Pasang iklan disini

MENJELMA.COM 728 X 70
hubungi email : idhoezidus@yahoo.co.id
dalam perbAIKAN dalam perbAIKAN
Powered by Blogger.

MENJELMA BAGI-BAGI TIPS BUAT YANG INSOMNIA NE GAN!!

Diposkan oleh Unknown on

dalam perbaikan

foto: healthline.com foto: healthline.com


Tidak bisa tidur? Jangan khawatir. Anda tidak sendirian. Penelitian National Sleep Foundation menyebutkan, lebih dari 13 persen orang dewasa Amerika Serikat (AS) melaporkan mengalami susah tidur.

Kalau Anda termasuk orang yang susah tidur malam, tujuh langkah berikut ini supaya tidur malam anda berlangsung nyenyak dan pulas patut diperhatikan.

1. Pilihlah warna kamar tidur anda dengan tepat serta mendandaninya secantik mungkin. Sebab warna dan dandanan kamar tidur yang cantik dapat mempengaruhi perasaan Anda pada kamar tidur Anda dan pada akhirnya dapat mempengaruhi tidur Anda.

Sejumlah studi menunjukkan bahwa warna biru dan hijau akan mendatangkan perasaan rileks, tenang, nyaman, damai, dan penuh harapan. Warna-warna lain yang lebih terang juga bisa membantu menenangkan perasaan Anda sebelum tidur

2. Pilih tempat tidur yang tepat. Ketika anda menghabiskan hampir tiga per empat waktu anda di atas tempat tidur, maka tempat tidur akan memberikan rasa nyaman kepada Anda. Karena itu Anda harus menyediakan sejumlah uang untuk mendapatkan tempat tidur yang memenuhi kebutuhan Anda itu. Ada banyak toko yang menjual tempat tidur dengan berbagai merk. Surveilah ke berbagai toko selama 30 hari sebelum membeli yang terbaik. Uji perbedaan matras dan bantal serta ukuran yang tepat. Kalau anda belum puas silahkan uji matras dan bantal yang lain lagi.

3. Matikan lampu. Saat Anda tidur, buatlah kamar tidur anda cukup gelap. Suasana gelap penting demi mencapai kualitas tidur malam. Matikan lampu, dan tutuplah semua jendela dengan rapat agar cahaya dari luar tidak tembus ke kamar tidur Anda. Sebab Anda bisa terbangun hanya karena sinar lampu jalan atau terang bulan sekalipun. Kalau Anda butuh sedikit cahaya lampu, pakailah lampu malam atau lampu yang cahayanya bisa diatur menjadi lebih lembut atau temaram.

4. Matikan weker. Ini masalah sepele tetapi sangat mengganggu tidur malam Anda. Tempatkan weker agak jauh dari tempat tidur anda. Sebab bunyi detak jarum jam akan menyebabkan Anda stres dan itu yang membuat Anda tidak bisa tidur. Selain itu, kalau weker bisa memantulkan cahaya, maka simpanlah dia di tempat yang agak gelap. Sebab pantulan cahayanya juga bisa mengganggu tidur Anda.

5. Keluarkan TV dan komputer dari kamar. Kamar tidur Anda harus menjadi tempat nyaman untuk tidur dan menjaga keintiman dengan pasangan Anda. Karena itu barang-barang elektronik yang berada di kamar akan mengganggu kepulasan tidur dan keintiman. Karena itu pindahkan televisi anda ke ruang keluarga. Kalau kamar tidur anda juga digunakan sebagai kantor, pastikan bahwa saat anda tidur komputer anda sudah dimatikan. Pastikan juga bahwa tidak ada lagi cahaya biru yang memancar dari telepon genggam atau iPod Anda.

6. Tata pakaian dan buku-buku anda dengan rapi sehingga tidak ada yang tergeletak begitu saja di kamar tidur. Proyek-proyek yang belum rampung harus dikeluarkan dari kamar tidur sehingga tumpukan kerja itu tidak membuat anda stres ketika hendak tidur. Kemudian kurangi gangguan dan kebingunan dan cobalah untuk lebih rileks.

7. Jaga kamar tidur anda agar tetap segar dengan semakin banyak udara yang masuk sehingga anda juga bisa bernafas dengan lega. Hal itu membantu anda tidur pulas. Karena itu buka jendela kamar tidur anda secara teratur agar terjadi sirkulasi udara sehingga udara segar dari luar bisa masuk ke kamar tidur anda.


http://www.suarapembaruan.com/home/susah-tidur-malam-perhatikan-7-tips-ini/4824



Artikel Terkait:

Description: MENJELMA BAGI-BAGI TIPS BUAT YANG INSOMNIA NE GAN!! Rating: 4.5 Reviewer: Unknown ItemReviewed: MENJELMA BAGI-BAGI TIPS BUAT YANG INSOMNIA NE GAN!!

{ 0 komentar... read them below or add one }

Post a Comment kamu Dibawah ini,Blog ini DO Follow


Pasang iklan disini
MENJELMA.COM
hubungi email : idhoezidus@yahoo.co.id