Pasang iklan disini

MENJELMA.COM 728 X 70
hubungi email : idhoezidus@yahoo.co.id
dalam perbAIKAN dalam perbAIKAN
Powered by Blogger.

Dampak Penggunaan Ponsel Bisa Sebabkan Stroke Telinga

Diposkan oleh Unknown on

dalam perbaikan

Hati-hati dalam penggunaan ponsel. Sebuah studi baru menyebutkan, sering menggunakan ponsel bisa menyebabkan stroke. Benarkah?


Menurut sebuah penelitian, penggunaan headset, headphone, atau MP3 player pada volume maksimal lebih dari 85 desibel (dB) lebih dari lima jam per minggu akan menyebabkan tuli permanen (stroke pada telinga).

Kehilangan pendengaran mendadak adalah suatu kondisi saat kita mengalami tuli sejenak. Ini berlangsung kadang-kadang dan akan segera pulih. Namun, bahayanya adalah bahwa jika ini terjadi terus-menerus maka akan menyebabkan tuli.

Seperti dilansir dari HealthMedicals, paparan kebisingan di atas 100 dB selama lebih dari satu jam sehari dalam waktu lima tahun dapat menyebabkan seseorang menderita kehilangan pendengaran permanen.

Sebenarnya ada beberapa faktor lain yang bisa menyebabkan kondisi stroke pada telinga ini. Selain paparan suara keras secara terus-menerus, bisa juga disebabkan trauma, pukulan di kepala atau infeksi, dan penggunaan obat-obatan tertentu.

Menurut situs Institut Nasional Gangguan Pendengaran dan Komunikasi, setiap tahun diperkirakan ada 4.000 kasus stroke pada telinga di Amerika Serikat. Gangguan ini dapat menyerang siapa saja, tapi yang paling banyak mengalaminya berusia 30-60 tahun.

Pasien stroke telinga sering keluhan tiba-tiba kehilangan pendengaran pada satu telinga atau keduanya. Selain itu, terkadang disertai dengan bunyi berdering di telinga dan pusing.

Setelah mengalami tanda-tanda ini, pasien harus segera mendapatkan perawatan medis agar diketahui jika penyebabnya sehingga pengobatan dini dapat dilakukan guna mencegah bahaya lebih lanjut.

Dalam kasus yang serius, satu-satunya cara adalah untuk membantu pasien adalah dengan alat bantu dengar. Memang tak dapat menyembuhkan hingga pulih 100%. Maka itu sejak kini, sebelum terlambat sayangilah telinga kita.
GABUNG Halaman Facebook saya Menjelma.com ,dengan mengklik Tombol SUKA dibawah ini
FOLLOW TWITTER saya menjelma.com ,dengan mengklik dibawah ini
http://www.twittericon.com/wp-content/uploads/2010/08/glossy-cute-blue1.png
Sumber:http://mrcoppas.blogspot.com

Artikel Terkait:

Description: Dampak Penggunaan Ponsel Bisa Sebabkan Stroke Telinga Rating: 4.5 Reviewer: Unknown ItemReviewed: Dampak Penggunaan Ponsel Bisa Sebabkan Stroke Telinga

{ 1 komentar... read them below or add one }

HendhiLV said...

ane suka gini gan, mau berhenti ah, klo ngga mau kurangi intensitas pemakaiannya
thx infonya gan
jangan lupa visit back ya :)

Admin Menjawab : Terima kasih udah berkomentar,Setiap Komentar yang kamu Berikan, Otomatis kamu Mendapatkan 1 Backlink Gratis dari Website PR 3 Saya

Post a Comment kamu Dibawah ini,Blog ini DO Follow


Pasang iklan disini
MENJELMA.COM
hubungi email : idhoezidus@yahoo.co.id