Pasang iklan disini

MENJELMA.COM 728 X 70
hubungi email : idhoezidus@yahoo.co.id
dalam perbAIKAN dalam perbAIKAN
Powered by Blogger.

Sitra Wimax Operator 4G Pertama di Indonesia

Diposkan oleh Unknown on

dalam perbaikan

Sitra WimaxPT First Media Tbk, hari ini (28/6) meluncurkan Sitra Wimax, koneksi jaringan internet nirkabel berkecepatan tinggi berbasis teknologi Wimax. “Sitra Wimax siap menjadi pelopor layanan internet nirkabel super cepat dengan kualitas terbaik,” kata Direktur First Media, Hengkie Liwanto, dalam sambutannya pada saat softlaunch “Sitra Wimax Operator 4G Pertama di Indonesia”, di Aryadutta Club, Lippo Karawaci, Tangerang.

Teknologi Worldwide Interoperability for Microwave Access atau yang dikenal dengan Wimax, adalah layanan internet nirkabel generasi ke empat (4G). Wimax adalah teknologi berbasis data yang bekerja pada spektrum pita frekuensi 2.3 GHz layaknya Wi-Fi tetapi dengan jangkauan lebih luas dengan kemampuan transmisi yang lebih cepat yakni mencapai 75 Mbps.

Sitra adalah pemenang tender Wimax untuk zona Sumatera Bagian Utara (Sumbagut) dan empat zona yang mencakup Jabodetabek serta propinsi Banten. “Penggelaran jaringan Sitra Wimax akan dilakukan secara bertahap di kawasan barat Jakarta dan sekitarnya,” kata Hengki. Sitra Wimax 4G sebagai operator Wimax pertama di Indonesia menargetkan sekira satu juta pelanggan dalam waktu 18 bulan ke depan. “Kalau bisa, lebih dari itu. Di Amerika Serikat ada yang menargetkan satu juta pelanggan, dan kami berupaya lebih baik dari itu,” tambahnya.

Sementara itu, Dirjen Postel, Muhammad Budi Setiawan mengatakan, saat ini pemerintah telah memberikan sertifikat Uji Laik Operasi atau ULO untuk Sitra. “Sitra telah memenuhi ULO, dan kami sebelumnya sering mewanti-wanti soal TKDN dan Sitra telah memenuhi syarat TKDN, dan hari ini kami akan menyerahkan sertifikat ULO untuk zona 4 Jabotabek. Untuk zona lainnya akan menyusul,” kata Budi. Ke depannya diharapkan Wimax bisa menjadi pilihan bagi masyarakat untuk mengakses internet.

Sitra Wimax akan tersedia dalam tiga pilihan paket layanan untuk pelanggan masing-masing dengan kecepatan 1 Mbps, 2 Mbps, dan 4 Mbps. Tarifnya sendiri masih dirahasiakan namun First Media menjanjikan tarif yang tidak lebih mahal daripada layanan broadband kabelnya saat ini.

GABUNG Halaman Facebook saya,dengan mengklik Tombol SUKA dibawah ini
FOLLOW TWITTER saya,dengan mengklik LOGO dibawah ini
http://www.twittericon.com/wp-content/uploads/2010/08/glossy-cute-blue1.png
@taugak_sih
Sumber:http://www.biskom.web.id/2010/06/28/sitra-wimax-operator-4g-pertama-di-indonesia.bwi

Artikel Terkait:

Description: Sitra Wimax Operator 4G Pertama di Indonesia Rating: 4.5 Reviewer: Unknown ItemReviewed: Sitra Wimax Operator 4G Pertama di Indonesia

{ 1 komentar... read them below or add one }

Richard Octovianus Oey said...

mantab

jasa pembuatan website - http://www.myrazel.com/

Admin Menjawab : Terima kasih udah berkomentar,Setiap Komentar yang kamu Berikan, Otomatis kamu Mendapatkan 1 Backlink Gratis dari Website PR 3 Saya

Post a Comment kamu Dibawah ini,Blog ini DO Follow


Pasang iklan disini
MENJELMA.COM
hubungi email : idhoezidus@yahoo.co.id