Pasang iklan disini

MENJELMA.COM 728 X 70
hubungi email : idhoezidus@yahoo.co.id
dalam perbAIKAN dalam perbAIKAN
Powered by Blogger.

6 Tips Untuk Tinggalkan Kebiasaan Merokok

Diposkan oleh Unknown on

dalam perbaikan

Kebiasaan merokok telah menjadi gaya hidup bagi sebagian besar masyarakat dunia saat ini. Tak hanya orang dewasa, kebiasaan merokok juga sudah menjangkiti sebagian besar anak-anak usia sekolah. Bahkan, banyak pula yang meninggal di usia muda gara-gara kebiasaan buruk ini gan

Spoiler for Anti rokok:



Dampak negatif yang timbul akibat kebiasaan merokok bisa bermacam-macam. Kebiasaan merokok merupakan pemicu beberapa penyakit mematikan seperti, serangan jantung, stroke, dan kanker. Namun, keadaan ini tak lantas membuat orang jera dan berhenti dari kebiasaan merokok.

Berhenti merokok adalah keputusan tepat bagi kesehatan, namun membutuhkan tekad yang kuat dalam diri agan untuk melaluinya. Motivasi dan konsistensi adalah hal yang dibutuhkan jika agan ingin benar-benar terlepas dari kebiasaan buruk ini. Nah, jika agan ingin terbebas dari kebiasaan merokok, Anda bisa memulainya dengan 6 langkah berikut ini gan :army :army

Spoiler for Tips 1:
1.Yakinkan Diri Agan Sendiri
Membekali diri dengan kayakinan dan tekad yang kuat untuk berhenti merokok adalah modal utama yang harus Agan miliki. Berhenti merokok lebih dari sekedar mengucapkannya dengan perkataan, lebih dari itu, yakinkan diri Agan untuk benar-benar kuat dalam melalui hambatan dan godaan selama proses berhenti merokok gan .


Spoiler for Tips 2:
2.Kurangi Secara Berkala
Kebiasaan yang sudah Agan lakukan bertahun-tahun tentunya akan sulit jika dihentikan secara mendadak. Nah, untuk mengatasinya, sebaiknya kurangi batang rokok yang Agan isap setiap hari. Jika sebelumnya Agan menghabiskan 3-4 batang rokok, Agan bisa kurangi secara bertahap menjadi 1-2 batang saja per hari, hingga Agan benar-benar tidak mengisap sama sekali.


Spoiler for Tips 3:
3.Kenali Saat Di Mana Agan Sering Merokok
Temukan saat-saat di mana Agan paling sering merokok, dan temukan pula solusi untuk menghindari saat-saat tersebut. Misalnya, seseorang akan cenderung merokok saat pikiran suntuk dan stres. Bila demikian, lebih baik hindari keinginan merokok dengan melakukan aktivitas lain yang dapat mengalihkan perhatian Anda dari kebiasaan merokok, contohnya berolahraga gan.


Spoiler for Tips 4:
4.Makanlah Secara Teratur
Bagi para perokok, terkadang rasa lapar sering disalah artikan sebagai keinginan untuk merokok. Nah, untuk menghindari hal ini, makanlah secara teratur. Mengkonsumsi makanan tinggi nutrisi seperti sayuran dan buah-buahan akan membantu Agan mengurangi keinginan untuk merokok.


Spoiler for Tips 5:
5.Rajinlah Berolahraga
Berolahraga seperti jalan kaki dan jogging setiap hari akan meningkatkan mood dan kesegaran serta meningkatkan energi Agan. Berjalan juga menjadi cara yang baik untuk menghilangkan stres jauh lebih baik dari merokok.


Spoiler for Tips 6:
6.Tahan Keinginan Agan
Setiap Agan merasakan dorongan untuk merokok, tunggulah 5 menit sebelum Agan menyalakannya. Di hari berikutnya perpanjang menjadi 10 menit begitu seterusnya. Dengan cara ini tubuh Agan akan menyadari bahwa dorongan untuk merokok semakin lama akan menghilang secara perlahan gan.


Tak hanya berbahaya bagi kesehatan, kebiasaan merokok juga berbahaya bagi perkembangan otot Agan. Mengapa demikian? Berbagai penelitian telah menemukan kaitan antara kebiasaan merokok dengan menurunnya level testosteron secara drastis, yang artinya perkembangan otot pun tidak bisa berjalan optimal. Selain itu, penelitian yang dilakukan oleh American Journal Physiological Endocrinology Metabolism juga menyimpulkan bahwa merokok dapat menghambat proses perbaikan dan pertumbuhan otot Agan.

Menghentikan kebiasaan merokok memang membutuhkan usaha dan tekad yang kuat dari dalam diri. Agar lebih bersemangat, Agan bisa mencari teman yang memiliki keinginan yang sama untuk berhenti merokok. Dengan demikian Agan akan lebih termotivasi dalam menjalani proses untuk menghentikan kebiasaan merokok.

GABUNG Halaman Facebook saya Menjelma.com ,dengan mengklik Tombol SUKA dibawah ini
FOLLOW TWITTER saya menjelma.com ,dengan mengklik dibawah ini
http://darmawanku.files.wordpress.com/2009/07/twitter-logo.png?w=121&h=35
Sumber: sumber :http://www.kaskus.us/showthread.php?t=13114512

Artikel Terkait:

Description: 6 Tips Untuk Tinggalkan Kebiasaan Merokok Rating: 4.5 Reviewer: Unknown ItemReviewed: 6 Tips Untuk Tinggalkan Kebiasaan Merokok

{ 0 komentar... read them below or add one }

Post a Comment kamu Dibawah ini,Blog ini DO Follow


Pasang iklan disini
MENJELMA.COM
hubungi email : idhoezidus@yahoo.co.id