Pasang iklan disini

MENJELMA.COM 728 X 70
hubungi email : idhoezidus@yahoo.co.id
dalam perbAIKAN dalam perbAIKAN
Powered by Blogger.

Hah! Menikah Selamatkan Penderita Kanker Usus?

Diposkan oleh Menjelma.com on

dalam perbaikan

PUTRICANDRAMIDI - Sebuah penelitian mengungkapkan, pernikahan dinilai mampu meningkatkan keselamatan penderita kanker usus. Benarkah?


Headline
IST
Penelitian Penn State College of Medicine dan Brigham Young University di AS mengungkapkan, bahwa penderita kanker usus yang menikah memiliki risiko 14% lebih rendah untuk meninggal dunia.

Manfaat itu memiliki efek yang sama untuk kedua pihak mempelai, baik bagi pria maupun perempuan.

Seperti dikutip Dailymail, studi itu juga mencatat bahwa pasien kanker usus yang telah menikah lebih cepat menerima diagnosis perkembangan penyakit itu.

Sementara itu, berdasarkan studi yang dipublikasikan secara daring dalam Jurnal Cancer Epidemiologi, para ilmuwan memang belum tahu pasti bagaimana sebuah pernikahan dapat membantu penderita.

Namun mereka berspekulasi bahwa pasangan mampu berperan sebagai pengasuh informal yang penting sekaligus pendukung untuk mengatasi penyakit tersebut.

"Pengontrolan pada tahap pendeteksian awal kanker usus adalah kuncinya," kata Sven Wilson, peneliti dan profesor di Brigham Young University.

"Memiliki pasangan bisa membantu Anda menentukan jenis masalah agar bisa ditangani lebih cepat. Anda dapat menganggap pasangan sebagai semacam perawat informal atau pengasuh," ujarnya. [mor]


SUMBER

admin 08 Jul, 2011


--
Source: http://candramidi.blogspot.com/2011/07/hah-menikah-selamatkan-penderita-kanker.html
~
Manage subscription | Powered by rssforward.com

Artikel Terkait:

Description: Hah! Menikah Selamatkan Penderita Kanker Usus? Rating: 4.5 Reviewer: Menjelma.com ItemReviewed: Hah! Menikah Selamatkan Penderita Kanker Usus?

{ 0 komentar... read them below or add one }

Post a Comment kamu Dibawah ini,Blog ini DO Follow


Pasang iklan disini
MENJELMA.COM
hubungi email : idhoezidus@yahoo.co.id