Pasang iklan disini

MENJELMA.COM 728 X 70
hubungi email : idhoezidus@yahoo.co.id
dalam perbAIKAN dalam perbAIKAN
Powered by Blogger.

Awas! Ini 4 Cara Internet Merusak Keuangan Anda

Diposkan oleh Unknown on

dalam perbaikan

Zaman sekarang, banyak sekali hal yang bisa dilakukan melalui internet. Mulai dari menyusun keuangan sampai memesan makan malam. Internet adalah sarana yang sangat membantu manusia dalam segala urusan, termasuk bersosialisasi dengan sesama.

Hanya saja, selalu ada sisi buruk di setiap hal yang baik. Internet dinilai mampu merusak anggaran finansial yang sudah disusun dengan baik.

Berikut ini beberapa hal bisa merusak kesehatan finansial Anda,

1,Godaan untuk hamburkan uang

Internet sudah sukses menjadi mesin 'penggoda' yang merayu Anda untuk menghamburkan uang. Hampir setiap laman di internet memasang iklan berbagai produk. Jika kurang disiplin, bisa jadi terjebak membeli barang yang diiklankan tersebut.



Ada banyak tips yang bisa memberi tahu Anda bagaimana menahan godaan berbelanja di internet. Salah satunya adalah hanya membeli barang yang Anda perlukan. Pada saat mau membeli harus fokus dan jangan buka laman belanja yang tidak berhubungan dengan barang yang Anda cari.

Selalu pikirkan anggaran keuangan Anda dalam jangka panjang. Jangan sampai dirusak dengan belanja barang yang tidak penting.


2. Pencurian dana

Cara lain internet bisa merusak anggaran adalah dengan adanya pencurian dana oleh orang tak bertanggung jawab melalui phishing. Biasanya, penjahat dunia maya ini mengincar akun Paypal seseorang untuk belanja.



Apalagi jika akun tersebut terintegrasi dengan kartu debit, maka dengan mudah uang Anda bisa disedot oleh mereka. Makanya, lebih baik kartu kredit yang terintegrasi dengan akun Paypal Anda ketimbang kartu debit.

Anda bisa melaporkan ke bank telah terjadi penipuan jika, dan bank pun bisa mengusut dan membatalkan barang yang telah dipesan. Hal ini hanya berlaku di kartu kredit, bukan debit.

3. Rajin belanja

Berbelanja semakin mudah dengan adanya internet. Segala jenis barang dijual di dunia maya, mulai dari benda keperluan sehari-hari sampai hal-hal yang tidak masuk akal.



Selain iklan yang berjibun, kadang media sosial juga semakin merangsang Anda untuk konsumtif. Siapa lagi jika bukan teman Anda yang melakukan promosi setelah membeli barang, apalagi dengan menyertakan link tempat belanjanya.
.

4. Biaya antar barang

Berbelanja di dunia maya memang mengasyikan, Anda tidak perlu capek-capek keluar rumah dan pilihan barangnya lebih banyak. Salah satu hal yang bisa menguras dompet Anda adalah ongkos kirim alias ongkir.



Beberapa situs belanja online tidak menarik biaya pengiriman. Akan tetapi untuk beberapa barang apalagi berada di tempat yang jauh dengan rumah Anda, biasanya kena biaya pengiriman yang cukup mahal.

Apalagi jika barang yang Anda pesan hanya tersedia di luar negeri. Tak jarang pula ongkos kirim lebih mahal dari harga barang yang Anda pesan.

Kesimpulan


Internet memang menjadi media yang nyaman untuk berbelanja, bahkan bisa jadi terlalu nyaman. Selalu ingat target pengeluaran bulanan Anda sebelum berbelanja di dunia maya. Tidak ada salahnya lebih berhati-hati dalam berbelanja di dunia maya.

GABUNG Halaman Facebook saya Menjelma.com ,dengan mengklik Tombol SUKA dibawah ini
FOLLOW TWITTER saya menjelma.com ,dengan mengklik dibawah ini
http://darmawanku.files.wordpress.com/2009/07/twitter-logo.png?w=121&h=35
Sumber:http://let-us-study.blogspot.com

Artikel Terkait:

Description: Awas! Ini 4 Cara Internet Merusak Keuangan Anda Rating: 4.5 Reviewer: Unknown ItemReviewed: Awas! Ini 4 Cara Internet Merusak Keuangan Anda

{ 0 komentar... read them below or add one }

Post a Comment kamu Dibawah ini,Blog ini DO Follow


Pasang iklan disini
MENJELMA.COM
hubungi email : idhoezidus@yahoo.co.id