Pasang iklan disini

MENJELMA.COM 728 X 70
hubungi email : idhoezidus@yahoo.co.id
dalam perbAIKAN dalam perbAIKAN
Powered by Blogger.

Lima Alasan Mengapa Wanita Terkena Kanker Payudara, WITH PICT

Diposkan oleh Unknown on

dalam perbaikan


  1. Lingkungan Sekitar. Lingkungan merupakan salah satu alasan mengapa wanita terkena kanker payudara. Salah satu faktor lingkungan yang dimaksud adalah radiasi. Penggunaan radiasi untuk pengobatan penyakit tertentu meningkatkan risiko terjadinya kanker payudara. Contoh lain ialah pestisida. Pestisida yang digunakan dalam pertanian dapat masuk ke dalam tubuh seseorang melalui produk pertanian yang dikonsumsi.
  2. Diet (pola makan) Tidak Seimbang. Diet di sini berarti pola makan, bukan berarti diet untuk kegemukan. Diet mungkin merupakan faktor lain yang menyebabkan kanker payudara. Jika diet seseorang mengandung terlalu banyak lemak, maka diet semacam inilah yang membawa kepada terjadinya kanker payudara. Seorang wanita seharusnya makan-makanan yang seimbang sesuai rujukan para ahli gizi atau majalah-majalah kesehatan lain. Telah banyak studi yang menyebutkan bahwa makanan, baik kuantitas maupun kualitas yang tidak sesuai berkaitan dengan berbagai macam penyakit, terutama kanker. Dalam artikel kali ini, penulis tidak menyebutkan apa saja makanan yang sesuai atau seimbang, mungkin lain kali akan dibicarakan.
  3. Alkohol. Seorang wanita peminum alkohol lebih banyak menderita kanker dibanding yang bukan peminum alkohol. Hal ini sejalan dengan ungkapan banyak pakar bahwa alkohol meningkatkan risiko terjadinya kanker payudara. Kebiasaan meminum alkohol meningkatkan risiko hingga beberapa kali untuk terkenanya kanker payudara.
  4. Gen dan Keturunan. Banyak penderita kanker payudara mempunyai seorang ibu yang juga penderita kanker payudara. Peneliti menyebutkan 10% penderita kanker payudara mempunyai riwayat keluarga dengan kanker payudara pula. Sebuah gen yang disebut BRCA1 diduga merupakan gen yang diturunkan dari seorang ibu ke anak perempuannya, yang berkaitan dengan kejadian kanker payudara. Secara umum, gen tersebut tidak menyebabkan kanker payudara, tetapi ketika gen itu bermutasi, barulah terjadi kanker payudara.
  5. Hormon. Risiko kanker payudara meningkat seiring dengan terjadinya beberapa metabolisme hormonal pada seorang wanita. Sebagai cotoh metabolisme hormonal ialah ketika wanita terlalu dini mengalami menstruasi, terlalu tua mengalami mens terakhir (menopause > 51 tahun), terlalu tua memiliki anak (melahirkan anak pertama saat usia 30 tahun), tidak mempunyai anak, serta telah memiliki riwayat penyakit kanker payudara tetapi tidak dikontrol dengan terapi hormon.
    http://terselubungsekali.blogspot.com/


Artikel Terkait:

Description: Lima Alasan Mengapa Wanita Terkena Kanker Payudara, WITH PICT Rating: 4.5 Reviewer: Unknown ItemReviewed: Lima Alasan Mengapa Wanita Terkena Kanker Payudara, WITH PICT

{ 0 komentar... read them below or add one }

Post a Comment kamu Dibawah ini,Blog ini DO Follow


Pasang iklan disini
MENJELMA.COM
hubungi email : idhoezidus@yahoo.co.id