Pasang iklan disini

MENJELMA.COM 728 X 70
hubungi email : idhoezidus@yahoo.co.id
dalam perbAIKAN dalam perbAIKAN
Powered by Blogger.

Wow! Patung Hewan 3D Ini Terbuat dari Kertas

Diposkan oleh Menjelma.com on

dalam perbaikan

Seorang seniman asal Kanada, Calvin Nicholls, menakjubkan para pecinta seni, pasalnya Nicholls mengubah lembaran-lembaran kertas A4 menjadi patung-patung hewan yang tampak hidup, seperti singa, panda dan zebra, hingga membuat galerinya seperti kebun binatang dari kertas.

Nicholls, seniman yang juga pecinta hewan tersebut telah mulai bereksperimen membuat patung dari kertas dari pertengahan tahun 1980an. Sejak saat itu hingga kini, dia telah memiliki 500 patung yang dibuat dari kertas.

Setiap satu karyanya membutuhkan waktu penyelesaian selama empat minggu. Namun ada beberapa karyanya yang memakan waktu pembuatan hingga dua tahun hingga Nicholls mematok harga 16 ribu poundsterling untuk setiap karya seninya.

Nicholls mengungkapkan, dalam setiap pembuatan patungnya dia membutuhkan banyak persiapan. "Misalnya sebuah patung hewan, agar hasil patung sangat mirip dengan rupa hewan aslinya, dibutuhkan selusin gambar agar mendapatkan fitur muskuloskeletal yang benar," ungkap Nicholls, seperti dikutip Dailymail, Rabu (27/7/2011).

Model tersebut menentukan bentuk dari bentuk tubuh atau struktur yang menjadi dasar ukiran. "Potongan-potongan bentuk dipotong dari kertas tebal, lalu dibentuk dan direkatkan dengan pisau bedah, busa dan alat pemotong kulit," jelasnya.

Gambar detil dilakukan dari seluruh subjek, lalu diikuti dengan komponen kertas yang masing-masing telah dipotong, bertekstur dan terpaku di tempat.

Nicholls juga menggunakan bayangan pencahayaan untuk menciptakan kesan kedalaman, demi menciptakan sebuah patung yang "hidup".

Karya Nicholls telah banyak diulas di buku-buku kesenian sejak pertengahan 1990-an di seluruh Amerika Serikat dan Kanada.

Karya seni patung kertas pertama buatan Nicholls yang tinggal dan bekerja di Lindsay, Ontario adalah untuk bisnis bus pamannya, DeNure Tours pada tahun 1983.

Nicholls mengaku, inspirasi seninya datang dari lingkungan sekitarnya. Kini 75 patung hewan karyanya dipajang di Perpustakaan Follet dekat Chicago, Illinois.



sumber

Admin 28 Jul, 2011


--
Source: http://pangkalan-unik.blogspot.com/2011/07/wow-patung-hewan-3d-ini-terbuat-dari.html
~
Manage subscription | Powered by rssforward.com

Artikel Terkait:

Description: Wow! Patung Hewan 3D Ini Terbuat dari Kertas Rating: 4.5 Reviewer: Menjelma.com ItemReviewed: Wow! Patung Hewan 3D Ini Terbuat dari Kertas

{ 0 komentar... read them below or add one }

Post a Comment kamu Dibawah ini,Blog ini DO Follow


Pasang iklan disini
MENJELMA.COM
hubungi email : idhoezidus@yahoo.co.id