Pasang iklan disini

MENJELMA.COM 728 X 70
hubungi email : idhoezidus@yahoo.co.id
dalam perbAIKAN dalam perbAIKAN
Powered by Blogger.

Inilah 10 Fobia (phobia) Paling Aneh

Diposkan oleh menjelma.com on

dalam perbaikan

Quote:

INILAH SEPULUH FOBIA PALING ANEH


Quote:

[imagetag]

Fobia adalah ketakutan yang mendalam dan irasional yang bisa terjadi karena adanya kejadian di masa lalu. Misalnya, seseorang diserang oleh anjing ketika masih kecil sehingga saat dewasa dia menjadi takut berdekatan dengan anjing.

Fobia juga merupakan bentuk umum kelainan kecemasan dimana penderita bisa mengalami gejala seperti nafas menjadi pendek, berkeringat, pusing dan perasaan ketakutan dan horor. Beberapa fobia umum ditemukan pada banyak orang tetapi ada pula yang menjadikan fobia ini unik dan merupakan penjelmaan dari penyakit. Mari kita lihat 10 fobia yang paling jarang ditemui.

Quote:

Quote:

10. Scopophobia
[imagetag]

Mungkin anak muda-anak muda yang mulai berantem, dengan "ngapain lo liat-liat, HA?" mempunyai fobia ini! :hammer: Ini adalah fobia diliat-liat sama orang lain. Mereka juga nggak bakalan suka dengan semua flamingo yang menatap mereka, tapi serius, hal ini bukanlah sesuatu yang gampang.
Quote:

Quote:

9. Xanthophobia

[imagetag]

Fobia aneh ini adalah ketahutan berlebihan pada warna kuning. Bisa dari benda-benda yang berwarna kuning, tapi kasus ekstrimnya, penderita juga fobia terhadap kata "kuning". Penderita tidak tahan berada di lingkungan yang berwarna kuning ini dan bisa mengalami panik berlebihan, meskipun hanya melihat bunga aster (daisy) ataupun jas hujan berwarna kuning.
Quote:

Quote:

8. Arachibutyrophobia
[imagetag]

Arachibutyrophobia bukan ketakutan terhadap selai kacangnya, tetapi ketakutan berlebihan ketika selai kacang itu menempel pada langit-langit mulut! Jadi, ketika seseorang sedang senang-senangnya memakan sandwich berlapis selai kacang, mereka bakalan cemas kalau mengetahui selainya bakal nempel di langit-langit. Ini bukan fobia terhadap kacang juga lo, juga bukan fobia terhadap selai kacangnya.
Quote:

Quote:

7. Agyrophobia

[imagetag]

Fobia ini adalah ketakutan irasional ketika menyeberangi jalan akan menyebabkan dirimu terluka ataupun terancan. Fobia ini bukan fobia terhadap mobil - itu jenis fobia yang lain - tapi fobia menyeberangi jalan itu sendiri. Nggak aneh juga sih, kalau kita melihat jalan yang paling berbahaya di dunia (Route 66 di Bolivia)!
Quote:

Quote:

6. Anthophobia

[imagetag]

Orang-orang yang mempunyai fobia ini nggak bakalan mencium wangi bunga mawar soalnya mereka fobia sama bunga! Mereka sebenarnya tahu kalau bunga tidak akan menyakiti mereka, tetapi menjadi cemas ketika memikirkan tentang bunga. Beberapa orang bahkan bisa kumat fobianya bahkan jika hanya melihat sebuah mahkota bunga atau tangkai bunga saja.
Quote:

Quote:

5. Coulrophobia

[imagetag]

Penderita coulrophobia mempunyai ketakutan yang sangat terhadap badut, dan fobia ini kadang terjadi ketika mereka masih anak-anak dan badut mendekati mereka dengan wajahnya yang penuh riasan ajaib. Mereka takut oleh si badut baik badut yang berwajah senang maupun sedih, dan tempat terakhir yang bakalan dikunjungi oleh penderita colurophobia adalah pertunjukan sirkus. Hal yang cukup aneh, adalah fobia ini belum dimasukkan ke dalam diagnosis resmi karena fobia ini muncul baru-baru ini.
Quote:

Quote:

4. Oikophobia
[imagetag]

Fobia ini nggak umum dan paling menyedihkan karena penderita takut kepada rumah ataupun benda-benda yang ada di dalam rumah, termasuk furniture. Kembali pada zaman pasca Perang Dunia II, frase ini digunakan untuk menunjukkan ketakutan dan membenci pekerjaan rumah tangga yang membuat wanita-wanita bekerja di luar rumah.
Quote:

Quote:

3. Nomophobia

[imagetag]

Ketakutan nggak bisa berpisah dengan telepon selulernya (hengpon) berarti penderita takut bahwa dirinya diskonek :hammer: dari dunia ini. Gejala bisa meliputi berkali-kali melakukan pengecekan batere secara obsesif atau takut pergi ke tempat yang nggak ada sinyal. Akhir-akhir ini, beberapa orang mungkin memang tidak bisa berpisah dengan hengponnya, tetapi penderita fobia ini benar-benar tidak tahan berpisah dengannya barang sedetikpun. Penderita memahami bahwa hal ini tidak rasional, tetapi mereka tidak tahan dengan pikiran-pikiran terasing dari dunia.
Quote:

Quote:

2. Koumpounophobia

[imagetag]

Koumpounophobia secara literal adalah ketakutan berlebihan pada kancing baju. Fobia ni bisa meliputi ketakutan menyentuh kancing atau melihat kancing yang saling berkelompok. Fobia ini bisa bertahan hingga dewasa dan biasanya pilihan pakaian tanpa kancing, sehingga pilihan baju menjadi terbatas dan sulit karena harus memilih baju yang berresleting ataupun diikat. Fobia ini biasanya dirahasiakan oleh penderita.
Quote:

Quote:

1. Uranophobia

[imagetag]

Uranophobia adalah ketakutan akan surga dan ketakutan masuk surga. Alasan yang mungkin adalah agama mengajarkan ketakutan bahwa anak-anak yang berbuat nakal akan dihukum oleh Tuhan.
Semua fobia ini dapat dikelola dan ada protokol khusus dan langkah-langkah yang dapat ditempuh supaya penderita bisa mengatasi fobianya sendiri.
Bantulah mereka yang memerlukan, seaneh dan seunik apapun fobia yang mereka derita dan jangan jadikan bahan tertawaan karena jika Anda di posisi mereka, gimana rasanya? Mintalah saran dokter untuk membantu jika kita mengalami kelainan ketakutan yang membatasi hidup kita.

Sumber:
Code:

http://www.environmentalgraffiti.com/news-bizarre-phobias
Quote:

:angel Terima Kasih sudah mampir dan membaca :angel
Boleh nyumbang :cendolbig dan atau :rate5.
Tapi mohon jangan timpuk :batabig.
:flower: Terima kasih :flower:


client.no1 20 Sep, 2011

Admin 20 Sep, 2011


--
Source: http://kaskus-forum.blogspot.com/2011/09/inilah-10-fobia-phobia-paling-aneh.html
~
Manage subscription | Powered by rssforward.com

Artikel Terkait:

Description: Inilah 10 Fobia (phobia) Paling Aneh Rating: 4.5 Reviewer: menjelma.com ItemReviewed: Inilah 10 Fobia (phobia) Paling Aneh

{ 1 komentar... read them below or add one }

Anonymous said...

malah pernah denger yg lbh aneh lg
kenalan ortu ada yg takut karet(karet gelang maksudnya)

Admin Menjawab : Terima kasih udah berkomentar,Setiap Komentar yang kamu Berikan, Otomatis kamu Mendapatkan 1 Backlink Gratis dari Website PR 3 Saya

Post a Comment kamu Dibawah ini,Blog ini DO Follow


Pasang iklan disini
MENJELMA.COM
hubungi email : idhoezidus@yahoo.co.id