Pasang iklan disini

MENJELMA.COM 728 X 70
hubungi email : idhoezidus@yahoo.co.id
dalam perbAIKAN dalam perbAIKAN
Powered by Blogger.

Burung Ajaib Manguni Yang Dianggap Suci Bangsa Minahasa

Diposkan oleh Unknown on

dalam perbaikan

Burung Tootosik ada juga sebutan di lainnya tergantung daerah Minahasa mana.

Namun tetap menjadi umum disebut Burung Manguni (mauni : mengamati) yang memang di tugaskan oleh Opo Empung Wangko untuk selalu memberi petunjuk kepada bangsa Minahasa dan di anggap suci.


Karena dari burung Manguni ini ada terdapat banyak kekuatan yang di anggap gaib, mungkin sudah banyak dilupakan atau sudah tidak diketahui oleh orang Minahasa.

pada umumnya karena hal ini memang di rahasiakan dan hanya diwariskan lewat lisan saja.

Disaat leluhur bangsa Minahasa sedang hanyut karena peristiwa air bah dan pada akhirnya reda, mereka disuruh pergi ketanah yang dijanjikan oleh Opo Empung Wangko.

mereka tidak tau jalan lalu mereka di bimbing oleh Burung Manguni dan pada akhirnya mereka mengerti perilaku dari Manguni makasiyow(makasiou).

Setiap manguni melakukan 'hoot'nya nyaring mengalun dan dilakukan berturut 3 kali 9 ('telu makasiou') maka pertanda kemenangan terbaik dan tanda ini dipakai ketika menemukan tempat.

awal untuk di tinggali serta sering juga pertanda baik untuk menyerang dalam perang dan dipastikan akan menang, bisa juga mengabulkan keinginan kita.

3 memiliki arti 3 kekuatan Tuhan, Alam, Manusia. 3 itu sendiri mengandung arti 9 kekuatan 3 x 3 = 9 . Angka suci suku Minahasa 999 angka sempurna kebalikan dari angka manusia 6.

Ini rahasia pertama mungkin sudah banyak yang pernah dengar.

Galaxy Maya 25 Apr, 2011


--
Source: http://galaxymaya.blogspot.com/2011/04/burung-ajaib-manguni-yang-dianggap-suci.html
~
Manage subscription | Powered by rssforward.com

Artikel Terkait:

Description: Burung Ajaib Manguni Yang Dianggap Suci Bangsa Minahasa Rating: 4.5 Reviewer: Unknown ItemReviewed: Burung Ajaib Manguni Yang Dianggap Suci Bangsa Minahasa

{ 0 komentar... read them below or add one }

Post a Comment kamu Dibawah ini,Blog ini DO Follow


Pasang iklan disini
MENJELMA.COM
hubungi email : idhoezidus@yahoo.co.id