Pasang iklan disini

MENJELMA.COM 728 X 70
hubungi email : idhoezidus@yahoo.co.id
dalam perbAIKAN dalam perbAIKAN
Powered by Blogger.

Planet Misterius Berukuran Raksasa

Diposkan oleh Unknown on

dalam perbaikan





Planet Misterius Berukuran Raksasa - Boston: Kenapa komet masuk ke sistem tata surya? Kemungkinan karena ada planet misterius yang ukurannya raksasa.

Melalui sebuah penelitian, tim peneliti Ames Research Center NASA memaparkan bahwa masuknya komet ke sistem tata surya kemungkinan karena ada planet raksasa yang ukurannya lebih besar dari Jupiter. Planet raksasa ini berada di luar tata surya dan belum pernah diketahui keberadaannya.

Tim peneliti mempresentasikan hasil penelitian mereka pada pertemuan American Astronomical Society di Boston. Berdasarkan data, menurut mereka penjelasan paling sederhana tentang masuknya komet ketata surya kita dalam bentuk elips, kemungkinan karena ada objek berukuran besar yang mengorbit di luar tata surya. Objek besar ini bisa jadi sebuah planet raksasa yang jaraknya sekitar seperempat tahun cahaya.

Tapi ini hanya kemungkinan, karena karakteristik planetnya sendiri belum diketahui. Keberadaan planet lain di luar tata surya dapat diketahui dengan teleskop Wide-field Infrared Survey Explorer (WISE) milik NASA yang diluncurkan pada 2009.

http://www.todaypos.com/planet-misterius-berukuran-raksasa.html

e-musafir 03 Jun, 2011


--
Source: http://wahw33d.blogspot.com/2011/06/planet-misterius-berukuran-raksasa.html
~
Manage subscription | Powered by rssforward.com

Artikel Terkait:

Description: Planet Misterius Berukuran Raksasa Rating: 4.5 Reviewer: Unknown ItemReviewed: Planet Misterius Berukuran Raksasa

{ 0 komentar... read them below or add one }

Post a Comment kamu Dibawah ini,Blog ini DO Follow


Pasang iklan disini
MENJELMA.COM
hubungi email : idhoezidus@yahoo.co.id