Pasang iklan disini

MENJELMA.COM 728 X 70
hubungi email : idhoezidus@yahoo.co.id
dalam perbAIKAN dalam perbAIKAN
Powered by Blogger.

Tips Menciptakan Teknik Fotografi Levitasi

Diposkan oleh Unknown on

dalam perbaikan


Tips Menciptakan Teknik Fotografi Levitasi Tips Menciptakan Teknik Fotografi LevitasiBawelOhBawel.Com – Perkembangan teknologi saat ini semakin maju dan semakin memudahkan dalam melakukan suatu kegiatan temasuk dalam hal fotografi. Perkembangan kreatifitas dalam fotografi juga semakin pesat meningkat seiring dengan perkembangan perlengkapan untuk fotografi itu sendiri. Banyak sekali muncul teknik pengambilan gambar dalam fotografi yang bisa dibilang baru dan kreatif. Salah satu teknik pengambilan gambar yang ada yaitu Teknik Fotografi Levitasi.

Levitasi merupakan teknik fotografi yang membuat sesuatu atau seseorang memiliki kesan seolah-olah melayang tanpa menggunakan alat bantu. Dan berikut Tips Menciptakan Teknik Fotografi Levitasi tanpa editing.

  • Fotografi levitasi berbeda dengan Jump Shot. Levitasi harus memperlihatkan model yang seakan melayang alami tanpa terlalu banyak ekspresi wajah.
  • Foto levitasi tanpa editing dapat dilakukan dengan kamera professional (DSLR) maupun kamera biasa (kamera ponsel, kamera poket).
  • Foto levitasi dengan kamera DSLR, bisa memanfaatkan Burst Mode (Continuous Shooting). Dengan sekali menekan tombol shutter, langsung menghasilkan beberapa jepretan sekaligus. Foto-foto hasil jepretan dengan Burst Mode dari kamera DSLR dapat dipilih mana yang paling pas mendapatkan momen ‘melayang’.
  • Foto levitasi dapat dilakukan dengan kamera non-professional, namun lebih tricky karena mengandalkan ketepatan menekan tombol rana saat model melompat.
  • Pastikan cahaya cukup, agar bayangan terbentuk sehingga efek model sedang melayang lebih terlihat.
  • Gunakan shutter speed tinggi untuk menangkap model yang melayang dengan lebih fokus (freeze motion). Cahaya yang cukup sangat berperan untuk mendapatkan shutter speed tinggi.
  • Gunakan low angle, agar model terlihat tinggi melayang.
GABUNG Halaman Facebook saya Menjelma.com ,dengan mengklik Tombol SUKA dibawah ini
FOLLOW TWITTER saya menjelma.com ,dengan mengklik dibawah ini
http://darmawanku.files.wordpress.com/2009/07/twitter-logo.png?w=121&h=35
Sumber:http://www.bawelohbawel.com/tips-menciptakan-teknik-fotografi-levitasi/

Artikel Terkait:

Description: Tips Menciptakan Teknik Fotografi Levitasi Rating: 4.5 Reviewer: Unknown ItemReviewed: Tips Menciptakan Teknik Fotografi Levitasi

{ 0 komentar... read them below or add one }

Post a Comment kamu Dibawah ini,Blog ini DO Follow


Pasang iklan disini
MENJELMA.COM
hubungi email : idhoezidus@yahoo.co.id