Pasang iklan disini

MENJELMA.COM 728 X 70
hubungi email : idhoezidus@yahoo.co.id
dalam perbAIKAN dalam perbAIKAN
Powered by Blogger.

Sembilan Cara Membuat Ponsel Androidmu Semakin Responsif

Diposkan oleh Unknown on

dalam perbaikan

Para penggemar smartphone berbasis Android, berikut ini ada 9 (sembilan) hal yang harus Anda lakukan terhadap smartphone Android agar lebih responsif sekaligus menghemat baterai.



1. Disable on-screen keyboard
Disable on-screen keyboard dapat diatur melalui Settings > Locale & text > Android keyboard. Cara Ini akan membuat ponsel lebih responsif dan hanya bisa dilakukan pada smartphone Android yang memakai phisical keyboard.

2. Kurangi screen brightness
Install free Brightness Level widget.

3. Disable sync
Pada saat proses sinkronisasi smartphone Android Anda menjadi tidak responsive, terutama pada jenis/tipe low-end Android smartphone. Jika hal itu terjadi, maka lakukan disable Sync secara default dan mengaktifkannya secara manual menggunakan AutoSync OnOff.

4. Sync hanya pada calendar Anda
Caranya, buka Calendar, pilih Menu > More > My calendars > Menu > Remove calendars. Pilih semua calendars kecuali calendar pribadi lalu klik OK. Dengan mengatur Calendar tidak hanya akan menghemat pemakaian memori tetapi sinkronisasi juga akan bisa lebih cepat. Jangan hanya disable calendar lain tetapi juga perlu untuk remove calendar tersebut.

5. Sync hanya pada inbox
Sejumlah pengguna Android smartphone memilih tidak menggunakan Gmail app karena tidak cukup efektif saat harus menerima ratusan email per hari. Tapi jika Anda menggunakan Gmail app, sinkronisasikan hanya pada inbox saja, tidak semua label. Untuk mengaturnya bukan Gmail app, pilih Menu > Settings > Labels. Sync pada angka mimimum dari hari dan label.

6. Disable wifi dan bluetooth
Install WiFi OnOff widget. Setelah install dari Android Market, tekan dan tahan pada homescreen, pilih “Widget” lalu “WiFi OnOff”. Aktifkan WiFi jika benar-benar memerlukannya. Untuk memastikan Anda tidak lupa mematikan WiFi saat tidak ada sinyal WiFi, install WiFi status. Anda tidak harus menjalankan aplikasi ini karena aplikasi ini akan bekerja saat terinstall.
Selain itu juga perlu disable Bluetooth saat tidak membutuhkannya. Jangan lupa juga untuk disable GPS meski tidak begitu penting karena GPS hanya memerlukan daya baterai saat aplikasi seperti Google Maps dijalankan.

7. Reboot

Jika kekurangan memory atau ponsel menjadi sangat tidak responsif, cobalan rebooting.

8. Pindahkan konten ke /cache atau SD card (untuk expert)

9. Matikan proses yang tidak terpakai
Install TasKiller dan matikan semua proses yang tidak Anda butuhkan. Android secara otomatis akan mematikan proses saat RAM melambat tapi hal itu biasanya terlambat dilakukan karena ponsel telah terlanjur melambat.

Jangan lupa agar lebih amannya, lakukan backup terhadap data-data yang Anda anggap penting sebelum melakukan "9 Cara Agar Smartphone Android Lebih Responsif dan Baterai Tahan Lama" di atas.
Selamat mencoba dan jadikan smartphone Android Anda bisa befungsi lebih optimal.(
GABUNG Halaman Facebook saya Menjelma.com ,dengan mengklik Tombol SUKA dibawah ini
FOLLOW TWITTER saya menjelma.com ,dengan mengklik dibawah ini
http://darmawanku.files.wordpress.com/2009/07/twitter-logo.png?w=121&h=35
Sumber:www.laksanaberita.info

Artikel Terkait:

Description: Sembilan Cara Membuat Ponsel Androidmu Semakin Responsif Rating: 4.5 Reviewer: Unknown ItemReviewed: Sembilan Cara Membuat Ponsel Androidmu Semakin Responsif

{ 0 komentar... read them below or add one }

Post a Comment kamu Dibawah ini,Blog ini DO Follow


Pasang iklan disini
MENJELMA.COM
hubungi email : idhoezidus@yahoo.co.id