Pasang iklan disini

MENJELMA.COM 728 X 70
hubungi email : idhoezidus@yahoo.co.id
dalam perbAIKAN dalam perbAIKAN
Powered by Blogger.

Kisah Hidup Bung Karno di Pentas Teater

Diposkan oleh Unknown on

dalam perbaikan

Pipiet Tri Noorastuti, Beno Junianto Bertajuk 'Dharma Gita Maha Guru,' sebuah pentas teater akan menampilkan kisah hidup mantan Presiden Soekarno. Pentas itu digelar 30 September dan 1 Oktober 2011, di Gedung Teater Jakarta dan Taman Ismail Marzuki.

Bertindak sebagai produser adalah sang putri, Rachmawati Soekarnoputri. "Sejarah suatu bangsa sangat penting sekali, dapat menghayati, sosok Bung Karno, beliau tidak hanya Presiden saja, tapi Presiden yang memiliki ideologi," ujar Rachmawati di Universitas Bung Karno, Jakarta, Selasa, 27 September 2011.

Dalam pentas itu, Rachmawati mengangkat sejumlah momen besar yang melibatkan Bung Karno. Salah satunya, momentum G30S/PKI. Menurutnya, adegan itu punya makna mendalam dalam rangka meluruskan sejarah. Sebab, banyak orang yang bilang Soekarno terlibat dalam gerakan itu.

"Dalam pagelaran ini akan dijernihkan dengan 3 hal yang menyebabkan terjadinya Gerakan 30S/PKI, dan oknum-oknum dalam negeri yang tidak benar," ujarnya. "Sangat kebetulan sekali, kalau ini ditampilkankan 30 september itu."

Artis Ternama

Pagelaran Dharma Gita Maha Guru ini didukung oleh beberapa artis seperti Saipul Jamil, Widyawati, Sujiwo Tejo, Emma Waroka, Suzuki Nobuyuki, Tarzan, dan Kadir. Sementara karakter Bung Karno akan diperankan oleh Andrie Djarot.

Pementasan akan berlangsung selama empat kali di tanggal 30 September dan 1 Oktober. Tiap pementasan akan berlangsung selama 120 menit. Disutradarai oleh Maman S Tegeg, Rachmawati menuturkan bahwa pementasan ini akan menjadi perpaduan antara kisah Bung Karno dengan unsur tari, musik dan lagu.

Meski target utama dari pementasan ini adalah untuk mahasiswa, namun Dharma Gita Maha Guru akan dipentaskan untuk umum. Harga tiket dibanderol mulai dari Rp50.000 sampai Rp200.000. (ren)

GABUNG Halaman Facebook saya Menjelma.com ,dengan mengklik Tombol SUKA dibawah ini
FOLLOW TWITTER saya menjelma.com ,dengan mengklik dibawah ini
http://www.twittericon.com/wp-content/uploads/2010/08/glossy-cute-blue1.png
Sumber:http://showbiz.vivanews.com/news/read/250703-kisah-hidup-bung-karno-di-pentas-teater

Artikel Terkait:

Description: Kisah Hidup Bung Karno di Pentas Teater Rating: 4.5 Reviewer: Unknown ItemReviewed: Kisah Hidup Bung Karno di Pentas Teater

{ 0 komentar... read them below or add one }

Post a Comment kamu Dibawah ini,Blog ini DO Follow


Pasang iklan disini
MENJELMA.COM
hubungi email : idhoezidus@yahoo.co.id