Pasang iklan disini

MENJELMA.COM 728 X 70
hubungi email : idhoezidus@yahoo.co.id
dalam perbAIKAN dalam perbAIKAN
Powered by Blogger.

Hasil Goresan Tangan Seorang Perempuan (Sekarang jadi Penghuni RSJ)

Diposkan oleh Unknown on

dalam perbaikan

Sekilas (Ini adalah Realita)


Ilustrasi

Dia adalah perempuan yang dilahirkan di sebuah desa oleh keluarga petani. Pernah menuntut pendidikan di fakultas sastra hingga semester VIII di sebuah perguruan tinggi. Kini dia telah bersuami dan mempunyai dua orang anak yang kesemuanya laki-laki.

Tulisan-tulisan ini sengaja saya terbitkan dengan tujuan agar ada ada yang dapat memberikan tanggapan dan ulasan bagaimana dia itu sebenarnya, masalah apa yang menjadi beban pikirannya yang menyebabkan dia terganggu jiwanya, dia kelihatan aneh sejak dia kuliah dan semakin parah sejak bapaknya meninggal dunia.

Adakah solusi/cara penyembuhannya ?

Daftar Isi

· Kesakitan
· Nasehat untuk anakku
· Ratapanku ya Robi
· Maafkan aku ibu
· Maafkan aku bapak
· Surat permohonan
· Diantara jasad dan roh
· Kawan lama
· Kasih ibu
· Ahli maksiat
· Pelacur
· Keluh kesah
· Kejujuran dan kebenaran
· Menerima takdir
· Akhlaq
· Pengorbanan dan memaafkan
· Kekuatan
· Mengalah
· Makanan bukan segalanya
· Cinta sejatiku
· Kematian
· Kasmaran
· Dzolim
· Sebuah prinsip
· Pembelaan
· Teladan
· Sesaat
· Ghaib


Kesakitan

Bagaimana mungkin seseorang dimasukkan surge sebelum diuji Allah terlebih dahulu. Sakit itu rasanya sakit sekali. Setiap penyakit itu menyakitkan sampai tak tertahankan. Sedih dan gembira menghiasi hari-hari mnusia. Pengendalian amarah sangat penting.
Rasa takut, amarah, dan khawatir akan meningkatkan hormone adrenalin, karena kelenjar adrenal akan memproduksi lebih banyak sehngga hormone tidak seimbang, hal ini akan menyebabkan sakit jiwa.

Pendidikan sebenarnya untuk menjadikan manusia lebih baik, namuntidak sedikit yang sombong dan membanggakan diri. Allah tidak akan memasukkan surge bagi orang yang berjalan di muka bumi dengan kesombongan.

Allah menjadikan ciptaanNya dengan sebaik-baiknya. Dibalik kekurangan Allah memberikan hikmah dari segala sesuatu, namun kebanyakan manusia mengeluh atas apa yang menimpa dirinya. Manusia memang tempatnya salah dan dosa. Manusia masuk surge bukan karena ibadahnyatetapi karena ridzo Allah. Maka alangkah beruntung bagi hamba yang mendaptkan hidayah. Allah memberi petunjuk bagi siapa yang menyediakan diri menerima petunjuk.

Tidak semua oraang mau mendengarkan nasehat. Akherat adalah kehidupan yang sebenarnya. Banyak manusia yang mencintai kehidupan dunia melebihi kehidupan akherat. Apa yang kita dapatkan di dunia akan kita tinggalkan. Orang yang mati tidak kembali ke dunia.

Aku pernah takut sekali dengan kematian. Awalnya aku merasa bahwa aku harus hidup demi anak-anakku, karena aku kasihan pada mereka jika aku sampai tidak ada. Ketakutan itulah yang mengantarkan aku semakin parah.

Nasehat untuk Anakku

Anakku
Ingat Allah dimanapun kamu berada dengan Asmaul Khusna
Jadilah orang yang bermanfaat
Hapalkanlah Al-Quran
Bebagilah jika mendapat rezki yang lebih
Berbuatlah untuk mencapai ridzo Allah
Banyaklah engkau berdoa
Berusahalah untuk melawan ketakutan dan amarah
Sebarkanlah keramahanmu di muka bumi
Melangkahlah dengan penuh kasih saying
Hilangkanlah prasangka burukmu
Namun ibu berharap engkau dapat mengetahui antara yang baik dan buruk
yang benar dan yang salah, yang jahat dan yang baik.
Janganlah engkau takut dengan kematian karena maut, jodoh,
rezki, qodro dan qodar telah ditentukan olehNya
Anakku …
Dengarkanlah nasehat yang baik…
Dilampirkan juga tulisan dai anaknya yang masih kelas 2 SD:
Ibuku …
Kamu sangat cantik
Kau adalah surge bagiku
Aku sangat mencintaimu.
Ratapanku ya Rob
Ampunillah aku ya allah
Aku yang tak tahu malu di hadapanMu
Jangan engkau siksa diriku jika aku salah dan dosa
Tapi ampunilah aku yang hina ini.
Tuhan … hanya Engkaulah yang tahu
Terima kasih kau tutupi aibku.
Jadikan aku mengingatMu kembali
Karena begitu hampanya aku tanpanmu ya Robku
Kembalikan rasa cinta dan taatku padamu
Ya Robku … Engkau tak pernah lupa dan tidur
Namun mengapa aku dalam keadaan lupa
Kasihani aku ya Rob
Sekarang aku mengerti mengapa bapakku memberi bolpoint padaku
Semoga aku menjadi orang yang bermanfaat bagi orang banyak
Amin

Maafkan aku Ibu
Maafkan akuBapak

Ibu bapakku yang aku hormati
Ampuni dan maafkan atas kedurhakaanku…
Doamau yang baik untukku kuharapkan
Kasih sayangmu aku butuhkan
Alangkah malunya aku jika tidak bias berbuat baik pada kalian
Kalian adalah pemberian tuhan padaku
Mengenang kebaikanmu bapak, aku ingin menangis
Maafkan aku jika tidak bias membalas kebaikanmu dan tidak bias selalu menyenangkan…
Sekarang aku mengerti akan nasihatmu, tapi diri ini masih sulit memperbaiki diri…
Ya Allah ampuni dan sayangilah ibu bapakku danridzoilah mereka…
Amin

DI ANTARAJASAD DAN ROH YANG MATI

Cinta itu bukan segalanya , tapi mencintai tuhan dengan akal adalah segalanya
Allah memberi akal , agama dan hati , saat itu hilang apa artinya hidup ini
Ku genggam hidupku kala kukalahkan cinta dan sebagainya , namun Tuhan telah mengambil hal indah dalam hidupku
Aku ikhlas
Hari demi hari kulalui dengan harapan
Ya Allah, kembalikan cintaku padaMu, agamaku, dan akalku
Kemana diri ini harus bergantung saat lupa tanpa tujuan
Ya Tuhan tunjukkan kebesaranMu
Aku malu dengan dosaku
Tolong aku ya Allah agar diri tidak terus terpuruk dalam kegelapan
Berilah cahaya dan iman pada hati dan jantungku
Dalam cobaMu, kudapatkan hadiah yang sangat indah yaitu hadirnya dua putraku
Betapa raga ini rusak saat kerja hormone tidak seimbang,
Hanya tinggal secercah harapan
Semoga harapan ini bersinar pada sel-sel darahku yang membuatku tetap bertahan
Duhai Allah betapa diri ini terlalu lelah untuk bertahan menghadapi hidup yang terombang-ambing
Wahai yang Maha Mendengar, dengarkanlah jeritan hamba yang hina ini
Lantunkan doa kupanjatkan lirih dengan tangisan tanpa tetes air mata
Hidupkanlah diri ini dalam hidup yang harus kujalani
Hamba mensyukuri nikmatMu atas dua putraku
Ampuni hamba yang terlalu banyak mengeluh dan berkeluh kesah karena kelemahan dan ketidakberdayaanku
Tidak ada daya serta upaya kecuali karenaMU

Kawan Lama


Senyum ini untukmu dan untuk semua
Membuatmu gembira dan tenang
Kau kenali aku
Meski hanya sepatah dua patah kata
Begitu berarti bagi kita
Aku tak ingin mengingat itu
Karena aku milik hari esok
Berlalulah apa yang harus berlalu
Mungkin banyak yang kita tidak tahu
Perbedaan yang ada
Namun Tuhan pernah mempertemukan kita
Agar kita saling bersyukur
Dengan setitik kebaikan yabg terasa
Selamat tinggal teman lamaku
Kuharap kita tidak bertemu lagi
Cukup sesaat saja
Tanpa harus ada kata berpisah
Tanpa harus ada harapan bersama
Itulah aku
Aku yang pernah kau kenal


Kasih Ibu

Anakku …
Kasihku untukmu
Bola mataku berbinar saat melihatmu
Sepercik semangat yang semakin membara
Membuka kata demi kata
Terangkai sepenuh hati
Anakku …
Tiada yang lebih indah darimu
Begitu indah laksana surge dunia
Bentukmu terukur di kalbu
Sungguh besar pesonamu
Dunia tak bias menandingimu
Luar biasa
Puas …
Itulah kata saat memelukmu
Hadirlah kau dalam hidupku
Sinarilah dengan senyum dan tawamu
Kau pemberian Tuhan yang indah
Pesonamu menebar di celah-celah panca indraku
Jangan kau tinggalkan aku kala kau masih kecil
Iba hati ini bila jauh darimu
Rindu berkepanjangan kan terasa
Inilah pancaran kasih sayang
Yang senantiasa tercurah untukmu
Terima kasih Tuhan …
Kau berikan anak untukku.

Ahli Maksiat

Bergelimang dosa
Tak henti maksiat
Seteguk khamer
Kharam sudah diri
Meski bahagia tak terenggut
Namun diri terus berbuat
Apa arti Tuhan di hatiku
Mengapa masih begitu
Detik demi detik percuma
Lupakah umur yang semakin berkurang
Terbanyangkan maut menjemput
Hingga terlena duniawi
Tuhan menciptakan dengan tidak sia-sia
Bila di liang lahat nanti
Tinggal penyesalan
Betapakah terlambat
Jika malaikat telah beraksi
Ampuni dosa kami ya Rob
Tiada yang kuat siksaanNya
Jeritan terus menggema
Sampai kapan berhenti
Ibu maafkan aku yang tak berbakti
Melakukan dosa sampai mati
Terselimuti keburukan dengan hati yang tertekan dan jasad yang sakit
Oh terbakar api
Ini diri yang tak berarti
Ya Tuhan … lindungi mati sebelum bertobat

Pelacur

Mengejar hawa nafsu
Mencari kepuasan
Puncak nikmat yang sekilas
Membuat ingin berlanjut
Menjadikan akal dan hati terus tanpa henti
Mengumbar syahwat
Seraya memakan dunia
Seluruh kekuatan tercurahkan
Namun bahagia tak juga tergapai
Raga yang semakin ganas hingga melemah
Sakitpun terasa
Digerogoti virus ganas
Tiadakah sesuatu yang disebut
Telah lama lupa Illahi
Pintu mana yang terketuk
Bagai teriris sembilu
Lidah tak jua berucap
Hanya kata kotor mengumpat
Jikalau diri telah jauh
Kemana berpegang
Menanti ajal mendatangi
Bagai mimpi namun nyata
Menjerit di alam barzah terbakar api neraka
Karena diri yang terlena.

KELUH KESAH

Kurang kurang kurang selalu begitu
Lidah tak bertulang
Menggerutu nasib
Siang malam tiada henti
Setan membisikan kejahatan
Menurutkan hawa nafsu
Mengumbar amarah
Urat tagang tak terkandali
Tak tentu arah
Tanpa tetes air mata
Menjerit dalam hati
Bertubi-tubi menyesali diri
Menyalahkan sekitar
Berdiri di atas kesombongan
Berjalan angkuh
Terasa sendiri
Menanti ajal tak kunjung bertobat.

KEJUJURANDAN KEBENARAN

Hidup dalam kejujuran & menjunjung tinggi kebenaran menutupi aib
Melindungi dan menjaga yang lemah
Menahan nafsu
Tidak sombong
Tidak pamer
Tidak pelit
Tidak boros
Sabar
Menjaga lesan
Mau mendangarkan
Tidak serakah dan tawakal
Berusaha & berdoa
Tidak berlebihan
Menerima takdir
Tidak mudah mengeluh.

MENERIMA TAKDIR

Dari aku yang bertingkah seperti anak-anak , polos dan lugu , kini berubah menjadi wanita yg mulai tua . Garis-garis keriput di wajahku mulai terlihat. Memang rambutku masih hitam namun aku tak lebih dari wanita tua. Palagi aku sangat lemah. Entah apa yg bisa aku lakukan.

Aku harus bisa menerima kenyataan bahwa aku sudah tua & mensyukuri. Hidup yang diberikan Allah kepadaku. Banyak hal yg hilang dari diriku. Yang menimpa kini membuatku malu bertemu orang di masa laluku.

Terima kasih para medis yg membantuku sembuh dari penyakitku aku ingin mengingat anakku & suamiku yg menyayangiku.betapa hampanya hidup tanpa rasa cinta diri yang penuh sayang hilang entah kemana.

AHLAQ

Sopan santun telah membuatku tertarik
Mataku telah membuatku takut kepada Allah
Tuhan jagalah hatiku
Alangkah baiknya seseorang yg telah mengenal agama
Menutup aurot karena Allah
Wahai tuhan yg membolak-balikkan hati
Aku hanya ingin takutdan malu karena-mu
Ku harap ridzo-mu dalam langkahku
Tidak ada sesuatu yang terjadi tanpa izinmu
Aku benci dengan kesombonganku
Ya Allah ya Allah beri hamba hidayahmu
Luruskanlah jalanku
Ampuni aku yg melakukan sesuatu karena ingin dilihat orang
Seperti apa diriku hanya engkaulah yg maha mengetahui
Aku hanyalah seorang wanita banyak keterbatasan
Tuhan aku malu dengan orang-orang di masa laluku
Karena dulu aku bukan orang yang berendah hati
Dulu aku hanya melihat segala sesuatu dengan mataku
Sedangkan mataku telah menipuku
Tidak ada yang kekal di dunia ini
Ya Allah kuatkan aku dalam menghadapi sakit ataupun sehatku
Dunia tidak akan berubah lebh baik jika dipenuhi orang-orang jahat
Rejeki maut jodoh Qodro & Qodar telah di tentukan
Manusia mengikuti garisnya
Dengan keinginan terciptalah kenyataan yang paling bisa di jalani
Menjadi pribadi yang dapat mengendakikan diri merupakan sesuatukekuatan besar

Pengorbanan dan Memaafkan

Betapa sulit menerima kesalahan orang
Padahal diri bukanlah orang suci
Sepanjang waktu mencari kesalahan orang lain
Lupa mawas diri
Merasa lebih baik dari orang lain
Penuh kebencian dan suudzon
Tidak mengingat kebaikan orang
Saat insting berbicara
Mengandalkan kesimpulan yang belum tentu benar
Ya Al Hadi tunjukilah jalanku
Agar aku berada pada kebenaran
Sakit hati ini
Hanya kepadaMu tempat mengadu
Lindungi aku dari orang yang jahat ya Allah
Kau jadikan aku ada pasti ad maksudnya

Halusinasi

Setan menipu hati, mata, dan telinga
Melihat yang tidak benar
Mendengar yang tidak benar
Berpikir yang tidak benar
Penuh dengan ketakutan, kebancian, dan suudzon
Merasa benar sendiri
Tidak mau mendengar nasehat
Andai kau tahu kebenaran
Tak mungkin menyalhkan
Dalam waktu tertentu
Kerja hormone rusak
Dibutuhkan obat fisik dan obat hati


Kekuatan

Jangan salahkan air mata
Bukan karena aku wanita
Tapi inilah hidup yang nyata
Yang harus dijalani mesti tanpa kata
Sabar menahan amarah
Tidak harus membenarkan yang salah
Mengendalikan emosi
Bertahan sampai mati
Menjerit kesakitan
Hanya kata “Allah” yang bisa terucap
Terus menjalani hidup tanpa menyerah
Bertawakal dengan guratan takdir
Kematian bukan takdir dari segalanya
Tapi awal dari kehidupan akherat
Tak perlu menyesali yang terjadi
Dengan terpuruk memikirkan masa lalu
Melawan kesedihan
Berusaha tersenyum
Dan berdoa kepada Allah
Allah berkuasa memberikan segalanya

Mengalah

Menagalah terkadang dapt mengobati patah hati
Mengalah dapat menghilangkan rasa cinta dan ego yang tinggi
Tuhan memberikan yang terbaik bagi ciptaanNya
Yang paling mengetahui kebenaran jati diri adalah Allah
Beryukur dengan kenyataan
Daptkah engkau membuat senang orang yang ada di sisimu

Makanan bukan segalanya

Lidah untuk merasakan
Apa yang ditelan mulut adalah rejeki
Nafsu makan yang berlebihan bisa merusak pikiran
Hewan makan makanan ada yang berlebihan
Agama mengajarkan berhenti makan sebelum kenyang
Kenyang selain sakit membuat malas
Ada orang yang membunuh karena berebut makanan
Ampuni hamba ya Rob yang pernah marah karena makanan

Cinta sejatiku

Lama tak berbintang
Semilir angin meranyap menembus pori-porihatiku masih di sini
Menunggu cinta
Apa arti cinta yang dipenuhi nafsu selain dari kehinaan dan menjijikkan
Cinta abadi itu kepada Allah
Namun apa daya jika cinta tinggal kenangan
Saat sujud dan rukuk kurasakan kesenangan yang luar biasa
Tuhan … jangan kau cabut cintaku padamu
Meski nafas telah berakhir aku ingin membawa cintaku kepadaMU
Untuk suamiku :
Kuterima kekasaranmu
Kumaafkan kesalahanmu
Kuharapkan kasih sayangmu
Ku ingin setia padamu
Kuingat katamu; bahwa aku tiada tanding tiada banding
Engkau pria terpilih dari Allah untukku
Terima kasih atas kerja kerasmu
Ya Allah ampunilah aku
Berikanlah aku cinta yang bertambah kepadaMu
Rindukanlah aku dengan kasih sayangMu
Kembalikanlah aku pada jalan yang kau ridzoi
Hilangkanlah kesombonganku
Ingatkanlah aku pada hal yang harus kuingat
Dan jadikan aku lupa terhadap masa lalu yang harus kulupakan
Tuhan … hari esok menantiku
Kebesaran ataukah kematian yang kuterima
Adakah goresan penaku berarti

Kematian

Cepat atau lambat kematian pasti datang
Takut mati karena meninggalkan orang yang dikasihani
Ketakutan yang begitu besar dan mengerikan
Terlena oleh ketakutan
Lupa dengan guratan takdir
Terombang-ambing dengan pemikiran yang salah
Begitu bekunya akal
Sampai dating pertolongan Allah
Menyadarkan pribadi
Berserah diri hingga terhimpun keberanian menghadapi mati
Harapan esok yang lebih baik
Masa depan akherat
Mendapat surge yang mulia
Bersiap membawa amal bekal mati

Kasmaran

Malam ini aku di sini
Menantimu
Lelah hati ini
Berharap selalu
Kini kusadari
Engkau bukan segalanya bagiku
Saat ku dihadapkan dua pilihan
Aku tak mungkin sekejam itu
Mengalah lebih baik bagiku
Selamat tinggal temanku
Lupakanlah aku seperti aku melupakanmu
Senyum bukan hanya untukmu

Dzolim

Mataku … jangan engkau jahat kepadaku
Member informasi yang tidak benar
Wahai hati mengapa engkau sulit kompromi
Luruskanlah pemikiranku
Agar jauh dari sesat
Aku benci syirik (menyekutukan Allah)
Malu aku mencari tandinganMu ya Allah
Makhluk dzolim menyakitiku hingga membuatku marah
Berhubungan dengan ghaib membuatku sulit memaafkan
Ingin ku berperasangka baik
Namun rasa tak bisa dibohongi
Betapa jahatnya engkau makhluk
Kau dekati aku dengan sandiwaramu
Terombang-ambing aku dalam kesakitan dan kebingungan
Ku baca ayat-ayat Allah
Hai makhluk pergilah jauh-jauh dariku
Mungkinkah karena aku sendiri yang tidak bisa menjaga keseimbangan
Ingin ku tak terpengaruh padanya
Allah tunjukkanlah kebesaranMu
Jadikan aku khalifah terhadap diriku
Tuhan … telah lama diri ini sakit
Dengan apa kuhapus kejahatanmu
Mengapa engkau begitu
Setan telah menguasaimu
Kau halalkan segala cara
Ku tak mau dekat denganmu
Engkau maha membalas ya Allah
Berkehendaklah ya Allah
Agar aku dalam ketenangan dan kedamaian

Sebuah Prinsip

Tuhan, dalam hidupku aku pernah ketakutan setengah mati, dan itu bukan hanya satu atau dua kali. Lalu pantaskah aku memiliki keberanian ?. Pengetahuan seharusnya menjadikan lebih berani bukan pengecut. Setiap orang pernah berbohong tapi kini aku sangat benci kebohongan.
Wanita memang hiasan, tapi tidak semua wanita menjadi penghibur. Tidak semua hal bisa dibeli dengan uang. Kehormatan, harga diri, kepercayaan.
Hai wanita mengapa kau permalukan dirimu dengan membuka aurot di mana-mana.
Aku tak ingin anak-anakku lemah dalam berpikir dan berperasaan.
Aku pernah sendirian ditinggal teman-teman satu persatu. Aku seperti tidak berpijak di suatu tempat, terasa asing
Peganglah suatu prinsip dengan kuat
Aku pernah bermimipi ada pria berdiri dengan mata terpejam. Menurutku dia begitu bodoh karena tidak pernah mengenaliku. Dai anggap apa aku ini.

Pembelaan

Jika yang benar dislahkan dan yang salah dibenarkan
Apa artinya hidup bagimu
Tidak bisa menjadi pribadi yang adil
Peganglah semua hal baik yang pernah diajarkan padamu
Jangan terpengruh dengan hal buruk
Tunjukkanlah pada dunia tentang kebesaran hati
Jangan takut dihina dan direndahkan
Tuhan maha mengangkat derajat
Roda itu berputar
Bermohinlah pada Allah
Suatu saat nanti kebenaran akan muncul
Aku termasuk orang yang menyesal
Karena tidak bisa member hal yang berarti pada bapakku
Dia telah pergi sebelum aku melakukan sesuatu
Dulu aku tidak pernah membela bapakku karena aku tidak mempercayainya
Kini kutahu kebenaran
Semoga tidak ada kata terlambat
Untuk …
Meski bapak telah pergi

Teladan

Tak mengeluh mesti sakit
Menahan amarah dalam setiap tindakan
Melindungi aib orang
Penyayang dan pemaaf
Jangan Tanya apa yang diperbuat orang lain untukmu
Tanya apa yang bisa diperbuat untuk orang yang ada di dekatmu
Jangan mencari kesalahan orang hingga lupa kesalahan sendiri
Kau akan berharga jika menghargai orang
Rosulullah adalah teladan yang paling baik

Sesat

Masa muda dihabiskan bersenang-senang
Memamerkan kulit yang kencang
Hari silih berganti
Garis-garis keriput tergores di wajah
Betapa cepat hari tua dating
Sirna sudah harapan
Kini tidak bisa lagi bergaya
Untuk menarik perhatian
Betapa malunya yang pernah kau tunjukkan
Rambut memutih
Pertanda ajal menjelang
Sulit untuk menerima kenyataan
Kau tutupi aurotmu
Setelah hilang masa mudamu
Kau tetap bersandiwara
Jika maut menjemput
Adakah sesuatu yang kau tinggalkan
Kapankah kau sadar diri
Tak tahukah bahwa ada orang yamg merindukan kebijakan darimu
Dan berharap mengasihimu

Ghaib

Satu persatu tetanggaku mati. Orang yang kukenal telah pergi meninggalkan sebuah cerita yang tersimpan dalam memori. Aku tak tahu kapan menyusul mereka. Aku takut tidak mempunyai waktu lebih banyak lagi, padahal baru sedikit yang aku lakukan.

Selam ini aku habiskan waktuku untuk tidur dan bermalas-malasan. Padahal Allah selalu dalam kesibukkan. Setelah bapakku meninggal aku dicengkeram ketakutan. Aku kira pocong yang aku lihat di malam itu adalah bapak. Maklum saat itu aku belum tahu sebenarnya orang yang mati hanya meninggalkan amal jariyah, ilmu yang bermanfaat dan anak yang soleh. Sedangkan jin, setan, dan iblis dapat merubah dirinya menjadi binatang atau manusia seperti pocong dan lain-lain.

Sihir dapat dilawan dengan bacaan ayat Allah, seperti ayat kursi, surat annas dan surat al falaq. Agar kita terbebas dari kejahatan makhluk ghaib berdoalah seperti yang diajarkan dalam agama, contoh doa makan, doa tidur, doa masuk di kamar mandi, doa bertemu dengan setan, dan lain-lain. Bacalah Al fatekhah agar hati terobati. Orang yang hatinya masih bisa menyebut nama Allah, maka tidak ada makhluk ghaib yang bisa memasukkinya.
Ucapan dan berbuat sesuatu karena Allah, jangan mengingat Allah dengan terpaksa tapi sesuaikan kemampuan. Allah pasti menolong hambanya saat dalam kesulitan. Bersabarlah dalam menanti pertolongannya.

Ketakutan dapat meningkatkan hormone adrenalin. Pada tubuh yang hormonnya rusak maka jiwanya ikut rusak. Menurut buku biologi maka orang tersebut sudah mati, mesti demikian dapat disembuhkan dengan obat dokter yang tepat secara rutin dan pengetauan serta pengertian yang benar.

Berbahagialah orang yang mempunyai keberanian menghadapi kenyataan.

Orang yang berhalusianasi biasanya diawali dengan mendengar atau melihat hal yang ghaib. Dengan prasangka yang salah akan menimbulkan kesimpulan yang pada akhirnya akan merusak kerja hormone. Lelah dalam berpikir dan lelah fisik dibutuhkan istirahat dan ketenangan. Suara ghaib yang menyuruh berdzikir dan wirid kukira malaikat tapi sebenarnya jian dan setan.( Djoko Pw + Pene )GABUNG Halaman Facebook saya Menjelma.com ,dengan mengklik Tombol SUKA dibawah ini
FOLLOW TWITTER saya menjelma.com ,dengan mengklik dibawah ini
http://darmawanku.files.wordpress.com/2009/07/twitter-logo.png?w=121&h=35
Sumber:http://www.laksanaberita.info/2012/01/hasil-goresan-tangan-seorang-perempuan.html

Artikel Terkait:

Description: Hasil Goresan Tangan Seorang Perempuan (Sekarang jadi Penghuni RSJ) Rating: 4.5 Reviewer: Unknown ItemReviewed: Hasil Goresan Tangan Seorang Perempuan (Sekarang jadi Penghuni RSJ)

{ 1 komentar... read them below or add one }

Anonymous said...

terharu.. ini bener bener masterpiece

Admin Menjawab : Terima kasih udah berkomentar,Setiap Komentar yang kamu Berikan, Otomatis kamu Mendapatkan 1 Backlink Gratis dari Website PR 3 Saya

Post a Comment kamu Dibawah ini,Blog ini DO Follow


Pasang iklan disini
MENJELMA.COM
hubungi email : idhoezidus@yahoo.co.id