Pasang iklan disini

MENJELMA.COM 728 X 70
hubungi email : idhoezidus@yahoo.co.id
dalam perbAIKAN dalam perbAIKAN
Powered by Blogger.

HILANGKAN STRESS DENGAN OLAH RAGA

Diposkan oleh Unknown on

dalam perbaikan

img

Pertama, olahraga akan membantu Anda untuk melepaskan ketegangan dalam tubuh. Gerakan fisik akan mengeluarkan hormon endorfin. Endorfin dikenal sebagai 'hormon bahagia' karena mereka menyebabkan perasaan bahagia. Program latihan sehari-hari akan menjaga kesehatan tubuh Anda dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh, sehingga Anda lebih mampu mengatasi stres.

Salah satu jenis olahraga yang dapat dicoba adalah kardiovaskular atau latihan aerobik. Ini adalah jenis latihan yang akan membuat Anda bergerak juga menjaga jantung Anda sehat dan berat badan terjaga. Anda juga dapat jogging, berenang atau bersepeda. Intinya adalah menemukan olahraga yang Anda sukai. Olahraga yang menyenangkan akan menjadi obat stres terbaik.

Perlu diketahui bahwa pemaksaan terhadap tubuh untuk berolahraga jika Anda tidak terbiasa, tidak akan menghilangkan stress. Kuncinya adalah kemauan dari diri sendiri. Walaupun hanya 10 menit, namun jika Anda senang dan teratur melakukannya, tubuh Anda akan terbiasa. Anda pasti akan merasa jauh lebih baik ketika sesi latihan berakhir.

Selain olahraga aerobik, ada olahraga lain yang dapat Anda coba. Salah satu jenis olahraga yang paling populer untuk mengurangi stres adalah yoga. Olahraga ini akan menenangkan tubuh dan pikiran Anda. Cara terbaik untuk memulainya adalah mengikuti kelas yoga dengan instruktur yang berpengalaman yang dapat memastikan Anda melakukan semua posisi dengan benar. Setelah menguasai dasar-dasar posisi, Anda dapat melanjutkan program yoga Anda di rumah dengan bantuan DVD jika Anda mau.

Program latihan lain yang dapat mengurangi stres antara lain karate, pilates dan latihan kekuatan. Cari seorang teman untuk latihan yang akan membantu membuat sesi lebih menyenangkan dan Anda dapat terus bertahan dengan program Anda. Tetapi jika hanya ingin menjernihkan pikiran, sebaiknya lakukan sendiri.



http://isidunia.blogspot.com/2010/11/hilangkan-stress-dengan-olah-raga.html



Artikel Terkait:

Description: HILANGKAN STRESS DENGAN OLAH RAGA Rating: 4.5 Reviewer: Unknown ItemReviewed: HILANGKAN STRESS DENGAN OLAH RAGA

{ 0 komentar... read them below or add one }

Post a Comment kamu Dibawah ini,Blog ini DO Follow


Pasang iklan disini
MENJELMA.COM
hubungi email : idhoezidus@yahoo.co.id