Pasang iklan disini

MENJELMA.COM 728 X 70
hubungi email : idhoezidus@yahoo.co.id
dalam perbAIKAN dalam perbAIKAN
Powered by Blogger.

Terpidana Mati ‘Sumber Utama Organ di China’

Diposkan oleh Unknown on

dalam perbaikan

http://www.berita.manadotoday.com/wp-content/uploads/2012/03/Organ-Transplantation-AFP.jpg

Tahanan yang dieksekusi masih menjadi sumber utama organ yang digunakan dalam operasi transplantasi karena kurangnya donor sukarela di Cina. Seorang pejabat tinggi kesehatan negara tersebut mengatakan pada hari Rabu (07/03).
Cina telah lama berjanji akan mengurangi ketergantungan organ mereka terhadap pada terpidana mati, tetapi karena tingginya permintaan dan kekurangan sumbangan organ menyebabkan mereka tetap menjadi sumber utama, jelas Wakil Menteri Kesehatan Huang Jiefu yang dikutip Legal Daily.

http://www.who.int/transplantation/organ/en/Foie_enfant.jpg


AFP menulis, Huang membuat pernyataan tersebut di sela-sela sidang tahunan parlemen negara itu di Beijing, dimana sekitar 3.000 delegasi dari seluruh negeri tersebut berkumpul selama pertemuan yang berlangsung 10 hari itu.
Cina melarang perdagangan organ tubuh manusia pada tahun 2007 dan dua tahun kemudian mulai meluncurkan sistem donasi nasional, tetapi permintaan untuk transplantasi organ masih jauh untuk memasok keperluan dalam negeri sebesar 1,3 miliar orang.
Sekitar 10.000 transplantasi dilakukan setiap tahun, tetapi 1,3 juta orang diperkirakan sedang menunggu transplantasi, kata media pemerintah, yang kemudian membuka pintu untuk penjualan organ ilegal.
Chinese Medical Association, sebuah badan resmi yang mewakili para dokter di negara itu, mengatakan pada tahun 2007 China tidak akan lagi melakukan transplantasi organ dari tahanan yang dieksekusi kecuali kepada kerabat dekat mereka.

Pada tahun 2009 Huang mengatakan hak-hak terpidana mati dihormati dan persetujuan tertulis dari tahanan diperlukan sebelum organ mereka diambil, tulis China Daily pada saat itu.
Tapi Huang mengakui bahwa tahanan yang dieksekusi adalah “bukan sumber yang tepat untuk transplantasi organ”.

Kelompok hak asasi manusia Internasional telah lama menuduh Cina mengambil organ dari tahanan yang dieksekusi untuk transplantasi tanpa persetujuan tahanan atau keluarga mereka, yang dibantah oleh pemerintah Cina.
Peneliti Amnesti Internasional China, Sarah Schafer mengatakan bahwa tidak banyak yang berubah dari komentar Huang yang terbaru ini.
“Kami merasa bahwa kurangnya kemajuan ini cukup mengerikan. Tidak mungkin seorang tahanan yang menghadapi eksekusi dapat memberikan persetujuan berarti.” tutur Schafer kepada AFP.

http://physictourism.com/wp-content/uploads/2010/08/Organ-Transplantation.jpg
GABUNG Halaman Facebook saya Menjelma.com ,dengan mengklik Tombol SUKA dibawah ini
FOLLOW TWITTER saya menjelma.com ,dengan mengklik dibawah ini
http://darmawanku.files.wordpress.com/2009/07/twitter-logo.png?w=121&h=35
Sumber:www.klikunic.com/2012/03/terpidana-mati-sumber-utama-organ-di.html

Artikel Terkait:

Description: Terpidana Mati ‘Sumber Utama Organ di China’ Rating: 4.5 Reviewer: Unknown ItemReviewed: Terpidana Mati ‘Sumber Utama Organ di China’

{ 0 komentar... read them below or add one }

Post a Comment kamu Dibawah ini,Blog ini DO Follow


Pasang iklan disini
MENJELMA.COM
hubungi email : idhoezidus@yahoo.co.id