Pasang iklan disini

MENJELMA.COM 728 X 70
hubungi email : idhoezidus@yahoo.co.id
dalam perbAIKAN dalam perbAIKAN
Powered by Blogger.

Kekurangan Mineral Menyebabkan Kuku Menjadi Rapuh !!!

Diposkan oleh Admin on

dalam perbaikan

BENARKAH KEKURANGAN MINERAL MENYEBABKAN KUKU MENJADI RAPUH?

http://rahasiadiva.com/wp-content/uploads/2011/05/merawat-kuku-rahasiadiva-com.jpg

Disamping vitamin, mineral juga penting untuk pemenuhan nutrisi tubuh untuk menjaga kesehatan, karena berdasarkan penelitian menganjurkan kita untuk mengkonsumsi cukup mineral agar terhindar dari kanker, penyakit jantung dan menghindari defisiensi mineral tentunya. Oleh karena itu kandungan mineral harus ada pada makanan yang kita konsumsi sehari-hari.  Namun tahukah Anda bahwa kekurangan mineral dapat menyebabkan kuku menjadi rapuh?

Jenis mineral yang berperan dalam kasus ini adalah zat besi. Berdasarkan penjelasan dari Elizabeth Somer, M.A., seorang ahli gizi, sekaligus pengarang buku Eat Your Way To Happiness. Kuku yang rapuh disebabkan karena rendahnya kadar zat besi dalam tubuh. Hal ini karena zat besi merupakan mineral yang penting untuk mengatur pertumbuhan kuku. Kekurangan zat besi dalam jangka panjang , dapat menyebabkan bentuk kulit kuku mengalami kelainan dan bahkan berubah bentuk menjadi melengkung seperti sendok.

Gejala lain dari kekurangan zat besi antara lain pusing, rentan terhadap dingin dan infeksi, stamina yang lemah atau rendah sehingga mudah lelah dan tentunya menyebabkan anemia. Untuk memaksimalkan penyerapan zat besi, Anda dapat mengkonsumsi makanan yang mengandung banyak vitamin C, seperti jus jeruk, sup buncis, dan lain lain.  Namun hal penting yang wajib Anda ketahui, sebaiknya menghindari minum susu bersamaan dengan makanan  lain yang tinggi zat besi , karena hal ini justru akan menyebabkan penyerapan zat besi menjadi tidak optimal.

Selain itu, sebaiknya Anda rajin atau rutin berkonsultasi tentang kadar zat besi, misalnya tes kadar hemoglobin, hematokrit, total iron binding capacity (TIBC), dan serum ferritin.

https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjnVRTYnmC-zExjyuLlaFopwN0eI9zXDkpY4VXpUy7Pww8W9zH_NFD_7WWHgjiPzgXbPbXFU3mEJMmJNkQPOXxHTVueYoldXb0W6WI0EIAqyi56WELjKcStjzjsTv9tE95vIbuj0pPuxok/s1600/nails-1024x682.jpg

http://id.hairdresser-models.eu/foto/kuku/buatan-dan-perawatan-kuku-tangan.jpg

http://www.anneahira.com/images/article/merawat-kuku-kaki.jpg

GABUNG Halaman Facebook saya Menjelma.com ,dengan mengklik Tombol SUKA dibawah ini
FOLLOW TWITTER saya menjelma.com ,dengan mengklik dibawah ini
http://darmawanku.files.wordpress.com/2009/07/twitter-logo.png?w=121&h=35
Sumber: klikunic

Artikel Terkait:

Description: Kekurangan Mineral Menyebabkan Kuku Menjadi Rapuh !!! Rating: 4.5 Reviewer: Admin ItemReviewed: Kekurangan Mineral Menyebabkan Kuku Menjadi Rapuh !!!

{ 0 komentar... read them below or add one }

Post a Comment kamu Dibawah ini,Blog ini DO Follow


Pasang iklan disini
MENJELMA.COM
hubungi email : idhoezidus@yahoo.co.id