat lebih tua. Maka, berpikirlah positif dan selalu menerima apapun masalah yang dihadapi sebagai sesuatu yang baik. Jalani dan nikmatilah hidup apa adanya.

http://www.analisadaily.com/index.php?option=com_content&view=article&id=84346:tips-selalu-awet-muda&catid=131:artikel&Itemid=188

Artikel Terkait:

Description: Ini dia Tips Buat yang Kepengen Selalu Awet Muda Ala Menjelma Rating: 4.5 Reviewer: Unknown ItemReviewed: Ini dia Tips Buat yang Kepengen Selalu Awet Muda Ala Menjelma

{ 0 komentar... read them below or add one }

Post a Comment kamu Dibawah ini,Blog ini DO Follow


Pasang iklan disini
MENJELMA.COM
hubungi email : idhoezidus@yahoo.co.id