Pasang iklan disini

MENJELMA.COM 728 X 70
hubungi email : idhoezidus@yahoo.co.id
dalam perbAIKAN dalam perbAIKAN
Powered by Blogger.

Menakjubkan!! NAO, Robot yang Memiliki Emosi dan Ikatan Batin dengan Pemiliknya [Foto + Video]

Diposkan oleh Unknown on

dalam perbaikan

. Robot pertama mampu mengembangkan emosi dan membentuk ikatan dengan manusia telah diresmikan oleh ilmuwan. Nao telah dirancang untuk meniru keterampilan emosional seorang anak satu tahun dan mampu membentuk ikatan dengan orang-orang yang memperlakukan itu baik.

Robot ini telah dikembangkan untuk menggunakan jenis isyarat yang sama ekspresif dan perilaku yang digunakan bayi untuk belajar untuk berinteraksi sosial dan emosional dengan orang lain.

Hal ini dapat mendeteksi emosi manusia dengan mempelajari bahasa tubuh dan ekspresi wajah dan menjadi lebih baik dalam membaca suasana hati seseorang sepanjang waktu karena tumbuh untuk ‘tahu’ orang tersebut.

Hal ini juga mampu mengingat interaksi dengan orang yang berbeda dan mengingat wajah mereka. Nao telah diciptakan melalui proses pemodelan lampiran awal bahwa manusia dan bayi simpanse mengalami ketika mereka masih sangat muda.

Ini merupakan bagian dari proyek Eropa disebut Feelix Growing, yang sedang dipimpin oleh Lola Canamero, scientis komputer di University of Hertfordshire. “Perilaku ini dimodelkan pada apa yang anak muda itu,” kata Dr CaƱamero. “Ini juga sangat mirip dengan cara simpanse dan primata non-manusia lain mengembangkan ikatan afektif dengan perawat mereka.”

Nao diprogram untuk menjadi sangat melekat pada seorang individu yang berinteraksi dengan robot dengan cara tertentu yang membantu untuk belajar. Hal ini mampu mengungkapkan marah, takut, kesedihan, kebahagiaan, kegembiraan dan kebanggaan dan akan marah jika manusia gagal untuk kenyamanan atau ketika berhadapan dengan situasi stres bahwa mereka tidak dapat mengatasi.

Otaknya itu memungkinkan mengingat pengalaman baik atau buruk dari masa lalu. “Kami sedang bekerja pada isyarat non-verbal dan emosi yang dinyatakan melalui postur fisik, perilaku, dan gerakan tubuh daripada wajah atau ekspresi verbal,” kata Dr CaƱamero.

Para ilmuwan percaya bahwa robot seperti Nao dapat digunakan di masa depan untuk memberikan perawatan untuk orang tua. Proyek ini merupakan kolaborasi antara delapan universitas dan perusahaan robotika di Uni Eropa.

sumber : daily mail

sumber : http://unik79.info/menakjubkan-nao-robot-yang-memiliki-emosi-dan-ikatan-batin-dengan-pemiliknya-foto-video.html#comment-2


Artikel Terkait:

Description: Menakjubkan!! NAO, Robot yang Memiliki Emosi dan Ikatan Batin dengan Pemiliknya [Foto + Video] Rating: 4.5 Reviewer: Unknown ItemReviewed: Menakjubkan!! NAO, Robot yang Memiliki Emosi dan Ikatan Batin dengan Pemiliknya [Foto + Video]

{ 0 komentar... read them below or add one }

Post a Comment kamu Dibawah ini,Blog ini DO Follow


Pasang iklan disini
MENJELMA.COM
hubungi email : idhoezidus@yahoo.co.id