Pasang iklan disini

MENJELMA.COM 728 X 70
hubungi email : idhoezidus@yahoo.co.id
dalam perbAIKAN dalam perbAIKAN
Powered by Blogger.

14 Agustus, Hari 'Sunyi' Pakistan

Diposkan oleh Unknown on

dalam perbaikan


Seorang ibu Pakistan menggendong dua anak saat berjalan di tengah banjir di Muzaffargarh, Pakistan, Senin (9/8). Sekitar 13 juta warga terpaksa mengungsi dan kini sedang terancam kedinginan dan kelaparan. Pemerintah Pakistan tidak mampu memberikan pertolongan dan uluran tangan dunia amat dibutuhkan.




Warga Indonesia menunjukkan senyum sumringah lantaran pada Selasa (17/8/2010) perayaan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia. Segala persiapan pesta tengah disiapkan.

Namun, Sabtu (14/8/2010), justru menjadi Hari "Sunyi" bagi Pakistan. Padahal, di hari inilah Pakistan merayakan Hari Kemerdekaan.

Tak ada kembang api. Tak ada pesta rakyat. Tak ada bunyi-bunyian lagu dan tari budaya. Acara perayaan resmi kenegaraan pun batal.

Adalah Presiden Asif Ali Zardari yang memutuskan tak ada perayaan macam itu, sebagaimana lazim setahun sekali. "Negeri ini tengah dilanda bencana banjir," katanya sebagaimana warta AP dan Reuters, Sabtu.

Keprihatinan macam itulah yang ditonjolkan duda mati almarhumah Benazir Bhutto tersebut. Bahkan, pada Sabtu, agenda Zardari adalah mengunjungi para korban banjir di Provinsi Khyber Pakhtunkhwa dan Punjab. Sebelumnya, Zardari banyak memperoleh kecaman internal lantaran dirinya dianggap tidak secara langsung berperan membantu rakyatnya.

Menurut catatan PBB, Pakistan mengalami banjir terburuk dalam 80 tahun. Kini, 14 juta orang menjadi korban, 1.600 orang tewas.

Banjir akan meningkat di sepanjang Sungai Indus yang diperkirakan akan meluap. Badan Pengelola Bencana Alam mengatakan, "puncak bencana" akan terjadi minggu depan di Provinsi Punjab dan Sindh.



sumber: http://internasional.kompas.com/read/2010/08/14/15101268/14.Agustus..Hari.Sunyi.Pakistan



Artikel Terkait:

Description: 14 Agustus, Hari 'Sunyi' Pakistan Rating: 4.5 Reviewer: Unknown ItemReviewed: 14 Agustus, Hari 'Sunyi' Pakistan

{ 0 komentar... read them below or add one }

Post a Comment kamu Dibawah ini,Blog ini DO Follow


Pasang iklan disini
MENJELMA.COM
hubungi email : idhoezidus@yahoo.co.id