Pasang iklan disini

MENJELMA.COM 728 X 70
hubungi email : idhoezidus@yahoo.co.id
dalam perbAIKAN dalam perbAIKAN
Powered by Blogger.

Walah, Kambing Ini Hobi Minum Susu, Makan Pisang & Nonton TV

Diposkan oleh Unknown on

dalam perbaikan

PUTRICANDRAMIDI - Seekor anak kambing milik Muniti, warga Dusun Sugihan, Kedungsumber, Temayang, Bojonegoro, berlaku bak manusia. Minum susu, makan pisang dan menyaksikan televisi adalah bagian kegiatan hewan ternak jenis etawa ini.

Kambing peranakan etawa ini diasuh Muniti bak anak sendiri sejak kelahirannya tiga bulan lalu. Bahkan, kambing ini sepertinya bernasib lebih baik daripada kambing lain yang hidup di kandang.

blogspot (ilustrasi)
blogspot (ilustrasi)


Induk kambing etawa ini mati saat melahirkan Rona (nama kambing ini) Muniti pun memperlakukan berbeda dengan kambing kebanyakan. Untuk minum misalnya, Rona harus disediakan susu kaleng dan Muntini harus menyisihkan Rp600 ribu tiap bulan untuk membeli susu.

"Awalnya induk dan dua saudaranya mati beberapa saat setelah melahirkan kambing ini. Minumnya saya belikan susu terus," kata Muniti, Sabtu (14/5/2011).

Untuk makan, Muntini harus selalu menyediakan pisang karena selain buah ini, Rona tidak mau makan. Padahal, kambing pada umumnya memakan rumput atau dedaunan hijau. Namun kini Muntini mulai melatih rona makan dedaunan hijau.

Perilaku lainya yang aneh, kambing ini tidak mau tidur sebelum dimanjakan Muniti dengan memangku dan mengelus-elusnya. Seperti anak manusia saja, Rona pun tertidur pulas dengan menyandarkan kepalanya di dada tuannya.

Apalagi saat menonton televise. Seperti manusia saja, kambing ini seakan tahu acara televisi dan turut menyaksikan acara-acara di televise, sambil bermanja-manja di pangkuan tuannya, lalu tertidur.

Saking manjanya, kemanapun tuannya pergi, Rona tak mau ditinggal di rumah. Dia terus menguntit kemana tuannya pergi. Misalnya saat berbelanja, Rona pun terus mengikutinya.

Ketika Muniti harus pergi berhari-hari, Rrona seakan rindu dengan terus menerus mengembek sampe suaranya habis. Rona juga tak mau makan dan minum, meski dikasih makanan dan minuman kesukannya oleh suami Muniti, Ginardi.

IndoStarBux


SUMBER

admin 03 Jun, 2011


--
Source: http://candramidi.blogspot.com/2011/06/walah-kambing-ini-hobi-minum-susu-makan.html
~
Manage subscription | Powered by rssforward.com

Artikel Terkait:

Description: Walah, Kambing Ini Hobi Minum Susu, Makan Pisang & Nonton TV Rating: 4.5 Reviewer: Unknown ItemReviewed: Walah, Kambing Ini Hobi Minum Susu, Makan Pisang & Nonton TV

{ 0 komentar... read them below or add one }

Post a Comment kamu Dibawah ini,Blog ini DO Follow


Pasang iklan disini
MENJELMA.COM
hubungi email : idhoezidus@yahoo.co.id