Pasang iklan disini

MENJELMA.COM 728 X 70
hubungi email : idhoezidus@yahoo.co.id
dalam perbAIKAN dalam perbAIKAN
Powered by Blogger.

Tips Sukses Berhenti Merokok

Diposkan oleh Unknown on

dalam perbaikan


Bagi sebagian besar perokok aktif, tidak lagi mendapatkan kenikmatan dari benda berasap tersebut. Melainkan sudah menjadi sebuah kebiasaan. Kondisi seperti inilah yang cenderung sulit ditinggalkan.

Namun, panduan yang dapat membantu seseorang untuk benar-benar berhenti merokok telah berhasil disusun oleh para ahli perilaku dari Fakultas Kesehatan di Universitas Harvard.

Berikut adalah panduan untuk berhenti merokok secara maksimal, seperti dilansir dari conectique.com, Senin (08/01/12).

1. Beberapa minggu menjelang tanggal berhenti merokok, cobalah ganti rokok yang biasa dikonsumsi dengan rokok yang lebih rendah kandungan tar dan nikotinnya. Langkah ini berdampak para pola perilaku merokok.

2. Kurangi konsumsi rokok dalam sehari. Jangan habiskan satu batang rokok hingga habis, dan jangan menghisapnya dalam-dalam. Ini bertujuan untuk mengurangi ketergantungan sistem tubuh bekerja di bawah pengaruh nikotin.

3. Tunda satu jam untuk menyalakan rokok, saat keinginan merokok timbul. Sibukkan diri dengan beberapa kegiatan yang mendesak. Merokoklah hanya jika Anda sangat ingin. Jangan merokok sebagai kegiatan otomatis.

4. Atur waktu merokok Anda hanya pada jam ganjil atau tunggal, setiap hari. Misalnya, Anda memutuskan jam ganjil, maka Anda hanya akan merokok pada jam 9, 11, 13, 15, dst. Rencanakan sejak pagi hari, berapa batang rokok yang akan Anda konsumsi.

5. Atur pola makan Anda sehingga menjadi pengganti kebiasaan merokok. Misalnya minum segela susu setiap kali keinginan merokok muncul atau bisa diganti dengan permen.

6. Jangan kosongkan asbak. Asbak yang penuh membuat Anda ingat bahwa sudah banyak rokok yang dihabiskan.

7. Tak perlu menyediakan rokok dalam jumlah banyak. Jangan membawa rokok saat bepergian. Buatlah diri Anda kesulitan mendapatkan rokok ketika rasa ingin merokok itu muncul.
GABUNG Halaman Facebook saya Menjelma.com ,dengan mengklik Tombol SUKA dibawah ini
FOLLOW TWITTER saya menjelma.com ,dengan mengklik dibawah ini
http://darmawanku.files.wordpress.com/2009/07/twitter-logo.png?w=121&h=35

Sumber:inforingankita.blogspot.com


Artikel Terkait:

Description: Tips Sukses Berhenti Merokok Rating: 4.5 Reviewer: Unknown ItemReviewed: Tips Sukses Berhenti Merokok

{ 0 komentar... read them below or add one }

Post a Comment kamu Dibawah ini,Blog ini DO Follow


Pasang iklan disini
MENJELMA.COM
hubungi email : idhoezidus@yahoo.co.id