dalam perbaikan
Seorang wanita sedang menunggu di bandara suatu malam.
Masih ada beberapa jam sebelum jadwal terbangnya tiba.
Untuk membuang waktu,ia membeli buku dan sekantong kue di toko bandara, lalu menemukan tempat untuk duduk. Sambil duduk wanita itu membaca buku yang baru saja dibelinya. Dalam keasyikannya , ia melihat lelaki disebelahnya dengan begitu berani mengambil satu atau dua dari kue yang berada diantara mereka. Wanita tersebut mencoba mengabaikan agar tidak terjadi keributan. Ia membaca, mengunyah kue dan melihat jam. Sementara si Pencuri Kue yang pemberani menghabiskan persediaannya. Ia semakin kesal sementara menit-menit berlalu.
Wanita itupun sempat berpikir: "Kalau aku bukan
orang baik sudah kutonjok dia!“.
Setiap ia* mengambil satu kue, Si lelaki juga
mengambil satu. Ketika hanya satu kue tersisa, ia bertanya-tanya apa
yang akan dilakukan lelaki itu. Dengan senyum tawa di wajahnya dan tawa gugup, Si lelaki mengambil kue terakhir dan* membaginya dua.
Si lelaki menawarkan separo miliknya sementara ia makan yang separonya lagi.*Si wanita pun merebut kue itu dan berpikir : “Ya ampun orang ini berani* sekali, dan ia juga kasar malah ia tidak kelihatan berterima kasih”.
Belum pernah rasanya ia begitu kesal. Ia menghela napas lega saat* penerbangannya diumumkan.
Ia mengumpulkan barang miliknya dan menuju pintu gerbang.*
Menolak untuk menoleh pada si "Pencuri tak tahu terima kasih". Ia naik pesawat dan duduk* di kursinya, lalu mencari bukunya, yang hampir selesai dibacanya. Saat ia* merogoh tasnya, ia menahan nafas dengan kaget.
Disitu ada kantong kuenya, di* depan matanya !!!
Koq milikku ada disini erangnya dengan patah hati.
Jadi kue* tadi adalah milik lelaki itu dan ia mencoba berbagi. Terlambat untuk minta maaf, ia* tersandar sedih. Bahwa sesungguhnya dialah yang kasar, tak tahu
terima kasih.
Dan dialah pencuri kue itu !
Dalam hidup ini kisah pencuri kue seperti tadi sering terjadi.
Kita sering* berprasangka dan melihat orang lain dengan kacamata kita sendiri serta tak jarang kita berprasangka buruk terhadapnya. Orang lainlah yang selalu salah
Orang lainlah yang patut disingkirkan
Orang lainlah yang tak tahu diri
Orang lainlah yang berdosa
Orang lainlah yang selalu bikin masalah
Orang lainlah yang pantas diberi pelajaran Padahal
Kita sendiri yang mencuri kue tadi
Kita sendiri yang tidak tahu terima kasih.
Kita sering mempengaruhi, mengomentari , mencemooh pendapat, penilaian atau* gagasan orang lain .
Sementara sebetulnya kita tidak tahu betul permasalahannya.
GABUNG Halaman Facebook saya Menjelma.com ,dengan mengklik dibawah ini
FOLLOW TWITTER saya menjelma.com ,dengan dibawah ini
Sumber:www.mrcoppas.com
Masih ada beberapa jam sebelum jadwal terbangnya tiba.
Untuk membuang waktu,ia membeli buku dan sekantong kue di toko bandara, lalu menemukan tempat untuk duduk. Sambil duduk wanita itu membaca buku yang baru saja dibelinya. Dalam keasyikannya , ia melihat lelaki disebelahnya dengan begitu berani mengambil satu atau dua dari kue yang berada diantara mereka. Wanita tersebut mencoba mengabaikan agar tidak terjadi keributan. Ia membaca, mengunyah kue dan melihat jam. Sementara si Pencuri Kue yang pemberani menghabiskan persediaannya. Ia semakin kesal sementara menit-menit berlalu.
Wanita itupun sempat berpikir: "Kalau aku bukan
orang baik sudah kutonjok dia!“.
Setiap ia* mengambil satu kue, Si lelaki juga
mengambil satu. Ketika hanya satu kue tersisa, ia bertanya-tanya apa
yang akan dilakukan lelaki itu. Dengan senyum tawa di wajahnya dan tawa gugup, Si lelaki mengambil kue terakhir dan* membaginya dua.
Si lelaki menawarkan separo miliknya sementara ia makan yang separonya lagi.*Si wanita pun merebut kue itu dan berpikir : “Ya ampun orang ini berani* sekali, dan ia juga kasar malah ia tidak kelihatan berterima kasih”.
Belum pernah rasanya ia begitu kesal. Ia menghela napas lega saat* penerbangannya diumumkan.
Ia mengumpulkan barang miliknya dan menuju pintu gerbang.*
Menolak untuk menoleh pada si "Pencuri tak tahu terima kasih". Ia naik pesawat dan duduk* di kursinya, lalu mencari bukunya, yang hampir selesai dibacanya. Saat ia* merogoh tasnya, ia menahan nafas dengan kaget.
Disitu ada kantong kuenya, di* depan matanya !!!
Koq milikku ada disini erangnya dengan patah hati.
Jadi kue* tadi adalah milik lelaki itu dan ia mencoba berbagi. Terlambat untuk minta maaf, ia* tersandar sedih. Bahwa sesungguhnya dialah yang kasar, tak tahu
terima kasih.
Dan dialah pencuri kue itu !
Dalam hidup ini kisah pencuri kue seperti tadi sering terjadi.
Kita sering* berprasangka dan melihat orang lain dengan kacamata kita sendiri serta tak jarang kita berprasangka buruk terhadapnya. Orang lainlah yang selalu salah
Orang lainlah yang patut disingkirkan
Orang lainlah yang tak tahu diri
Orang lainlah yang berdosa
Orang lainlah yang selalu bikin masalah
Orang lainlah yang pantas diberi pelajaran Padahal
Kita sendiri yang mencuri kue tadi
Kita sendiri yang tidak tahu terima kasih.
Kita sering mempengaruhi, mengomentari , mencemooh pendapat, penilaian atau* gagasan orang lain .
Sementara sebetulnya kita tidak tahu betul permasalahannya.
GABUNG Halaman Facebook saya Menjelma.com ,dengan mengklik dibawah ini
FOLLOW TWITTER saya menjelma.com ,dengan dibawah ini
Sumber:www.mrcoppas.com
{ 4 komentar... read them below or add one }
Memang smuanya butuh ketelitihan.
izin share yah..
bagus bro artikelnya...
izin control+D ya.. bagus nih...
Post a Comment kamu Dibawah ini,Blog ini DO Follow