Pasang iklan disini

MENJELMA.COM 728 X 70
hubungi email : idhoezidus@yahoo.co.id
dalam perbAIKAN dalam perbAIKAN
Powered by Blogger.

APA SEBENARNYA YANG INGIN YESUS SAMPAIKAN DI YOHANES 10:30???

Diposkan oleh Unknown on

dalam perbaikan

Ada bayak sekali dari kita yang tertipu dengan ayat ini:

aku dan bapa adalah satu (yohanes 10:30)

yup, sering sekali ayat ini dijadikan pembenaran dalam mendukung klaim trinitas bukan????…^_^

Namun sudahkah kita mengetahui konteks ayat diatas?????

Di tulisan ini penulis ingin berbagi sedikit pemahaman tentang ayat ini dengan menjelaskan konteks ayat tersebut untuk kemudian menjawab, benarkah ayat ini mendukung klaim trinitas. mudah mudahan bermanfaat…^_^

untuk memahami konteks ayat yohanes 10:30, kita harus memulai dari ayat sebelumya, dimulai dari yohanes 10 :23.

10;23.Dan Yesus berjalan-jalan di Bait Allah, di serambi Salomo.

10:24 Maka orang-orang Yahudi mengelilingi Dia dan berkata kepada-Nya: “Berapa lama lagi Engkau membiarkan kami hidup dalam kebimbangan? Jikalau Engkau Mesias, katakanlah terus terang kepada kami.”

orang yahudi mengelilingi yesus dan menuduh yesus berkata ambigu, tidak jelas, mendua, dan tentu tuduhan itu SALAH BESAR.

yahudi telah lama mencari masalah,mereka tidak suka apa yang yesus sampaikan,mereka pernah mengatakan yesus pembohong, generasi pezina,ular lah dsb. mereka menunjukkan telunjuk dan menantang yesus.”coba katakan???.mereka bermaksud menimbulkan amukan, menyebabkan kemarahan dan ingin memukul.

coba anda,maukah anda mendengar orang orang mengatakan dan memperlakukan anda seperti itu?????

untuk itu yesus mengatakan

10:25 Yesus menjawab mereka: /”Aku telah mengatakannya kepada kamu, tetapi kamu tidak percaya; pekerjaan-pekerjaan yang Kulakukan dalam nama Bapa-Ku, itulah yang memberikan kesaksian tentang Aku,*10:26

/tetapi kamu tidak percaya, karena kamu tidak termasuk domba-domba-Ku.*10:27

/Domba-domba-Ku mendengarkan suara-Ku dan Aku mengenal mereka dan mereka mengikut Aku,

yesus mengatakan disitu, ia menjawab tuduhan yahudi, tapi umat yahudi tidak percaya, yesus mengatakan pekerjaannya, atas nama bapa(tuhan) bukan darinya dan tuhanlah yang memberikan kesaksian tentang pekerjaan yesus tersebut,

apa pekerjaan yesus tersebut??

menyampaikan apa yang diperintahkan tuhan, karena apa yang disampaikannya sesuai dengan apa yang tuhan sampaikan. (silahkan lihat yohanes 5: 37-38)

Lihat kesamaan antara perintah allah dan apa yang yesus sampaikan ini:

10:28 /dan Aku memberikan hidup yang kekal kepada mereka dan mereka pasti tidak akan binasa sampai selama-lamanya dan seorangpun tidak akan merebut mereka dari tangan-Ku.

SESUAI DENGAN APA YANG TUHAN INGIN SAMPAIKAN,

10:29 /BAPA-KU, YANG MEMBERIKAN MEREKA KEPADA-KU, LEBIH BESAR DARI PADA SIAPAPUN, dan seorangpun tidak dapat merebut mereka dari tangan Bapa.*

maka, dalam konteks kesamaan inilah yesus mengatakan:

aku dan bapa adalah satu (yohanes 10:30)

disini diperlihatkan makna apa yang ingin yesus sampaikan jika ia “MENYAMPAIKAN” seperti itu maka begitulah apa yang ingin tuhan sampaikan melaluinya.

tapi yahudi mencari masalah,

mereka sekali lagi mengambil batu untuk melempari yesus (10:31)

dan itu yesus berkata:

(yohanes 10:32)

Kata Yesus kepada mereka: /”Banyak pekerjaan baik yang berasal dari Bapa-Ku yang Kuperlihatkan kepadamu; pekerjaan manakah di antaranya yang menyebabkan kamu mau melempari Aku?”*

yahudi menuduh karena kesalah pahaman:

10:33

Jawab orang-orang Yahudi itu: “Bukan karena suatu pekerjaan baik maka kami mau melempari Engkau, melainkan karena Engkau menghujat Allah dan karena Engkau, sekalipun hanya seorang manusia saja, menyamakan diri-Mu dengan Allah.

FAKTA berbicara bahwa jika anda mengatakan yoh 10:30 adalah bukti bahwa yesus=allah, maka anda tidak lebih baik dari yahudi yang telah menuduh yesus. dan saya katakan itu SALAH BESARR

DAN SAYANG SEKALI TERNYATA ORANG KRISTEN LAH YANG PALING SETUJU DENGAN TUDUHAN YAHUDI DIATAS,….:-(

MAKA DENGARLAH JAWABAN YESUS ATAS TUDUHAN TERSEBUT,

10:34 Kata Yesus kepada mereka: /”Tidakkah ada tertulis dalam kitab Taurat kamu: Aku telah berfirman: Kamu adalah allah?”

10:35

Jikalau mereka, kepada siapa firman itu disampaikan, disebut allah--sedang Kitab Suci tidak dapat dibatalkan–,*

10:36

masihkah kamu berkata kepada Dia yang dikuduskan oleh Bapa dan yang telah diutus-Nya ke dalam dunia: Engkau menghujat Allah! Karena Aku telah berkata: Aku Anak Allah?

lihat bahasa diatas aku telah berfirman kamu adalah allah.

jika tuhan saja mengatakan SIAPA YANG DIBERI FIRMAN DISEBUT SEBAGAI ALLAH, maka nabi2(utusan2) juga dikatakan allah dalam bahasa kita..

yang mana tuhan berfirman dalam mazmur:

82:6 Aku sendiri telah berfirman: “Kamu adalah allah, dan anak-anak Yang Mahatinggi kamu sekalian. –82:7

Namun seperti manusia kamu akan mati dan seperti salah seorang pembesar kamu akan tewas.”82:8

Bangunlah ya Allah, hakimilah bumi, sebab Engkaulah yang memiliki segala bangsa.

itulah kejeniusan bahasa ibrani. bahwa jika seseorang dikatakan tuhan, berarti ia bukan tuhan

.

juga seperti yang ada di 2 korintus 4:4:

4:4 yaitu orang-orang yang tidak percaya, yang pikirannya telah dibutakan oleh ilah(tuhan) zaman ini, sehingga mereka tidak melihat cahaya Injil tentang kemuliaan Kristus, yang adalah gambaran Allah.

siapakah ilah(tuhan) zaman ini yang dimaksud?? yaitu iblis,devils, syaitan,

nah itulah kejeniusan bahasa yahudi,

jika anda mengatakan yesus tuhan, maka semua yahudi adalah tuhan, semua nabi2 adalah tuhan, dan bahkan setan pun adalah tuhan,

DAN TERAKHIR, untuk membuktikan bahwa yesus TIDAK SAMA dengan Allah, dan yang dimaksud sama adalah perintah, yesus sendiri yang menyatakan:

10:37

/Jikalau Aku tidak melakukan pekerjaan-pekerjaan Bapa-Ku, janganlah percaya kepada-Ku,*

10:38

/tetapi jikalau Aku melakukannya dan kamu tidak mau percaya kepada-Ku, percayalah akan pekerjaan-pekerjaan itu, supaya kamu boleh mengetahui dan mengerti, bahwa Bapa di dalam Aku dan Aku di dalam Bapa.

so, PERTANYAAN BESAR

masihkah anda mengatakan bahwa yesus=allah setelah dengan tegas yesus mengatakan bahwa yang dimaksud sama adalah apa yang disampaikannya?????

lalu siapa yang selama ini anda ikuti dan percayai????

yesus kah, atau malah orang orang yang menuduh yesus?????????

TANYAKAN PADA NURANI DAN AKAL ANDA SENDIRI, TIDAK SULIT UNTUK MENJAWABNYA..^_^

GABUNG Halaman Facebook saya,dengan mengklik Tombol SUKA dibawah ini
FOLLOW TWITTER saya,dengan mengklik LOGO dibawah ini
http://www.twittericon.com/wp-content/uploads/2010/08/glossy-cute-blue1.png
@menjelmacom

http://answering.wordpress.com/2011/03/30/apa-sebenarnya-yang-ingin-yesus-sampaikan-di-yohanes-1030/


Artikel Terkait:

Description: APA SEBENARNYA YANG INGIN YESUS SAMPAIKAN DI YOHANES 10:30??? Rating: 4.5 Reviewer: Unknown ItemReviewed: APA SEBENARNYA YANG INGIN YESUS SAMPAIKAN DI YOHANES 10:30???

{ 1 komentar... read them below or add one }

Anonymous said...

Saya cuman ingin mengatakan satu hal. Agama tidak bisa di mengerti dengan logika. Jangan menggunakan logika dalam menafsirkan kitab suci. Karena jika begitu akan banyak penafsiran mengenai agama, sehingga agama terpecah-pecah. Alasan begitu banyaknya kelompok2 dalam agama adalah karena setiap orang mengartikannya dengan penafsiran tersendiri. Dan asal tahu saja tulisan kitab suci yang asli sama yang diterjemahkan ke indonesia itu ada sedikit perbedaan yang saya sendiri nggak tahu kenapa perbedaan itu muncul. Selain itu setiap kitab agama ditulis oleh manusia juga sekalipun dikatakan kalau itu berasal dari Allah. Jadi kalau anda hendak menilai dengan logika, anda harus meragukan kebenaran setiap kata-kata yang pada kitab suci yang anda baca. Jika begitu siapa yang bakal percaya sama agama. Jangan menilai agama dengan logika dan penilaian nalar. karena kita cuman manusia dan tak akan pernah bisa memahami pikiran Tuhan.

Admin Menjawab : Terima kasih udah berkomentar,Setiap Komentar yang kamu Berikan, Otomatis kamu Mendapatkan 1 Backlink Gratis dari Website PR 3 Saya

Post a Comment kamu Dibawah ini,Blog ini DO Follow


Pasang iklan disini
MENJELMA.COM
hubungi email : idhoezidus@yahoo.co.id