Pasang iklan disini

MENJELMA.COM 728 X 70
hubungi email : idhoezidus@yahoo.co.id
dalam perbAIKAN dalam perbAIKAN
Powered by Blogger.

Tips Memiliki Keluarga Yang Harmonis

Diposkan oleh Unknown on

dalam perbaikan

img
Penelitian telah lama menunjukkan bahwa orang-orang yang sudah menikah, umumnya lebih sehat dan berumur panjang dibanding dengan orang-orang yang tidak menikah. Orang yang sudah menikah beresiko terkena kanker, serangan jantung, dan demensia (penurunan fungsi otak) lebih kecil. Sebuah penelitian juga menunjukkan bahwa orang yang sudah menikah, lebih kecil kemungkinannya menderita sakit kepala, nyeri punggung, dan tekanan psikologis. Mereka lebih aktif beraktivitas dan jarang suka merokok.

Tetapi ternyata hasil penelitian tersebut tidak berlaku untuk pasangan yang bermasalah. Faktanya, hubungan yang tidak sehat memiliki efek negatif yang jauh lebih besar dari orang-orang yang belum menikah. Sebuah penelitian pada tahun 2005, The Archives of General Psychiatry, menemukan bahwa pasangan yang tidak harmonis lebih rentan terserang penyakit daripada pasangan yang harmonis. Penelitian ini juga menunjukkan bahwa pasangan yang tidak bahagia lebih mungkin terserang penyakit kronis, seperti serangan jantung dan darah tinggi.

Tetapi mengalami ketegangan dan tekanan emosi dalam pernikahan adalah hal yang wajar. Anda tidak ingin mengalami ini terus menerus, berikut ini adalah 7 cara untuk membuat ikatan pernikahan Anda lebih kuat.

1. Berkencan Kembali

Ketika Anda menikah, tidak jarang aktivitas yang begitu padat mengurangi waktu Anda bersama pasangan Anda. Pikirkan kembali masa-masa bulan madu Anda. Apa yang Anda lakukan bersama pasangan? Mungkin Anda senang pergi ke kebun binatang, atau museum seni, atau mendaki gunung. Atau mungkin Anda senang ketika pasangan Anda memijat punggung Anda. Apapun itu, semua hal yang Anda dan pasangan Anda senangi, lakukanlah. Hal ini akan membuat hubungan Anda lebih romantis.

2. Tunjukkan Apresiasi



Jika pasangan Anda melakukan sesuatu yang membanggakan atau menyenangkan, pujilah! Menurut John Gottman, Ph.D, seorang ahli pernikahan dan penulis THE SEVEN PRINCIPLES OF MAKING MARRIAGE WORK, pasangan yang sering memuji satu sama lain hubungannya lebih bahagia. Jangan beranggapan bahwa pasangan Anda tahu tanpa Anda beritahu apa yang Anda suka dari mereka. Lebih baik, jika Anda menyukai keahlian memasak, sikap mereka yang dewasa, atau hal-hal lain yang menonjol dari pasangan Anda, katakanlah! Dengan begitu, jangan kaget jika tiba-tiba pasangan Anda melakukan cara yang sama seperti yang Anda lakukan. Ya, wanita atau pria sama-sama senang dipuji.

3. Lakukan hal-hal kecil untuk pasangan Anda

Mungkin pasangan Anda sangat suka minum anggur, tetapi ia jarang membelinya karena terlalu sibuk. Tunjukkan rasa sayang dan cinta Anda dengan memberi kejutan kecil seperti tiba-tiba membelikan anggur untuknya. Pasangan Anda pasti akan terkejut, dan dia juga pasti ingin memberikan kejutan-kejutan kecil pada Anda. Dan selamat menikmati kejutan-kejutan kecil Anda.

4. Belajarlah mengubah diri Anda

Menurut Gottman, pasangan yang paling berbahagia tidak pernah mengatakan sebuah hal penting yang tiba-tiba terlintas di dalam pikiran ketika sedang membahas hal-hal yang sensitif.

5. Saling menghormati satu sama lain

Saling menghormati adalah hal terpenting dalam sebuah hubungan. Sopanlah. Jangan pernah merendahkan pasangan Anda, dan tunjukkan padanya bahwa Anda juga sopan terhadap orang lain.

6. Be Positive

Perbedaan besar antara pernikahan yang romantis dan tidak adalah jumlah interaksi positif yang dilakukan. Kritik yang membangun juga sangat penting, tetapi jangan sampai kritik Anda mendominasi dalam berinteraksi. Berikan selalu respon positif pada pasangan Anda, tanyakan banyak pertanyaan pendapat. Dan jangan lupa untuk tertawa.

7. Carilah bantuan

Jangan takut berkonsultasi pada pasangan Anda, hal ini akan membantu menguatkan pernikahan Anda. Jika Anda bermasalah dengan suatu hal, contohnya seks, bacalah buku sebanyak mungkin sehingga Anda dapat belajar bagaimana cara menyelesaikan masalah Anda. Jika Anda dan pasangan saling beradu argumen tentang uang, cobalah berkonsultasi pada terapis pernikahan yang dapat memberikan saran bagaimana berkomunikasi dengan baik.

Selamat mencoba saran-saran di atas dan miliki pernikahan yang bahagia sampai maut yang memisahkan!
GABUNG Halaman Facebook saya Menjelma.com ,dengan mengklik Tombol SUKA dibawah ini
FOLLOW TWITTER saya menjelma.com ,dengan mengklik dibawah ini
http://darmawanku.files.wordpress.com/2009/07/twitter-logo.png?w=121&h=35
Sumber:pologolun.blogspot.com

Artikel Terkait:

Description: Tips Memiliki Keluarga Yang Harmonis Rating: 4.5 Reviewer: Unknown ItemReviewed: Tips Memiliki Keluarga Yang Harmonis

{ 0 komentar... read them below or add one }

Post a Comment kamu Dibawah ini,Blog ini DO Follow


Pasang iklan disini
MENJELMA.COM
hubungi email : idhoezidus@yahoo.co.id